banner-detik

beauty school

Seberapa Penting Peran Essence dalam Tahapan Skincare?

seo-img-article

Sebenarnya apa sih fungsi essence? Apakah memang dibutuhkan kulit, atau bisa di skip? Yuk, simak penjelasannya.

Produk essence, bisa dibilang salah satu produk yang memusingkan untuk para skincare newbie. Tekturnya yang cair, kadang terlihat serupa dengan toner. Padahal secara kandungan kedua produk ini beda, di mana essence itu memiliki zat aktif yang lebih tinggi, setara dengan serum. Lalu apakah essence dan serum sama? Sebenarnya nggak juga, karena cara kerja essence selain melembapkan kulit, juga mempersiapkan kulit kita agar lebih mudah menyerap bahan aktif dari produk skincare lainnya. Jadi efek dari serum, facial oil, dan moisturizer yang akan kalian gunakan nantinya akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

Baca juga: Avoskin PHTE Hadir Dalam Botol Special Edition Di Bulan Oktober!

In short, yes penggunaan essence bisa sangat bermanfaat untuk kulit. Jadi kalau selama ini kamu merasa rangkaian skincare kamu belum bekerja secara maksimal, mungkin kamu bisa menambahkan step ini pada skincare routine kalian.

Kalau kita tarik mundur empat tahun lalu, produk essence biasanya kita harus beli dari Korea, karena Korea lah pelopor produk satu ini. Tentunya ketika membeli produk Korea ada kesulitannya masing-masing ya, entah produknya belum masuk ke Indonesia, atau harganya yang tergolong mahal untuk sebagian orang.

essence Avoskin

Tapi untungnya sekarang sudah ada banyak pilihan essence dari brand lokal dengan formula yang ciamik dan harga yang affordable pula. Salah satu pelopor essence pertama di Indonesia adalah Avoskin, tepatnya adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, atau yang biasa dikenal sebagai PHTE. Sudah ada yang coba belum di sini? Kalau belum, sekarang sih waktunya kamu coba produk ini.

Baca juga: Sudah Merencanakan Staycation di Akhir Tahun? Ini 4 Skincare yang Wajib Kamu Bawa!

Avoskin PHTE sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu, bisa dibilang ini adalah produk yang membuat nama Avoskin sebesar sekarang. Avoskin PHTE ini yang bisa terjual hingga puluhan ribu botol ini, memang selalu mendapatkan review cemerlang di Female Daily Apps. Kandungan yang terdapat di dalamnya adalah Ascorbic Acid, ekstrak Chamomile, Carrot Oils dan Rosehip Oil, sehingga nggak hanya melembapkan kulit, tapi juga mencerahkan, membuat kulit jadi halus dan glowing.

Perfect Hydrating Treatment Essence Avoskin

Baca juga: Wajah Kusam atau Iritasi? Coba 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Chamomile Ini!

Makanya, kalau kalian baca review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence di Female Daily Apps, pasti bakalan nemuin banyak review yang bilang kalau kulit mereka jadi lebih halus, jerawat cepat kempis, dan bruntusan pun berkurang jauh setelah menggunakan Avoksin PHTE. Nggak heran kan, produk ini jadi hot items dari Avoskin sejak tahun 2017? Bahkan, sudah menang dua tahun berturut-turut di Female Daily Best of Beauty Awards

Jadi, masih belum mau coba Avoskin PHTE? Padahal produk ini bisa membantu ngatasin bruntusan dan kulit kusam, lho. Mending check out sekarang deh, di Female Daily Studio.

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment