banner-detik

beauty school

Ada Han So Hee hingga Jung Ho Yeon, Intip Rahasia Kecantikan Sederet Aktris Korea!

seo-img-article

Untuk tampil cantik nggak harus selalu dengan makeup. Salah satu kunci K-Beauty adalah perawatan kulit yang tepat! Yuk, intip rahasia kecantikan ala aktris Korea ini!

Gagasan bahwa “orang Korea awet muda” rasanya sudah jadi opini sehari-hari. Nggak heran jika Ibu Negara Korea Selatan yang bertandang ke Indonesia saat G20 mencuri banyak perhatian netizen. Yup, itu karena di usianya yang sudah tak lagi muda, wajahnya masih terlihat kencang dan mulus. Begitu juga dengan beberapa aktris yang memiliki pesona awet muda. Faktor pertama orang Korea terlihat muda kemungkinan berasal dari kulit mereka. Perawatan kulit bisa dikatakan juga sebagai kunci utama dari K-Beauty. Melansir dari Allure, berikut adalah tips perawatan kulit sederet aktris Korea yang lagi happening! 

Baca juga: Bikin Kulit Tampak Cerah dan Berseri, Sederet Skincare untuk Usia 40-an Ini Wajib Dilirik!

Han So Hee sering oles minyak roll on 

aktris Korea Han So Hee

Kata siapa, yang suka oles minyak hanya kaum jompo? Aktris sekelas Han So Hee pun tetap merakyat dengan roll on. Pasalnya, Han So Hee memiliki jenis kulit berminyak yang kekurangan kelembapan. “Beberapa hari kulit saya kering dan beberapa hari kulit saya mengilap, sehingga tidak mudah untuk mengontrol kekeringan padat kulit saya,” ujar Han So Hee. 

Kemudian ia menyebutkan caranya untuk merawat kulit, yaitu dengan menggunakan sleeping mask sebelum tidur. Selain itu, menurutnya juga penting untuk menjaga waktu tidur di malam hari, karena baginya tidur yang nyenyak adalah hal yang penting. Ia juga mengaku sering mengoleskan minyak aroma tipe roll on ke bagian belakang lehernya. 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Wajah Bengkak Setelah Bangun Tidur dan Cara Menghilangkannya!

Bae Suzy gunakan metode cuci wajah 424

aktris Korea Bae Suzy

Dijuluki sebagai ‘cinta pertama Korea Selatan’, Suzy memang sudah terkenal memiliki daya pikat yang sempurna. Baik dari suaranya, bakat menarinya, hingga aktingnya yang mampu menyihir seluruh penggemar tanpa mengenal gender. Aktris yang baru saja memiliki akun YouTube pribadi ini menerima banyak perhatian. Pasalnya, ia sering melakukan metode mencuci wajah 424. Metode tersebut berisi memijat dengan minyak pembersih selama 4 menit, busakan dengan busa pembersih dan bersihkan selama 2 menit, lalu membilasnya hingga bersih dengan air selama 4 menit. Selain itu, metode paling terkenal adalah menyeka air. Metode ini dianggap dapat menyerap kelembapan apa adanya dengan cara ditepuk-tepuk tanpa menggunakan handuk. Hal ini juga yang sering dilakukan oleh aktor Cha Eun Woo.  

Baca juga: Gampang Banget, Ini 5 Langkah Bikin Glass Skin Makeup seperti Seleb Korea!

Jong Ho Yeon menerapkan aturan ‘5:5:5’

Model sekaligus aktris yang viral berkat ‘Squid Game’ kini cukup aktif secara global. Meski sering menggunakan riasan untuk melengkapi pekerjaannya sebagai model, namun wajah polosnya yang sederhana juga nggak kalah menarik. Jeong Ho Yeon mengungkapkan rahasia perawatan kulitnya melalui siaran pribadi. Ia menyebutnya sebagai aturan ‘5:5:5’ yang terdiri dari minum 5 botol atau lebih air mineral 500ml setiap hari. Lalu, saat bangun pagi, regangkan bibir seolah-olah mencium langit. Kemudian angkat satu kaki di belakang kaki yang berlawanan selama 5 detik dan tahan. 

Itulah beberapa rahasia kecantikan sederet aktris Korea yang sedang happening. Tertarik untuk mencobanya? 

 

Image : dok. Jeong ho yeon, han so hee, suzy 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment