beauty school

Produk Perawatan Rambut yang Worth to Splurge!

seo-img-article

Pingin rambut yang glowing, wangi dan panjang di tahun 2023? Ini dia rekomendasi perawatan rambut luxury yang worth to buy!

Memang benar, nggak semua yang mahal akan lebih bagus dibanding yang affordable. Cuma boleh dong sekali-kali kita splurge produk kecantikan yang harganya lebih mahal? Nah, kali ini saya mau share beberapa produk perawatan rambut yang harganya di atas Rp200.000, tapi memang bagus banget. Bagus buat apa? Ada yang buat menyuburkan rambut, mengatasi rontok, rambut kusam dan kering. Pokoknya lengkap banget deh. Penasaran? Yuk simak beberapa rekomendasinya.

 

Kérastase Chroma Gloss

Nggak akan pernah bosan merekomendasikan rangkaian perawatan rambut dari Kérastase Chroma Gloss ini. Rangkaian hair care ini memang dibuat khusus untuk kalian yang sudah melakukan bleaching dan hair coloring. Fungsinya sendiri untuk bikin warna rambut lebih awet, mengkilap dan lebih halus. Dari semua rangkaian Kérastase Chroma, saya rekomendasiin banget untuk kalian coba Kérastase Chroma Gloss ini. Ini adalah hair treatment yang cukup dipakai seminggu sekali. Kandungannya sendiri terdiri dari 0.7% Lactic Acid dan Centella Asiatica, rinsed serum ini melindungi rambut, sehingga rambut 90% lebih kuat, melapisi rambut sehingga warna rambut 80% lebih berkilau. Gunakan pada tahap akhir setelah pemakaian shampoo dan kondisioner. Tuangkan 15-30ml produk, ratakan pada rambut dan diamkan 1-2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Setelahnya rambut akan lebih ‘terisi’ dan glowing.

Baca juga: 5 Tips Perawatan Rambut Berkilau dan Anti Rontok!

 

ERHAIR HairGrow Serum

Sebenarnya untuk rangkaian perawatan rambut dari ERHAIR ini termasuk affordable, misalnya shampo, conditioner dan hair mask-nya. Tapi untuk yang serum ini memang lebih mahal sih, harganya berkisar Rp237.000an, untuk isi 7 botol. Di dalamnya sendiri terdapat kandungan Biotin yang memang terkenal sebagai bahan untuk menyuburkan rambut. Lalu untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, ERHAIR menambahkan Kopexyl & Eclipta Prostrata Extract, nggak ketinggalan ada juga kandungan Keratin yang berfungsi untuk memperbaiki struktur protein pada batang rambut. Hair serum ini dipakainya pada area kulit kepala ya, bisa kamu gunakan secara rutin setiap habis keramas.

Baca juga: 4 Kesalahan Perawatan Rambut Keriting yang Sering Dilakukan

 

La’dor Perfect Hair Fill-up (Hair Ampoule)

Mungkin belum banyak yang tahu, tapi menurut saya di tahun 2023 ini brand La’dor harusnya viral sih. Selama setahun kemarin, kayanya saya sudah mencoba semua rangkaian perawatan rambut dari brand ini, dan nggak ada satupun yang fail! Lalu apa yang bikin hair ampoule ini bekerja dengan maksimal di rambut yang kering dan rusak parah? Pertama adalah kandungan Ceramides, LPP keratin, Collagen PPT dan Amino Acids, yang bikin rambut langsung terasa halus dan glossy setelah pemakaian pertama. Penggunaannya sendiri adalah pada tahap terakhir dari mencuci rambut, tinggal kamu aplikasikan saja dan diamkan selama 10 menit, kemudian dibilas.

 

O’sweet Ginger Shampoo and Conditioner

Diformulasikan khusus untuk mengatasi rambut rontok, tapi selain itu perawatan rambut ini juga bisa bikin rambut kalian yang kering jadi halus dan mudah diatur. Shampoo dan conditioner-nya memiliki kandungan jahe bentong, minyak biji camelia, serta polygonum multiflorum yang dapat mengurangi kerontokan, merawat rambut yang beruban, serta bikin rambut jadi lembap dan nggak kasar. Aromanya juga terasa luxurious yaitu aroma ginger yang sedikit manis. Jadi, bikin keramas makin menyenangkan!

 

Kérastase Chronologiste Hair Serum

Last but not least, harus banget saya merekomendasikan hair serum yang satu ini. Apalagi buat kalian yang suka dengan wangi yang mewah, seperti habis nyalon. Kérastase Chronology Hair Serum dilengkapi dengan kandungan melembapkan, seperti Argan oil, Sunflower seed oil, dan Jasmine oil. Kemudian yang menariknya, untuk pembuatan hair oil ini Kérastase bekerjasama dengan perfumer terkenal, yaitu Alberto Morillas. Komposisi wangi yang digunakan dalam hair oil ini adalah Persian lime, green cardamon, green tulips sebagai top notes, lalu rose tea, peony, magnolia sebagai middle notes, dan light woods, cedar, musk sebagai base notes. Walaupun hadir dalam bentuk oil, tenang saja produk ini nggak akan bikin kamu jadi mudah lepek kok.

Itu dia sederetan perawatan rambut luxury yang bisa kamu coba untuk mendapatkan rambut yang sehat dan glowing di tahun 2023. Kira-kira dari list di atas, sudah ada yang kalian pakai belum?

Image source: Brand dok.

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment