banner-detik

beauty school

Rambut Kering Habis Diwarnai? Ini 3 Tips untuk Merawatnya

seo-img-article

Mau terhindar dari rambut kering setelah diwarnai? Ini dia tiga tips simpel untuk merawatnya!

Pingin tampil look yang berbeda, tapi enggan punya permasalahan rambut kering karena diwarnai? Pasti banyak ya, yang sering merasakan kegalauan ini, setiap punya niatan untuk mewarnai rambut? Sama kok, saya juga pernah ada di posisi kalian, pingin banget punya warna rambut yang beda, tapi malas banget menghadapi rambut yang kering.

rambut kering setelah dicat

Sebenarnya mau kalian menggunakan cara apapun, cat rambut pasti akan mengubah tekstur dan kesehatan rambut. Soalnya, pewarna rambut ini bekerja dengan membuka kutikula rambut kalian, supaya warnanya bisa menyerap dengan baik. Proses inilah yang membuat rambut terasa kering setelah diwarnai. Jadi, bisa dibilang permasalahan ‘dry hair’ setelah dicat itu, nggak bisa dihindari.

Baca juga: 4 Inspirasi Potongan Rambut Pendek ala Seleb Korea untuk Tampil Lebih Fresh!

Tapi tenang saja, karena saya punya 3 tips mudah untuk mengembalikan kondisi rambut kering karena dicat. Step-nya mudah untuk dilakukan dan jujur nggak menguras kantong kok. Yuk, simak apa saja tahapannya.

shampoo untuk rambut kering

Shampoo dan conditioner

Untuk mengembalikan hidrasi pada batang rambut, ganti deh shampoo dan conditioner kalian yang punya kandungan melembapkan. Jangan pakai shampoo misalnya yang untuk kulit kepala berminyak atau ketombe, karena malah bisa bikin rambut jadi semakin kering. Sekarang, shampoo dan conditioner juga punya banyak kandungan melembapkan seperti produk skincare. Beberapa di antaranya yaitu shampoo dan conditioner dari Kusabana Damage Repair range yang punya banyak kandungan melembapkan, seperti Argan Oil, Purple Brown rice, dan Sunflower Ceramide, yang berfungsi untuk mengembalikan kelembapan rambut, menjaga agar warna rambut lebih tahan lama, dan membuatnya jadi lebih glossy.

conditioner untuk rambut kering

Selain dua kandungan di atas, rangkaian hair care ini juga dilengkapi dengan Japanese Camelia Oil dan Prune Oil yang befungsi untuk memperbaiki rambut yang bercabang, membuat rambut jadi lebih lembut, dan memberikan efek glossy yang maksimal. Selain banyak kandungan yang dapat menjaga kesehatan rambut, Kusabana Damage Repair Range ini juga menambahkan kandungan Licorice Leaf Extract, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit kepala. Selain mengandung 6 extract oil, shampoo dan conditioner ini juga bebas dari SLS, SLES, Silicone, Paraben, Colorant, MIT, CMIT dan mineral oil. Delapan kandungan inilah yang sebenarnya paling perlu kalian hindari untuk merawat rambut kering. Bukan hanya penuh dengan kandungan yang bisa menjaga kelembapan rambut dan mengembalikan rambut kering, Kusabana Damage Repair shampoo dan conditioner wanginya juga enak banget, yaitu floral!

Baca juga: Tampil Cantik ala Marsha Timothy di Noktah Merah Perkawinan

Hair oil

Selain menggunakan shampoo yang melembapkan, nggak ada salahnya kamu menambahkan hair oil setelah keramas. Selain hair oil dapat membuat rambut lebih halus dan berkilau, produk ini juga dapat melindungi batang rambut dari panasnya hair styling tools. Ditambah lagi beberapa hair oil juga bisa mengurangi frizzy hair. Jadi pastikan kalian selalu menggunakan hair oil setelah keramas ya.

Air dingin

Mandi dengan air panas memang enak ya, karena badan terasa rileks. Tapi kalau terlalu sering, mandi dengan air panas bisa bikin kulit dan rambut jadi lebih kering. Bukan hanya itu saja, warna rambut kalian juga akan lebih cepat pudar dan terlihat kusam. Kalau bisa, mandi air panas hanya beberapa kali saja sebulan, sisanya pilihlah mandi dengan air dingin, untuk mencegah rambut kering dan warna yang cepat pudar.

Baca juga: Cocok untuk Rambut Lepek, 4 Hair Care Ini Wajib Jadi Andalanmu!

Cobain deh 3 tahap perawatan rambut ini, dijamin kondisi rambut kamu yang kering akan berangsur membaik. Jadi, nggak perlu ragu lagi kalau kalian mau mewarnai rambut ya.

 

Image: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment