ic-fd

Punya Kulit Sensitif dan Sering Iritasi? 3 Skincare Ini Patut Diandalkan! 

skincare
author

salmanrh・19 Dec 2022

detail-thumb

Kulit sensitif nggak bisa sembarangan pakai skincare! Kamu harus mencari produk skincare yang gentle, sekaligus dapat menenangkan kulit yang iritasi!

Pernah mengalami sebuah reaksi kulit ketika kamu terpapar matahari, polusi, atau saat mencoba skincare baru? Bisa jadi, kulitmu termasuk kulit yang sensitif dan gampang iritasi ketika ada pemicunya. Tentunya, pemicunya beragam, mulai dari paparan sinar matahari, terkena polusi, perubahan suhu, cuaca, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Super Flawless! Ini 3 Makeup Look Pernikahan Chelsea Islan yang Bikin Semua Mata Tertuju Padanya!

Selain faktor-faktor dari alam, kulit yang iritasi juga bisa terjadi akibat produk skincare. Contohnya yaitu sering gonta-ganti produk, memakai skincare yang terlalu kuat, atau pakai skincare yang kandungannya nggak cocok. Alhasil kulit jadi iritasi dan tampak merah, atau terasa gatal. Makanya, kamu perlu menjaga kulit sensitif dari penyebab yang ada. Plus pakai skincare yang lembut dan bisa menjaga kulitmu supaya nggak makin iritasi. Nah, ini dia beberapa rekomendasinya!

ERHA Skinsitive Face Serum

ERHA Skinsitive Face Serum untuk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif sebaiknya jangan terlalu sering pakai serum eksfoliasi. Sebaliknya, kamu perlu memilih serum wajah khusus untuk kulit sensitif yang bisa melembapkan dan memperkuat kulit. Ada satu serum yang patut kamu coba karena fungsinya oke banget untuk kulit sensitif, yaitu bisa meredakan kemerahan, menenangkan kulit, serta melembapkan kulit. Yup, itu adalah ERHA Skinsitive Face Serum! Seperti namanya, serum ini memang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

ERHA Skinsitive untuk kulit sensitif

Serum ini juga diperkaya dengan 3X barrier action yaitu 1% oat extract, argan oil, serta shea butter untuk mengurangi gatal dan memperkuat pertahanan kulitmu. Nggak cuma itu saja, ada pula 5 layers moisturizing agent (5% panthenol, hyaluronic acid, vitamin E, neem leaf extract, dan natto gum) yang bagus untuk melembapkan dan menghidrasi kulitmu secara maksimal. Nah, teksturnya pun nyaman di kulit dan gampang meresap. Sehingga nggak bikin kulit jadi lengket. Plus, formulanya juga sudah hypoallergenic, no fragrance, irritant free, dan pH nya balance, lho. Harganya pun bisa dibilang cukup affordable, yaitu Rp187.000 untuk ukuran 30 ml.

Baca juga: Murah Meriah! Ini 4 Produk Perawatan Wajah Cowok yang Gampang Ditemui di Minimarket!

Innisfree The Minimum Facial Cleanser

Seringkali kulit yang sensitif akan mengalami iritasi kalau pakai facial cleanser yang ada kandungan SLS-nya, serta bikin kulit kering. Oleh karena itu, carilah facial cleanser yang formulanya lembut. Kamu bisa melirik Innisfree The Minimum Facial Cleanser yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Teksturnya foam yang lembut dan nggak bikin kulit kering, serta mengandung 96,4% natural ingredients yang cocok buat kulit sensitif. Plus, facial cleanser ini juga sudah hypoallergenic. Oh iya, kamu bisa memakainya saat pagi dan malam hari, ya!

Baca juga: Nggak Bikin Kulit Kelihatan Kusam, 3 Sunscreen Ini Cocok untuk Para Cowok!

I’m From Honey Mask

I'm From Honey Mask untuk kulit sensitif

Skincare tambahan selain basic skincare yang bisa kamu pakai untuk meredakan iritasi adalah masker wajah! Salah satu masker wajah yang kece untuk mengurangi kemerahan yaitu I’m From Honey Mask. Tentunya, masker ini mengandung madu yang bagus untuk menyembuhkan kulit dan bisa berperan sebagai anti-inflamasi. Nggak cuma itu saja, 46,44 gram madu yang terkandung di dalam masker ini juga bisa menenangkan, melembapkan, dan menutrisi kulitmu agar makin sehat. Nah, kamu bisa mengaplikasikan masker ini setelah membersihkan wajah, lalu tunggu selama 10 menit, kemudian bilas dengan air. Kemerahan akan langsung reda, serta kulit terasa lebih plump!

Nah, itu dia beberapa skincare yang ampuh buat kulit sensitif karena bisa meredakan kemerahan dan menenangkan kulit. Dari ketiganya, mana nih yang sudah nggak sabar untuk kamu coba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Brands