banner-detik

makeup

Gampang Banget, Ini 5 Langkah Bikin Glass Skin Makeup seperti Seleb Korea!

seo-img-article

Glass skin look atau glass skin makeup masih saja digemari, seiring dengan K-pop dan K-drama yang masih terus disukai. Belum berhasil menciptakannya? Kamu harus baca artikel ini sampai selesai!

 

Kulit pada seleb Korea yang tampak bening dan sehat bercahaya memang bikin iri! Selain karena mereka memang tergila-gila dengan perawatan kulit dan punya gaya hidup yang lebih sehat, para seleb Korea ini juga nggak suka dengan makeup yang terlalu tebal seperti topeng. Makeup mereka tampak natural untuk menonjolkan fitur alami wajah mereka dan kondisi kulit yang memang menakjubkan.

Penasaran gimana caranya membuat glass skin makeup yang bisa bikin kamu tampak glowing dan segar? Gampang kok, kamu cukup cermati penjelasan di bawah ini. Ada rekomendasi produknya juga, lho!

Gunakan skincare supaya kulit lembap dan makeup lebih natural

Untuk mendapat tampilan glass skin makeup, persiapan kulit dengan skincare sangat penting, lho! Bukan cuma merawat kulit kamu, tapi skincare juga bagus untuk mendukung penyerapan makeup, supaya hasil makeup lebih natural. Setelah mengaplikasikan toner pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, kamu bisa mengaplikasikan NACIFIC Phyto Niacin Essence (digunakan pada siang hari) dan Fresh Herb Origin Serum (digunakan pada malam hari) yang memiliki kandungan natural yang dapat digunakan semua jenis kulit. Kedua serum ini bagus untuk menjaga kekuatan skin barrier, bikin kulit lebih cerah dan kelihatan segar. Formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui juga, lho!

Baca juga: 7 Pilihan Toner Niacinamide untuk Bikin Kulit Bersih dan Cerah!

Gunakan cushion yang ringan dan nyaman

Cushion adalah produk complexion yang sangat disukai di Korea dan menjadi salah satu item K-beauty yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Kamu bisa memilih cushion yang ringan dan nggak lengket untuk membuat glass skin makeup sehari-hari. Kamu pasti setuju kan, kalau memilih base makeup yang
nyaman sangat penting dalam berdandan? Jadi pastikan cushion yang kamu pilih tetap nyaman dipakai di cuaca Indonesia, ya! Kamu bisa mencoba NACIFIC Secret Mood Velvet Cushion yang sudah dilengkapi dengan SPF 50 PA+++, praktis buat melindungi kulit dari matahari, sekaligus menciptakan ‘kanvas’ yang natural. Coverage-nya medium, mampu menyamarkan pori-pori dan membuat warna kulit lebih merata, tapi nggak terasa berat dan nggak terlihat terlalu tebal.

Baca juga: Pencinta K-Beauty Harus Tahu, Ini 3 Lipstik Korea Terbaru yang Viral dan Pilihan Warnanya Cantik Banget!

Pilih eyeshadow natural ala artis Korea

Perhatikan deh, jarang kan seleb Korea yang pakai eye makeup berat atau terlalu dramatis? Tren glass skin makeup diminati karena menampilkan kecantikan yang natural,  jadi sebaiknya kamu pilih warna yang soft dan feminin untuk rona cantik di bagian mata. NACIFIC Lovely Mood Eye Palette bisa jadi pilihan yang tepat nih, karena memiliki 6 pilihan warna yang natural dan mudah dibaurkan untuk menghiasi mata indahmu sehari-hari. Beberapa warna di dalamnya ada Shell Pink, Misty Rose, dan Cream Cheese yang bisa kamu gunakan kapan saja, mulai dari ke kampus, ke kantor, hangout, sampai ke acara pesta sekalipun.

Baca juga: 7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Lebih Halus!

Pakai cream blush untuk pipi merona dan glowing

Kalau kamu suka nonton drama Korea, bintang-bintangnya sering tampil dengan no makeup makeup yang terkesan lugu dan lembut, namun nggak bikin wajah kelihatan pucat. Nah, rahasianya ternyata ada pada penggunaan blush yang warnanya tidak terlalu bold. Kamu bisa pilih blush yang warnanya tipis dan soft namun sekaligus segar, seperti baby pink, peach, dusty rose, atau beige pink, supaya hasilnya seperti bersemu alami. Blush berbentuk krim juga akan terlihat lebih menyatu dengan kulit dan bikin pipi lebih dewy! Kamu bisa melirik NACIFIC Juicy Mood Blusher shade Grapefruit Soda yang cantik banget dan cocok untuk semua warna kulit.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Gaya Makeup Korea, Jepang, dan Thailand!

Ciptakan warna bibir yang sehat

Singkirkan dulu lipstik nude pucat ala Kim Kardashian, karena makeup khas Korea lebih menyukai tampilan bibir yang terkesan sehat dan juicy. Kamu bisa gunakan NACIFIC Glossy Mood Lip Tint dengan shade Silky Fig yang bisa menonjolkan warna bibir alami kamu. Stain-nya bisa bertahan sampai 6 jam, lho! Nggak perlu takut terasa kering juga, karena ada kandungan kandungan squalane oil di dalamnya yang melembapkan bibir.

 

Itu dia beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan untuk mendapat tampilan glass skin makeup yang cocok untuk sehari-hari. Serunya, kamu bisa menikmati diskon khusus up to 51% dan kejutan dari Stray Kids setiap pembelian produk-produk NACIFIC di atas, mulai dari tanggal 21 November 2022! Langsung cek Shopee Mall NACIFIC Indonesia atau Tiktok Shop @nacificindonesia untuk informasi lebih lanjut ya.

 

Image: Dok. Nacific, Reddit

Slow Down

Please wait a moment to post another comment