banner-detik

beauty school

Viral di Sosial Media, Intip Review Lengkap Parfum MOP by Tasya Farasya yang!

seo-img-article

Tasya Farasya buat 3 wangi parfum dengan karakter yang berbeda, seperti apa ya wangi dari parfum MOP (Mother of Pearl) ini? Yuk kita bahas!

Fun fact sebelum parfum ini rilis, saya sudah menciumnya duluan, lho, hehe. Dari pertamakali cium, saya sudah yakin bakalan banyak orang yang suka dengan parfum ini. Ketiganya punya karakter yang sangat berbeda, dan belum pernah menemukan wangi ini di parfum lokal lain. Apa yang bikin spesial sih dari koleksi parfum ini? Tentunya campur tangan Tasya Farasya dalam membuat parfum ini, karena pada dasarnya Tasya nggak mau membuat parfum yang terinspirasi dari wangi brand lain.

Walaupun botol parfum ini kelihatannya kecil, tapi isinya tetap sebanyak parfum pada umumnya kok, yaitu 45ML. Botolnya sendiri terbuat dari kaca yang tebal, sehingga nggak kelihatan murahan. Satu hal yang menarik nih, tutup botol parfum ini terbuat dari bahan metal yang berat, jadi dijamin deh tutupnya nggak akan mudah copot kalau kalian bawa traveling.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Ini Review Lengkap MOP Foundation Tasya Farasya!

MOP Savage Vanilla – Rp420.000

Kita mulai dari yang harganya paling mahal dan favorit saya. Sesuai namanya, parfum ini memiliki wangi vanilla yang sangat kuat. Namun wangi vanilla yang diinginkan Tasya berbeda dari parfum vanilla base lainnya. Tasya ingin membawakan wangi parfum vanila yang rempah-rempahan, karena dasarnya vanila itu rempah, bukan wangi manis khas dessert.

Savage Vanilla sendiri memiliki karakter wangi yang fierce, intimate dan juga comforting. Komposisi wanginya adalah top notes adalah vanila dan cedarwood, lalu body adalah bergamot dan rose, kemudian ditutup dengan wangi vanila dan musk yang lembut, dan memberikan kesan powdery.

Sesuai dengan karakternya, memang Savage Vanilla ini wanginya bold dan strong tapi nggak bikin pusing ketika digunakan seharian. Wangi vanilanya unik banget, karena nggak manis.

Baca Juga: Ini Cara Makeup Simple Buat Bumil ala Tasya Farasya

MOP Honorable Woman – Rp390.000

Dengan botol warna gold, parfum ini memang memberikan kesan wangi extravagant, luxurious dan juga feminine. Ini adalah wangi yang dibuat oleh Carine Certain Boin, perfumer asal Perancis yang sudah berpengalaman selama 10 tahun membuat parfum untuk brand-brand ternama.

Carine Certain Boin, membuat wangi parfum ini berdasarkan karakter Tasya Farasya. Jadi saat proses pembuatan, Carine Certain Boin memberikan beberapa pertanyaan ke Tasya, sehingga lahirlah parfum dengan wangi bunga.

Honorable Woman ini memiliki wangi dominan turberose atau bunga sedap malam. Tapi wangi sedap malam di sini tuh beda dan nggak terkesan mistis, karena ada campuran wangi rempah dan white flower.

Pada top notes ada gabungan wangi rhubarb, pepper, coriander, dan carnation yang bikin wangi parfum ini langsung tercium mahal. Pada body ada wangi tuberose, gardenia, jasmin dan muguet. Kemudian pada base note, ada kombinasi wangi amber, vetiver, heliotrope dan musk, yang bikin parfum ini memiliki wangi earthy, namun tetap pleasing.

MOP Easy Life – Rp390.000

Sesuai namanya, Easy Life adalah wangi yang paling subtle dan bisa disukai oleh semua orang. Karena karakternya sendiri energetic, elevation dan good vibes. Jadi dari pertama kali dipakai hingga berjam-jam kemudian, parfum ini pasti sukses naikin mood kalian. Menurut saya wanginya sendiri lebih ke skin scent, atau seperti wangi habis mandi, segar tapi bukan tipikal wangi citrus.

Kombinasinya sendiri adalah marine, lemon dan apple blossom. Nah, wangi marine-nya ini yang bikin parfumnya super light. Kemudian pada middle note ada wangi bunga dari lily of the valley dan rose yang membuat parfum ini punya karakter aroma dewasa. Pada wangi akhir di Easy Life ada kombinasi kesukaan saya, yaitu musky dan amber. Karena wanginya yang light, memang Easy Life nggak terlalu awet ketika dipakai seharian, apalagi bila dipakai di cuaca yang lagi panas. Jadi memang perlu di touch up seharian, untuk menjaga wanginya.

 

Overall untuk ketiga wangi ini nggak ada yang gagal dan memang mewakili karakteristik parfum setiap perempuan. Mau blind buy pun menurut saya nggak akan masalah, karena kalian pasti suka dengan wanginya deh. Harganya sendiri menurut saya worth it, karena wanginya hand crafted dan bukan wangi pasaran.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment