beauty school

Tampil Cantik ala Marsha Timothy di Noktah Merah Perkawinan

seo-img-article

Pingin bikin makeup natural, seperti Marsha Timothy di dalam film Noktah Merah Perkawinan? Ini dia cara mendapatkannya!

Dirilis tanggal 22 September 2022 lalu, sekarang film remake Noktah Merah Perkawinan akhirnya hadir di Netflix. Belum sampai seminggu di rilis di Netflix, film ini kembali menjadi perbincangan di sosial media. Mulai dari banyaknya pasangan suami istri yang relate dengan permasalahan di film ini, acting bagus dari para pemain film, sampai dengan alur cerita yang seru dan nggak membosankan.

Saya juga baru banget selesai menonton film Noktah Merah Perkawinan ini, dan saya akui ini salah satu film Indonesia yang sangat saya nikmati. Mulai dari alur cerita, pemilihan pemeran, pesan-pesan dari script yang tersampaikan, sampai visual-nya yang super dreamy dan calming banget. Benar-benar jadi tontonan yang tepat untuk long weekend dan buat calon pengantin nih, hehe.

Selain mengaggumin film ini, saya juga nggak bisa berpaling dari tampilan Ambar di dalam film ini. Ambar yang diperankan oleh Marsha Timothy selalu tampil dengan tone neutral, yang memberikan kesan calm dan chill banget. Sampai di satu scene saya tuh sangat tertarik banget melihat makeup yang dipakai. Overall look yang dibawakan Ambar susuai banget dengan trend makeup look sekarang, yaitu soft and neutral colour.

Baca juga : Marsha Timothy Cerita tentang ‘Noktah Merah Perkawinan’ dan Perbedaan Generasi!

Complexion

Base makeup yang digunakan dalam film ini terlihat sangat natural dan nggak full coverage. Untuk mendapatkan look seperti ini, kamu bisa menggunakan foundation yang coverage-nya sheer seperti cushion atau BB Cream. Kamu bisa pilih base makeup yang hasilnya dewy atau satin finish, untuk healthy looking skin. Sedangkan untuk bedaknya, kamu bisa memilih antara loose atau compact powder. Tinggal disesuaikan saja dengan jenis kulit kalian.

Baca juga: 7 Fakta Film Noktah Merah Perkawinan yang Sukses Campur Aduk Perasaan

Colour

Hampir di semua scene makeup Ambar terlihat soft, hampir seperti pastel makeup look. Kalau kita perhatikan, di film ini Ambar kebanyakan menggunakan eyeshadow berwarna cokelat muda yang sedikit cool tone. Untuk eyeliner juga hanya sebatas di water line saja, jadi produk yang digunakan adalah gel atau pensil liner berwarna hitam. Kemudian untuk pilihan warna blush, Ambar terlihat menggunakan campuran warna peach dan juga pink blush.

Lipstick

Eits jangan salah, walaupun terlihat super natural di dalam film Noktah Merah Perkawinan, Marsha Timothy tetap menggunakan lipstick lho. Lipstick yang digunakan berwarna soft pink, yang memang mirip banget dengan warna bibir aslinya. Nah, teknik pemakian lipstick supaya terlihat super natural ini adalah dengan di tap-tap sedikit ke bibir dan diratakan dengan jari. Jadi bukan di swipe seperti biasanya kita pakai lipstick ya. Selain menggunakan warna pink, Marsha Timothy juga terlihat menggunakan warna lipstick dark mauve dengan sentuhan warna cokelat.

Look seperti ini bisa banget kamu pakai untuk makeup sehari-hari, misalnya ke kampus, ke kantor atau untuk job interview. And lucky for you, semua produk kecantikan untuk bikin look ala Marsha Timothy di film Noktah Merah Perkawinan, bisa kamu beli di Female Daily Beauty Studio!

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment