banner-detik

industry news

ESQA Mendapatkan Pendanaan Seri A dari Unilever Ventures

seo-img-article

ESQA baru saja mendapatkan pendanaan seri A dari Unilever Ventures untuk makin melebarkan sayap di Indonesia dan juga global.

Di penghujung tahun 2022 ini, ada kabar baik dari salah satu indie brand local yang jadi salah satu favorit banyak beauty enthusiast, ESQA. Pasalnya, ESQA baru saja mendapatkan pendanaan seri A senilai US$ 6 juta dari Unilever Ventures. Selain itu, East Ventures juga turut berpartisipasi dalam pendanaan kali ini.

esqa

Melansir dari Katadata, Cindy Angelina dan Kezia Toemion, Founders dari ESQA menyatakan bahwa brand yang mereka miliki memiliki pendekatan untuk bepikir global namun memiliki tindakan secara regional. Maka dari itu ESQA sangat jeli dalam memerhatikan tren internasional, namun tetap bisa memenuhi kebutuhan kulit Asia, khususnya Indonesia dengan melakukan fokus yang berpusat pada konsumennya. Cindy juga menambahkan bahwa awalnya mereka tidak mencari penggalangan dana ini, tapi pada akhirnya mereka menyadari bahwa keahlian strategis juga diperlukan seiring dengan pertumbuhan bisnis mereka.

Baca juga: Cek Beragam Complexion Lokal yang Super Keren Ini!

esqa

Keduanya juga menjabarkan pada Investor Daily, bahwa ESQA berencana untuk memperluas distribusi omnichannel dan menjangkau kota-kota baru, termasuk menambah ekspansi secara internasional (saat ini ESQA sudah hadir di Vietnam, Malaysia dan Singapura). Tentunya, hal ini juga diimbangi dengan hadirnya penawaran produk inovatif, serta memperkuat strategi pemasaran mereka.

esqa

Pendanaan ini juga dilakukan oleh Unilever Ventures dan East Ventures karena melihat adanya permintaan yang meningkat dalam sektor produk kecantikan dengan kualitas tinggi, menggunakan pendekatan hyperlocal serta memiliki harga terjangkau. Mereka yakin bahwa brand lokal ini bisa menghadirkan hal ini di pasar kecantikan Asia Tenggara.

Penyuntikkan dana ini dilaporkan sebagai investasi pertama yang dilakukan oleh Unilever Ventures di Asia Tenggara untuk sektor kecantikan, lho. Congratulation ESQA! Semoga pendanaan seri A ini bisa menghadirkan lebih banyak lagi inovasi, beragam produk-produk menarik untuk bisa dinikmati beauty enthusiast di Indonesia serta seluruh dunia, dan tentunya bisa menginspirasi beauty brand lokal lainnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment