banner-detik

eco friendly

Rilis Sikat Gigi Bambu, SM Entertainment Ajak Penggemar untuk Peduli Lingkungan!

seo-img-article

SM Entertainment dan Dr. NOAH menginisiasi gerakan peduli lingkungan melalui HappyBean Collaboration Funding. Harganya Rp 200 ribuan!

Gebrakan baru datang dari agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, yakni SM Entertainment yang menginisiasi program funding untuk membantu menjaga bumi. Dalam sebuah papan berita di happybean, ada sebuah fakta yang mengungkapkan bahwa ketika plastik sikat gigi dibakar, setidaknya ada gas berbahaya yang dikeluarkan dan menyebabkan pencemaran lingkungan. Untuk itu, Artis SM yang terkenal dengan Super Junior, EXO, Red Velvet, SHINee, NCT, dan lainnya menyatukan hati mereka untuk bumi yang berkelanjutan. Bukan semata-mata membeli karena idola, kamu juga bisa sekaligus menyumbang untuk bumi. 

Baca juga: Intip 5 Tips Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan di Rumah Ala IKEA!

SM sudah menerapkan kehidupan berkelanjutan

SM Entertainment rilis sikat gigi bambu

SM Entertainment sendiri sudah melakukan kampanye dan kegiatan sukarela yaitu artis dan karyawan secara sukarela berpartisipasi untuk melindungi alam dan ekosistem. Hal lain untuk produksi album seperti yang dilakukan untuk NCT Dream ‘Beatbox’ dan mini album aespa ‘Girls’ juga menggunakan kertas yang disertifikasi oleh International Forestry Management Council FSC, serta menggunakan tinta minyak kedelai biodegradable, dan senyawa organik yang mudah menguap. 

“Kami mencoba mengurangi jejak lingkungan kami dibandingkan dengan album yang ada, melalui kampanye estafet seperti ‘Shopping Cart Challenge’ TVXQ Max Changmin, Yuri SNSD ‘Tumbler Use Challenge’, dan ‘Separation Collection Challenge’ Siwon Super Junior. Kami juga berpartisipasi dalam melindungi lingkungan global. Kami mendukung habitat beruang hitam di Gunung Jirisan dan berpartisipasi dalam kegiatan konservasi hutan di Daegwallyeong Eheul-ri,” papar SM. 

Baca juga: Unboxing Bikin Sampah Makin Menumpuk. Apa yang Bisa Kita Lakukan? | FD Sustainabeauty

Sikat gigi bambu domestik pertama 

Mungkin di Indonesia sudah ada sikat gigi bambu. Namun di Korea, ini adalah sikat gigi bambu pertama mereka yang diluncurkan oleh perusahaan agensi hiburan yang berkolaborasi dengan Dr. Noah. Dalam satu set sikat gigi bambu yang ditawarkan, ada kotak dan kantung penyimpanan bertuliskan seniman SM. Produk sikat gigi bambu ini juga bisa dibilang eco-friendly, mulai dari pemilihan pasta gigi padat yang tidak menggunakan tabung plastik, hingga kemasan yang berisi produk, bahan bantalan untuk pengiriman, hingga kotak dan pita kertas. SM juga mempertimbangkan lingkungan dalam setiap proses mulai dari perencanaan produk, produksi, pengiriman, penggunaan, dan pembuangan. 

Baca juga: Membawa Keajaiban, Disney+ Hotstar Hadirkan Trailer ‘Disenchanted’!

Hasil donasi untuk kebutuhan global 

Bukan hanya untuk Korea Selatan saja, hasil donasi yang terkumpul akan dikirim ke Asosiasi Lingkungan Seoul yang melakukan kampanye lingkungan secara global untuk menciptakan bumi yang lebih hijau. Sejauh ini, informasi yang diberikan yaitu hadiah akan dikirim mulai tanggal 16 Desember untuk setiap artis SM. Dengan membayar sekitar Rp 200 ribu, kamu bisa mendapatkan satu set sikat gigi bambu, yang terdiri dari 2 sikat gigit bambu Dr. Noah, 1 sikat gigi artis, 1 sikat gigi SMile, tempat sikat gigi bambu, pouch, dan pasta gigi solid obitsu xylitol fresh mint (30 tablet). 

Nggak cuma menghibur, tapi juga mengajak hidup berkelanjutan. Siapa yang tertarik memiliki sikat giginya? Comment di bawah, ya!

 

Image: SM Entertainment 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment