sponsored post

Mau Kulit Cerah dan Bebas Noda Bekas Jerawat? Ini 3 Tips yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Kulit cerah, lembut, dan bercahaya sehat pasti jadi idaman banyak orang, termasuk kamu. Tapi, banyak yang belum tahu nih langkah-langkah yang tepat untuk mendapatkannya. Padahal, caranya simpel banget, lho! Di bawah ini, FD akan kasih bocorannya!

Siapa yang nggak mau punya kulit cerah, glowing, dan sehat? Itu memang dambaan kita semua ya? Namun, masih banyak nih yang belum tahu gimana cara mengatasi kulit kusam dan noda-noda gelap bekas jerawat yang membandel. Sebenarnya, nggak susah kok, karena sekarang ini kamu bisa dengan mudah menemukan produk yang formulanya bagus untuk memberikan hasil maksimal. Yang terpenting, pakai secara teratur dengan cara yang benar! Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Pakai serum dengan kandungan pencerah yang efektif

pakai serum agar kulit cerah

Serum adalah produk skincare yang potent karena bentuknya terkonsentrasi. Nggak heran banyak yang menyukai serum, karena produk ini memang lebih cepat mencapai target atau skin goal yang kamu inginkan bila dibandingkan dengan produk lainnya.

serum POND'S untuk bikin kulit cerah

Kalau permasalahanmu adalah kulit kusam dan banyak noda gelap bekas jerawat, maka kamu harus memilih serum dengan kandungan pencerah atau brightening serum untuk mendapatkan kulit cerah dan warna kulit yang lebih merata. Kamu bisa menggunakannya setiap hari, pagi dan malam, sebelum mengaplikasikan moisturizer. Nah, kandungan pencerah dalam serumnya juga jangan asal-asalan ya. Kamu harus pilih yang efektif namun aman, nggak berbahaya bagi kulit. Contohnya adalah Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Seperti namanya, produk ini mengandung 3 bahan pencerah sekaligus!

serum brightening untuk ciptakan kulit cerah

3 bahan aktif yang canggih tersebut adalah Gluta, Vitamin C, dan Vitamin B3 (Niacinamide). Teknologi Gluta yang dipakai dalam Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini lebih stabil dan mudah meresap, sehingga aksinya bisa lebih maksimal bagi kulit kita. Bahan ini sangat baik untuk mencerahkan kulit, menghambat pembentukan melanin, menyamarkan noda hitam, serta menjaga keseimbangan skin barrier.

Sementara itu, Vitamin C terkenal bagus untuk bikin kulit glowing dan menipiskan dark spots, dan Vitamin B3 (Niacinamide) bisa menyamarkan pori-pori, menenangkan kulit, dan menjaga kadar minyak di kulit. Serum ini jadi makin menarik, kan?

serum untuk kulit cerah

Dengan combo yang powerful tersebut, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum bisa beraksi lebih efektif dalam menghambat pertumbuhan melanin dan menyingkirkan kekusaman pada kulitmu. Jadi, bekas jerawat kemerahan atau kehitaman yang bikin kamu nggak pede bisa teratasi, kulit pun jadi lebih terlihat fresh dan bercahaya!

Penggunaan serum pencerah dengan formula canggih seperti Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum akan memberikan hasil lebih baik dibandingkan hanya rajin memakai moisturizer saja. Jadi, aplikasikan secara rutin setiap hari ya. Teksturnya ringan dan cepat meresap, nggak lengket di kulit, jadi kamu akan merasa nyaman seharian!

Baca juga: Apa Perbedaan Noda Gelap Bekas Jerawat dengan Aging Spots? Ini Kata Dokter!

Rutin pakai sunscreen setiap hari

pakai sunscreen agar kulit cerah

Pakai sunscreen adalah basic skincare step yang sudah nggak bisa ditawar lagi. Kamu wajib melakukannya setiap hari demi kesehatan kulitmu. Bukan cuma usia dewasa saja, bahkan anak-anak dan bayi disarankan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kenapa? Karena paparan sinar matahari yang berlebihan bisa memberikan banyak akibat, seperti kulit kusam, terbakar atau sunburn, warna kulit jadi menggelap dan belang, tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan dark spots muncul lebih cepat, hingga kemungkinan timbulnya kanker kulit. Nggak mau, kan?

Jadi, jadikan sunscreen sahabatmu setiap pagi dan siang, biar kulit cerah dan selalu terlindungi. Pakai toner, serum, moisturizer apapun jadi sia-sia lho, kalau kamu nggak melengkapinya dengan sunscreen! Biar lebih semangat pakai sunscreen-nya, kamu sebaiknya pilih yang teksturnya lightweight dan nggak bikin berminyak ya.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Edelweiss, Bisa Bikin Kulit Usia 40-an Jadi Awet Muda!

Rajin eksfoliasi kulit 2 kali seminggu

Siapa yang masih suka malas eksfoliasi? Meskipun ini bukan termasuk skincare routine harian, melainkan mingguan, tapi efeknya sangat penting lho bagi kulit! Kalau kamu jarang eksfoliasi, sel-sel kulit mati akan menumpuk, sehingga membuat kulit jadi kusam, mudah berkomedo dan berjerawat. Permasalahan kulit yang nggak kamu sukai, kan? Nah, produk skincare yang kamu pakai juga nggak akan meresap dengan maksimal, karena terhalangi oleh sel-sel kulit mati tersebut.

Makanya, coba deh rutin eksfoliasi kulit, 2-3 kali dalam seminggu, menggunakan produk exfoliating toner, exfoliating pad, exfoliating serum, peeling gel, atau facial scrub. Selain bikin kulit lebih bersih, kulit juga jadi terlihat cerah dan teksturnya terasa lebih halus. Noda-noda gelap bekas jerawat juga jadi tampak berkurang, karena mengeksfoliasi kulit bisa menyingkirkan pigmen dan noda-noda lama pada kulit, sehingga bisa memunculkan sel-sel kulit baru yang lebih baik!

Baca juga: Tampil Spesial, Inilah Sederet Produk Kecantikan Edisi Imlek 2023 yang Layak Dikoleksi!

Itulah tiga hal penting yang perlu kamu lakukan kalau ingin memiliki kulit cerah, glowing, dan bebas noda-noda gelap bekas jerawat. Nggak sulit, kan? Siapa yang sudah membuktikannya? Asalkan dilakukan secara teratur, konsisten, dengan produk-produk yang aman bagi kulitmu, pasti kamu akan merasakan hasilnya! Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily/Jessica, Dok. Freepik.

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment