banner-detik

beautiful people

Mengenal Shin Ye Eun, Tukang Bully yang Curi Perhatian di Drakor ‘The Glory’!

seo-img-article

Siapa yang salah fokus dengan kecantikan Park Yeon Jin muda di drama ‘The Glory’ ? Ternyata ini jadi drama tersuksesnya lho! 

Bagi pencinta drama Korea, mungkin sudah mengenali wajah Shin Ye Eun. Setidaknya, ia sudah cukup banyak membintangi drama anak muda, seperti ‘More Than Friends’, ‘Rookie Cops’, ‘A-Teen’, hingga ‘Revenge of Others’ yang baru tayang tahun kemarin di Disney+ Hotstar bersama Lomon. Belakangan di media sosial, nama Shin Ye Eun turut menjadi perbincangan banyak netizen, karena perannya di ‘The Glory’ yang sukses membuat penonton salah fokus. Bahkan, banyak yang baru menyadari jika ada adegan yang memperlihatkan karakternya nggak pakai bra ketika di gereja. 

Baca juga: Bukan Bulan Maret, Season 2 ‘The Glory’ Belum Diputuskan oleh Netflix

Sukses perankan karakter antagonis

Shin Ye Eun di drama The Glory

Bisa dibilang, drama ini menjadi salah satu drama yang sukses dan turut mempopulerkan nama Shin Ye Eun. Perdana membawakan peran antagonis, ternyata membuatnya dapat perhatian lebih karena karakternya yang menyebalkan dan cocok dengan wajahnya yang bisa didapuk sebagai ketua geng. Sungguh perbedaan yang kontras, jika dilihat dengan karakter Shin Ye Eun sebelumnya di ‘Revenge of Others’ yang bertindak sebagai gadis remaja dark, penuh amarah pada dunia, dan gemar menggunakan pistol untuk menyalurkan amarahnya.  

Bahkan, di drama lainnya pun Shin Ye Eun lebih banyak memerankan karakter cewek sad girl, maupun cewek clingy. Karena gebrakan barunya, ia berani mengambil peran antagonis yang ternyata cocok untuk diperankan dengan sangat total. Banyak penonton yang mengapresiasi aktingnya.

Baca juga: Penuh Kekejaman, Adegan Bullying di Drakor ‘The Glory’ Ternyata Dari Kisah Nyata!

Pemeran drama rating rendah 

Sepak terjang Shin Ye Eun di industri hiburan ternyata nggak semulus bayangan penonton. Ia pernah berada di titik terendahnya dalam memerankan sebuah drama, yakni ketika drama tersebut nggak menyentuh rating tinggi. Drama ‘Welcome’ hanya mencatat rating 0,8%, sementara drama yang seharusnya banyak dapat perhatian, justru hanya mendapatkan 1,1% yaitu pada drama ‘More Than Friends’. Sehingga, banyak yang beranggapan bahwa Shin Ye Eun belum cocok untuk memerankan karakter utama.

Ia bahkan menyalahkan dirinya sendiri, ketika peran utama yang diambilnya hanya memiliki peringkat 1 persen. “Apakah itu karena aku? Apa yang harus aku lakukan dengan drama kami? Aku benar-benar tidak bisa tidur. Aku pikir aku akan gila. Aku tidak bisa melakukan ini. Jika aku tidur dan tidak memikirkannya, namun mimpi terhubung dengan kenyataan,” ujarnya dalam acara Face ID Kakao TV pada 2020. 

Baca juga: Bisa Dicoba! Ini 6 Cara Song Hye Kyo Tetap Tampil Memesona di Drama ‘The Glory’!

Hampir debut sebagai member girl group JYP Entertainment

Shin Ye Eun, pembully di The Glory

Aktris berusia 25 tahun ini ternyata sempat bergabung dengan JYP Entertainment sebagai trainee tahun 2018 dan berlatih nyanyi, serta menari. Bahkan, ia dirumorkan debut sebagai member girl group baru di bawah JYP. Namun ternyata, nihil hasilnya. Ia hanya menjadi model video klip untuk band JYP, Day6 berjudul ‘Shoot Me’. Kemudian ia akhirnya debut menjadi aktris pada drama ‘A-Teen’ tahun 2018 dan sukses melambungkan namanya. Setelah JYP Actors menutup agensinya, ia pindah ke NPIO Entertainment pada 1 September 2019. Alih-alih menjadi idol, ia tumbuh menjadi aktris berbakat berkat keturunan kakeknya yang merupakan aktor teater. 

Sementara itu, Shin Ye Eun dikabarkan akan debut dalam film layar lebar berjudul ‘Unspeakable Secret’ bersama D.O EXO dan Won Jin Ah. Ia juga akan melakukan comeback-nya dalam drama ‘Flower Scholars Love Story’ bersama Kang Hoon, pada paruh pertama 2023. 

Siapa nih yang ikut kesal tapi juga kagum sama akting Shin Ye Eun? Coba comment di bawah, ya!

 

Image: dok. Shin Ye Eun, netflix 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment