banner-detik

trends

Bernuansa Clean dan Elegan, Ini 5 Tren Kuku yang Akan Populer di 2023!

seo-img-article

Punya rencana manicure tapi bingung mau pilih warna kuteks atau desain nail art seperti apa? Intip tren kuku terkini untuk jadi inspirasi tampil lebih elegan!

Berbagai gaya nail art yang meriah cukup menjadi sorotan di tahun 2022. Mulai dari efek chrome sampai desain seru penuh warna, tren kuku nggak hanya diminati oleh perempuan saja. Thanks to Harry Styles salah satunya, kini para cowok juga semakin pede tampil dengan cat kuku atau nail art! Tahun lalu gaya manicure glazed donut ala Hailey Bieber pun sempat viral, hingga banyak salon kuku yang menawarkan desain ini ke pelanggannya.

Baca juga:  Biar Nggak Bosan Pas Weekend, Cobain 4 Nail Art Bekasi yang Affordable untuk Percantik Kuku! 

Nah di 2023 ini, estetis “Vanilla Girl” yang sedang ramai di TikTok tampaknya akan menjadi kiblat untuk tren kuku. Seperti karakter vanilla girl yang identik dengan palet warna putih dan netral, gaya berpakaian nyaman namun elegan, wewangian beraroma lembut, juga riasan yang simpel, tren kuku yang akan populer juga memiliki nuansa clean. Penasaran seperti apa tampilannya? Simak 5 inspirasi berikut!

 

Barely-there French

French manicure itu bagaikan little black dress-nya kuku, karena hampir nggak pernah salah. Untuk gaya dan karakter apa pun cocok. Tapi beda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini pulasan berwarna putih di ujung kuku dibuat sangat tipis. Jadi terkesan lebih simpel dan effortless. Untuk variasi, kamu juga bisa membuat desain reverse-french manicure dengan menempatkan garis putih super tipis ini di dekat kutikula bagian bawah.

 

Pearlescent Nail

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GEORGIA RAE (@raelondonnails)

Yup, kuteks dengan hasil akhir chrome memang sudah tak asing lagi. Untuk tahun ini yang berbeda adalah intensitasnya, bukan mengilap seperti aluminium, tetapi lebih lembut seperti mutiara yang berkilau. Kamu bisa pilih warna-warna bernuansa milky sebagai dasar, lalu lapisi dengan top coat yang mampu memberi efek pearly. Sekilas mirip glazed donut nail, hanya saja tampilan kuku yang satu ini tidak transparan, lebih full coverage.

 

Clean & Healthy Square

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Iram Shelton (@iramshelton)

Selain warna dan desain, bentuk kuku juga berpengaruh besar untuk membuat tampilan kuku terlihat cantik. Potongan dengan ujung kotak akan membuat tampilan kuku yang simpel ini lebih chic. Walau terlihat mudah dibuat dan low maintenance, tetapi pilihan warna kuteks sangat menentukan hasil akhirnya lho. Pastikan pilih warna yang mengaksentuasi skin tone kamu ya!

 

White Accent

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Iram Shelton (@iramshelton)

Selain french manicure, kamu juga bisa membuat kreasi bentuk minimalis menggunakan warna putih. Nail art seperti ini akan memberi kesan playful yang tetap elegan. Gunakan warna dasar nude yang transparan, lalu tambahkan gambar bentuk sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa menambahkan embellishments atau aksen foil agar lebih menarik!

Baca juga: Jalan Ninja untuk Bikin Nail Art Gel yang Awet Tanpa Perlu Ribet ke Salon!

 

Mocha Manicure

Alternatif tampilan milky nails yang bukan bernuansa pastel atau “kue”. Kamu bisa menggunakan satu warna yang sama atau berbeda untuk setiap kuku, pastikan saja seluruh warna yang dipilih masih senada untuk menghasilkan gradasi mocha yang cantik. Warna manicure favorit J.Lo ini cocok untuk semua bentuk kuku!

Simpan artikel ini untuk dijadikan inspirasi saat berkunjung ke salon kuku favoritmu akhir pekan ini ya. Happy pampering!

 

Images: Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment