banner-detik

entertainment 2

Ini Dia 5 Drama Korea yang Dibintangi IU yang Seru Ditonton Pas Weekend!

seo-img-article

Selain jadi penyanyi terpopuler di Korea, IU juga membintangi sederet drama populer lho! 

Jika berbicara tentang IU, sebagian orang akan mengingatnya sebagai penyanyi dengan kemampuan high note paling tinggi dengan nafas panjang. Namun, sebagian lainnya akan mengingatnya sebagai sad girl di drama kerajaan. Dua hal tersebut nggak salah, karena pemilik nama lengkap Lee Ji Eun ini memang aktif menjadi penyanyi dan juga aktris yang membintangi sederet drama populer. Sebagai penyanyi pun ia sukses menoreh beberapa prestasi dan juga terakhir kali membuat panggung megah untuk konser solonya di Seoul, hingga memiliki aksi bernyanyi dengan naik balon udara di area konser. 

Baca juga: Bersinar di Drama ‘Alchemy of Souls’, Intip 3 Drama Go Yoon Jung yang Tak Kalah Seru!

Belakangan, IU memang lebih aktif bernyanyi daripada main drama. Terakhir kali drama yang ia perankan mengisahkan seputar kehidupan yang berdampingan dengan arwah yang sudah mati di sebuah hotel. Meski terkesan horor, namun faktanya banyak penonton yang menyukai dramanya. Bagi kamu yang baru pertama kali mengetahui IU dari berita kencannya dengan aktor Lee Jong Suk. Beberapa drama ini bisa banget kamu tonton sambil mengisi waktu luang!  

Dream High 

drama dream high IU

Drama yang satu ini rilis pada tahun 2011. Kalau generasi Z di masa SD dihibur dengan tayangan ‘High School Musical’, kurang lebih drakor ‘Dream High’ memiliki vibe yang serupa. Drama yang kental akan pertunjukan musik dan juga kisah percintaan remaja sekolah ini cukup bertabur visual hingga berbagai pemain populer. Di drama ini, IU berperan sebagai Kim Pil Sook, siswi pemalu yang nggak percaya diri karena dianggap gemuk. Namun, di balik tubuh gemuknya ia memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Sejak saat itu mulai bermunculan bagaimana IU mengubah tubuhnya dari gemuk ke kurus dalam hanya beberapa episode saja. 

The Producers

Masih melekat dengan image penyanyinya, IU kembali berakting dengan Kim Soo Hyun setelah dari ‘Dream High’. Drama komedi ini mengisahkan kehidupan karyawan yang bekerja di gedung KBS, dan bagaimana struggle yang dialami para pekerja di balik layar. Dalam drama ini, IU berperan sebagai Cindy, seorang penyanyi terkenal yang debut di usia muda. Ia memiliki julukan ‘Ice Princess’ karena sikapnya yang dingin, juga jarang memberi ekspresi wajah kepada orang-orang. 

Baca juga: Ikuti 6 Tips Ini Supaya Kulit Area Mata Awet Muda dan Nggak Gampang Keriput!

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

drama fenomenal Scarlett Heart IU

Jadi salah satu drama yang populer dan banyak diperbincangkan pada tahun 2016, drama ini bukan hanya bertabur visual, tapi juga memiliki cerita yang menggugah emosi penonton. Sehingga banyak yang memiliki trauma terdalam ketika ingin nonton ulang drama ini. Drama berlatar kerajaan ini bercerita tentang Go Ha Jin (IU) yang tiba-tiba ada di tahun 941 ketika gerhana matahari total. Ia menjelma sebagai putri kerajaan bernama Hae soo dan terjebak dalam cinta segitiga dengan dua pangeran, yang akhirnya terpaksa harus melalui banyak baku hantam. Bukan cuma IU, ada Baekhyun EXO juga lho yang main di drama ini! 

My Mister

Buat kamu yang cocok dengan drama model ‘My Liberation Note’ dengan genre penuh depresi, berkarakter dingin, dan memiliki banyak masalah, drama ini mungkin cocok untuk kamu. Drama ‘My Mister’ juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Drama’ pada 55th Baeksang Arts Awards. Di drama ini, IU berperan sebagai Lee Ji An, yang bertemu dengan tiga kakak beradik setengah baya yang saling belajar satu sama lain untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. 

Baca juga: Miliki Visual Barbie, Danielle NewJeans Terpilih Menjadi Global Ambassador Burberry!

Hotel Del Luna

Drama IU Hotel Del Luna

Nah, kalau drama ini didedikasikan untuk kamu yang suka hantu-hantuan, tapi ada unsur cinta dan juga emosional kehidupan di dalamnya. Sempat menjadi drama populer yang diperbincangkan pada tahun 2019, ‘Hotel Del Luna’ berhasil mencuri banyak perhatian, termasuk para cowok yang nggak suka drama korea. Di drama ini, IU menjadi Jang Man Wol, pemilik Hotel de Luna di Myeongdong. Uniknya, hotel ini bukan sembarang hotel alias hanya menerima makhluk gaib! 

Itulah beberapa drama terbaik IU yang bisa kamu tonton. Saran saya, jangan langsung nonton ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’, kalau suasana hati sedang buruk, karena saya sendiri masih trauma sampai sekarang. 

 

Image: TV, IU

Slow Down

Please wait a moment to post another comment