banner-detik

entertainment

Viral di Sosmed, Inilah Makna ‘Ditto’ dalam Judul Lagu Terbaru NewJeans!

seo-img-article

Bukan lagu khusus diciptakan untuk bapaknya Sekala, Ditto di sini punya arti lain bagi NewJeans! 

Girl group NewJeans baru-baru ini kembali jadi perbincangan karena merilis lagu baru berjudul ‘Ditto’ dengan music video yang dikemas dalam balutan retro 90’s. Lagu ini semakin dikenal banyak khalayak, bukan hanya K-popers, tapi juga para penggemar couple ‘Teman Tapi Menikah’, Ayudia dan Ditto Percussion. Pasalnya, lagu ini memiliki judul yang sama dengan nama sang bapak dari Sekala. Yup, ‘Ditto’!

Baca juga: Rilis Lagu Spesial Natal, Inilah Kolaborasi Sempurna aespa dan Red Velvet!

‘Ditto’ yang dimaksud dalam lagu terbaru NewJeans menceritakan tentang kisah kerinduan pada gebetan dan berharap gebetan tersebut akan menyatakan cintanya. Bukan nama orang, ‘Ditto’ merupakan kosakata yang digunakan untuk menyetujui sesuatu yang baru saja dikatakan, untuk menghindari pengulangan kata yang sudah diucapkan sebelumnya. Menurut kamus Cambridge, salah satu contohnya adalah ketika berbicara, “Aku benci acara TV realitas”, alih-alih mengucapkan hal yang sama dua kali, kamu bisa membalasnya dengan “Ditto”. 

MV rasa Drakor, dibintangi aktor dan aktris populer

lagu Ditto dari NewJeans

Baca juga: Seberapa Penting Peran Essence dalam Tahapan Skincare?

Meski tergolong jarang terlihat di banyak drama, namun nama seperti Park Ji Hoo dan Choi Hyun Wook rasanya sudah nggak asing lagi. Kedua bintang tersebut sempat menjadi perbincangan di media sosial, karena aksinya di drama populer ‘Twenty Five Twenty One’, ‘Weak Hero Class 1’ hingga ‘Racket Boys’. Selain itu, Park Ji Hoo sempat berperan di drama fenomenal ‘Little Women’. 

Baca juga: Cocok Buat Nonton Konser, Ini 5 Tips Ciptakan Rambut Pita Ala K-Pop Idol!

Dikemas dengan genre retro tahun 90-an, video musik ini terbagi menjadi dua bagian. Seperti film semi dokumenter, video ini dimulai dengan seorang gadis misterius yang mengabadikan kehidupan sekolah dari member NewJeans dengan seragam sekolah. Park Ji Hoo berperan sebagai Ban Hee Soo, yang merekam para member dengan handycam. 

Buat kamu yang penasaran video side A seperti apa, bisa nonton di bawah ini! 

Nah, gimana nih pendapatmu setelah menonton video dan mendengarkan lagu ‘Ditto’? Share di kolom comment, ya!

 

Image : dok. NewJeans 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment