banner-detik

beauty school

Wajah Kusam atau Iritasi? Coba 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Chamomile Ini!

seo-img-article

Wajah kamu sedang kusam atau iritasi? Cobain deh, skincare dengan kandungan chamomile. Nggak hanya anti-bakteri, namun juga ampuh menenangkan kulit!

Tidak hanya bagus dikonsumsi sebagai teh, ternyata bunga chamomile ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho. Siapa sangka, ternyata bunga cantik ini memiliki properti anti-bakteri yang kuat. Selain itu, chamomile juga anti-inflamasi dan anti-iritasi. Namun, salah satu manfaat dari chamomile untuk perawatan kulit adalah kemampuan menenangkan atau calming properties-nya yang tinggi.

Baca juga: Apa Saja Khasiat Bunga Chamomile untuk Kulit?

Seperti sifat menenangkannya dalam teh, chamomile akan menenangkan kulit saat dioleskan ke kulit. Plus, chamomile ini juga ampuh mencerahkan kulit dan mencegah terbentuknya jerawat. Jadi untuk kamu yang sedang bermasalah dengan kemerahan atau iritasi, bisa banget nih cobain skincare berkandungan chamomile. Untungnya, ada beberapa rekomendasi skincare bagus nih dari brand lokal yang ada punya kandungan chamomile. Yuk, simak di sini!

Bhumi C-Chamomile Brightening Cleanser

Pembersih wajah dari Bhumi ini patut banget nih dicoba, karena dilengkapi dengan kandungan-kandungan yang kece! Pertama, cleanser ini diformulasikan dengan Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban. Ada juga kandungan vitamin C sebagai antioksidan, Niacinamide untuk meningkatkan produksi Ceramide, tak lupa juga G-Alpine Extracts dan Chamomile yang akan menenangkan dan mencerahkan kulit. Kamu bisa beli seharga Rp178.000 dengan ukuran 90 ml. Untuk kamu yang kulitnya cenderung kering, atau lagi iritasi, wajib nih cobain produk ini.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Skincare enthusiast produk lokal harusnya tak asing lagi nih dengan produk ini. Produk best-seller dari Avoskin ini sepertinya sudah jadi holy grail banyak orang. Perfect Hydrating Treatment Essence ini memiliki dua kandungan utama, yaitu chamomile oil dan ET-VC (turunan vitamin C). Kedua kandungan ini berguna untuk melembabkan, mencerahkan, dan menenangkan kulit. Essence ini juga paraben-free dan fungal acne safe! Bisa langsung dibeli di Beauty Studio ya dengan harga Rp139.000 untuk 30 ml dan Rp299.000 untuk 100 ml!

Sensatia Botanicals Calming Chamomile Toner

Toner dari Sensatia Botanicals ini mengandung ekstrak chamomile dan teh hijau yang akan bantu menyeimbangkan level PH kulit. Kandungan chamomile-nya akan menenangkan dan membersihkan kulit, sementara teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang akan bantu melawan radikal bebas. Toner ini juga dilengkapi dengan kandungan lidah buaya yang akan bantu menyejukkan dan menenangkan kulit. Harganya Rp160.000 untuk ukuran 120 ml! Lumayan kan?

N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Sunscreen dari N’Pure ini juga memiliki kandungan yang hits banget, salah satunya chamomile. Diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract, produk ini mengandung 5 tipe filter UV yang akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Tentunya tetap melembabkan dan menenangkan kulit! Harganya Rp149.000 untuk ukuran 35 ml.

Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Acne Blemish toner ini adalah toner berbentuk gel yang cocok digunakan untuk merawat kulit berjerawat dengan kemerahan. Dengan formula PH-Balance, non-comedogenic, non-acnegenic, toner ini berfungsi untuk meredakan kemerahan, menghidrasi kulit, dan mengurangi sebum. Dua kandungan utamanya yaitu witch hazel dan chamomile bekerja sebagai soothing dan moisturizing agent pada kulit yang radang. Harganya cukup terjangkau kok, hanya Rp119.000 untuk ukuran 100 ml!

Baca Juga : Manfaat Teh Chamomile untuk Tubuh dan Pikiran Kamu

Nah, itu dia 5 rekomendasi skincare lokal dengan kandungan chamomile yang patut dilirik! Gimana, sudah ada yang kamu punya belum?

 

Image : Freepik & Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment