entertainment 2

Bergaya Edgy dan Fierce, Inilah Tara Basro dengan Makeup 'Tanpa Alis' di Festival Film Indonesia!

seo-img-article

Festival Film Indonesia diramaikan dengan penampilan para bintang yang memukau! Tak terkecuali Tara Basro, yang tampil dengan makeup ‘tanpa alis’, serta busana yang sangat stunning!

Setelah terpikat dengan makeup serba ungu milik Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia, saya juga terpana dengan makeup Tara Basro yang tampak stand out. Kalau kebanyakan aktris memilih makeup yang lebih aman, makeup look Tara justru berbeda dan bikin banyak mata tertuju padanya. Gimana nggak mencuri perhatian? Dirinya tampil di Festival Film Indonesia dengan makeup ‘tanpa alis’, alias bleaching alis. Menarik banget, kan?

Makeup look Tara Basro yang tampak fierce tersebut juga melengkapi busananya yang terlihat stand out juga, dengan warna serba silver. Nah, karena mata saya pun langsung terpana melihat makeup look Tara, makanya saya mengulik langsung ke sang MUA, yaitu Aditya Vagueskin. Penasaran kan, gimana cerita di balik makeup ‘tanpa alis’ Tara Basro? Simak artikelnya!

Baca juga: Tampil dengan Eyeshadow Ungu yang Menarik Perhatian, Ini Detail Makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aditya👩🏼‍🎤 (@vagueskin)

Tema makeup Tara Basro yang unik

Sebenarnya nggak ada tema spesifik dalam makeup look Tara Basro, namun makeup look tersebut merupakan style ala editorial makeup yang lebih berkarakter dan bisa menyampaikan cerita. Nggak hanya itu saja, konsep makeup Tara yang jadi statement ini juga menyamakan dari beberapa unsur pada pakaiannya yang bernuansa Indonesia, mulai dari baju, hingga kain yang dipakai.

Makeup yang terinspirasi dari warna chameleon

makeup Tara Basro dengan warna dual chrome

Kalau kamu lihat makeup look Tara Basro, pasti kamu langsung tertuju dengan gemerlap eye makeup-nya! Ternyata, makeup Tara di Festival Film Indonesia terinspirasi dari warna-warna chameleon. Alhasil, terpilihlah eyeshadow dengan warna yang bisa berubah-ubah, seperti warna dual chrome. Sehingga, warna yang ada pada makeup Tara akan terlihat berbeda pada setiap sisi. Ketika dilihat dari sisi kanan, yang muncul warna ungu, sedangkan jika dilihat dari sisi kiri akan memperlihatkan warna hijau, dan sebagainya. Wah, menarik banget ya? 

Baca juga: Stunning dalam Balutan Kebaya Mewah, Intip Tampilan Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Tara Basro dengan style fierce

Bukan tanpa alasan, makeup look dengan warna serba dual chrome ini dipilih sang MUA, Aditya Vagueskin, karena ia ingin Tara tampil lebih on point di bagian eye makeup-nya. Itu semua karena seluruh komponen yang dipakai Tara, mulai dari busana hingga aksesori sudah terlihat stand out. Sehingga, kalau mengaplikasikan eye look lain seperti graphic liner, akan tampak too much. Makanya, Aditya Vagueskin memilih untuk bermain warna pada makeup-nya.

Cerita di balik makeup ‘tanpa alis’

makeup Tara Basro tanpa alis

Karena Aditya Vagueskin ingin menonjolkan bagian mata Tara Basro, akhirnya terciptalah makeup ‘tanpa alis’ yang dilakukan dengan ‘fake bleach’. Menurut Adit, ketika bagian alis dibleach, bagian tersebut jadi kanvas yang bikin sang MUA bisa mengeksplorasi lebih jauh untuk eye makeup. Jadi, seakan-akan sang MUA memindahkan kanvasnya ke bagian mata dan fokusnya berpindah ke bagian eye makeup. Menariknya, bleach alis yang dilakukan ini bikin eye makeup Tara juga tampak lebih pop dan berkarakter kuat. Unik banget ya, eye makeup ‘tanpa alis’ ini?

Baca juga: Berbalut Busana yang Indah, Tengok Gaya Elegan Chelsea Islan saat Pertunangan!

Produk makeup untuk menciptakan makeup look Tara Basro yang super kece

Ingin tahu kan, produk apa saja yang dipakai untuk menghasilkan makeup look Tara Basro? Nih, langsung di-spill sama sang MUA!

Dimulai dari eye makeup yang jadi fokus pada makeup look-nya, Tara dipakaikan eyeshadow dari Pat McGrath yaitu Mega Celestial Nirvana Palette. Agar eye look-nya makin on point, ia juga memakai eyeliner dari Artisan Pro yaitu Eyeliner Pro Dessiner.

Untuk complexion products, Adit mengaplikasian foundation Dior Backstage dan Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Setting Powder. Makeup Tara Basro jadi terlihat sangat flawless!


Supaya mengimbangi eye makeup-nya yang sudah stand out, pemilihan lip products Tara Basro terlihat lebih soft. Ada dua produk yang dipakai, yaitu Colourpop Lippie Pencil shade BFF 3 dan Sephora Glossed Lip Gloss shade Fly. Keduanya tampak bernuansa nude peach yang soft dan cocok banget dengan eye look Tara!

Nah, itulah cerita di balik makeup ‘tanpa alis’ Tara Basro di Festival Film Indonesia. Menarik banget, kan? Gimana nih, kamu suka nggak dengan makeup-nya? Lalu, tertarik untuk mencoba makeup look seperti itu, nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Instagram @vagueskin @tarabasro

Slow Down

Please wait a moment to post another comment