banner-detik

beauty school

Mengenal Potongan Rambut Model Hime Cut yang Lagi Tren di Korea!

seo-img-article

Gaya rambut di Korea terpantau semakin unik. Setelah gaya rambut tweety bang, kini muncul hime cut. Seperti apa ya potongan rambutnya? 

Mulai dari Bae Suzy hingga anggota girl group New Jeans, mereka beramai-ramai memeriahkan tren potongan hime cut. Model rambut ini mengacu pada potongan di mana rambut samping terpisah dari rambut belakang. Dipotong dengan langkah antara hidung dan garis rahang, rambut samping secara alami akan menutupi wajah dan menutup garis atau sudut wajah yang perlu ditutupi. Keuntungannya, potongan ini bisa ditata dengan berbagai cara. Jika ingin potong rambut jadi pendek, tapi nggak mau melepas image rambut panjang, potongan ini bisa kamu coba!

Baca juga: Ternyata Ini Cerita di Balik Gunting Sultan 20 Juta Rey Nathanael!

Suzy dengan gaya rambut hime cut

Wakil Direktur Jenny House Cheongdam Hill, Han Byeol, membagikan tipsnya melalui Allure Korea.  Ia mengatakan jika potongan ini nggak disarankan untuk perempuan berwajah bulat atau dagu yang terlalu pendek. Hal itu dikarenakan jika salah memotong panjang, maka bisa bikin wajah kamu jadi lebih bulat. Untuk itu, disarankan untuk mencari bantuan profesional untuk menemukan panjang yang sesuai dengan bentuk wajah. 

Baca juga: WAJIB TAHU! Inilah Pentingnya Eksfoliasi Kulit Kepala!

Bagi kamu yang ingin menyembunyikan potongan hime, Han Byeol menyarankan untuk menggunakan jepit rambut alih-alih ikat rambut. “Jika kamu memasukkannya ke belakang telinga dan menggunakan jepit rambut, itu seperti pesona. Kamu dapat membiarkan rambut samping tergerai atau membiarkannya sesukamu, sehingga kamu dapat menatanya dengan berbagai cara,” ujarnya. 

hime cut yang unik

Selain itu, Han Byeol juga menyarankan style lain saat mengucir. Kamu bisa menjaga rambut samping tetap utuh dan mengikat rambut belakang, seperti kucir kuda. “Itu salah satu gaya yang stylish,” tuturnya. “Aku pikir potongan hime adalah gaya yang memungkinkan kamu menciptakan tampilan canggih tanpa harus melakukan banyak hal,” tutupnya. 

Baca juga: Ampuh Lawan Rambut Lepek, Hair Care dengan Salicylic Acid Ini Wajib Kamu Coba!

hime cut ala Korea

Bagi kamu yang ingin melakukan eksperimen dengan rambutmu, sekali-kali boleh nih coba bilang ke hair stylist di salon favoritmu untuk mendapatkan potongan hime! Gimana, tertarik coba? 

 

Image: dok. Suzy, new jeans, gominsi, chaefestival 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment