banner-detik

beauty school

Ini Alasan Kenapa Hyaluronic Acid Masih Populer Hingga Sekarang

seo-img-article

Walaupun sudah banyak kandungan dengan fungsi melembapkan, tapi Hyaluronic Acid masih jadi kandungan yang dinomer satukan untuk permasalahan kulit kering. Kira-kira kenapa ya?

Kandungan skincare sekarang sudah banyak banget, mulai dari acid untuk mengangkat sel kulit mati, sampai kandungan-kandungan yang punya manfaat yang melembapkan. Tapi kalau ngomongin satu kandungan untuk menjaga kelembapan, pasti yang muncul atau selalu direkomendasikan adalah Hyaluronic Acid. Saya yakin, pembaca artikel Female Daily juga sangat mengandalkan HA untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: Awet Muda di Usia 40-an, Coba Lakukan Kebiasaan Ini Biar Kulit Tampak Lebih Kenyal dan Berseri!

HA sendiri adalah sebuah molekul yang memang sudah terbukti efektif untuk memberikan dan menjaga kelembapan kulit. Selain keefektifannya tersebut, HA adalah salah satu ingredients teraman untuk semua jenis kulit. Rasanya jarang sekali mendengar kalau seseorang nggak cocok menggunakan kandungan yang satu ini.

hyaluronic acid

Maka dari itu, HA bisa dibilang jadi salah satu kandungan skincare basic yang harus dicoba semua orang. Karena ketika kulit terjaga kelembapannya, biasanya permasalahan kulit lainnya juga akan teratasi. Kalau kalian perhatikan, kandungan HA ini bisa ditemukan dalam beberapa produk skincare kan? Misalnya seperti facial wash, serum, essence, pelembap, bahkan di sunscreen, ini disebabkan karena HA memiliki molekul yang simpel, sehingga mudah untuk dicampurkan ke dalam produk skincare.

Baca juga: Kulit Kencang Tanpa Bikin Kantong Bolong? 3 Moisturizer Retinol Terjangkau Ini Wajib Dicoba!

Karena produk skincare dengan kandungan HA ini banyak banget, sebenarnya lebih baik pakai dalam format apa sih? Kalau memang ingin memberikan dan menjaga hidrasi kulit lebih lama, namun tekstur yang ringan, tentu pilihannya jatuh pada bentuk serum. Serum adalah produk skincare yang memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, sehingga kandungan aktif di dalamnya akan bekerja lebih efektif dan maksimal pada kulit.

serum hyaluronic acid Safi

Nah, salah satu serum yang ingin saya rekomendasikan adalah Safi Hydra Glow Water Bank Serum. Selain mengandung Hyaluronic Acid (B5), Safi juga menggunakan Vitamin B3 atau Niacinamide. Kombinasi dari kedua kandungan ini bukan hanya untuk melembapkan kulit hingga kelapisan yang terdalam, tapi juga dapat memperbaiki skin barrier yang rusak. Efeknya kulit akan terjaga kelembapannya, teksturnya jadi lebih halus dan tentunya juga jadi glowing!

Baca juga: Pendapat Dokter Bedah, Mengenai Trend Buccal Fat Removal yang lagi Viral di TikTok!

Serum ini juga menggunakan Hydra Active, sebuah teknologi yang mencapurkan 3 powerful hydrating ingredients, seperti Fermented Rice, Vitamin B5, dan Hyaluronic Acid. Ketika kandungan ini akan membuat kulit kalian jadi lembap dan juga translucent! Saking tingginya konsentrat HA di dalamnya, Safi Hydra Glow Water Bank Serum ini mengandung 250x Hyaluronic Acid lho. Jadi kebayang nggak, gimana ampuhnya serum ini dalam melembapkan kulit?

Kalau kalian belum yakin ingin mencoba serum dengan kandungan Hyaluronic Acid, coba deh dengarkan pembahasan kandungan ini di video The Beauty Investigation kali ini. Dijamin setelahnya kamu nggak akan merasa ragu lagi untuk menggunakan Hyaluronic Acid dalam rangkaian skincare kalian.

 

Image: Freepik, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment