beauty school

Viral di Media Sosial, Ini Review Lengkap MOP Foundation Tasya Farasya!

seo-img-article

Yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai ke pangkuan juga! Saatnya kita review MOP Foundation milik Tasya Farasya ini!

Sama seperti jutaan fans Tasya Farasya, ketika foundation ini dirilis saya langsung gerak cepat untuk check out produknya. Gimana nggak? Foundation ini memang sudah digandang-gadang oleh Tasya Farasya, sebagai base makeup yang memberikan hasil akhir flawless, full coverage, dan tahan lama. Ada 12 warna yang dirilis, dan inilah review saya setelah penggunaan MOP So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA ++ , selama seharian!

Baca juga: MOP Sunscreen Foundation Tasya Farasya, Tembus Penjualan 1 Milyar dalam Waktu 13 Menit!

Kemasan

Sesuai dengan DNA brand MOP, warna kemasannya sendiri berwarna seperti mutiara yang hologram. Bentuknya sendiri oval, sebesar telapak tangan, dan memiliki tubuh yang ramping sehingga hemat tempat di dalam makeup pouch. Foundation ini memiliki dua sisi tutup, di mana bagian atas adalah kabuki brush yang tebal dan premium, dan di bawah adalah foundation yang berukuran 30ml.

Baca juga: Natural Makeup Look Ala Tasya Farasya

Warna dan formula

Foundation ini memberikan hasil akhir velvet finish dan juga medium to full coverage, teksturnya sendiri memang lebih padat dan sangat creamy. Namun dengan terkstur yang seperti itu, foundation ini tetap mudah untuk diratakan dan cepat menyatu dengan kulit. Di dalamnya sudah terdapat berbagai kandungan skincare, seperti Peptide, Allantoin, Niacinamide dan SPF 40++, sehingga ketika dipakai pun nggak bikin kulit jadi kering. Pilihan warna cukup lengkap ya, karena MOP menghadirkan 12 pilihan warna foundation dengan 3 undertone berbeda, yaitu cool, warm dan natural. Untuk warnanya sendiri saya menggunakan shade LN1 yang menurut saya pas banget sama warna asli kulit wajah.

 

Brush VS Sponge

Kemarin saya sempat mencoba mengaplikasikan foundation ini dengan dua tools yang berbeda, yaitu sponge makeup yang dibasahi, dan brush bawaan dari foundation ini. Secara hasil akhir, sebenarnya keduanya sama saja, sama-sama menciptakan looks yang flawless dan full coverage. Mengaplikasikan dengan brush juga tergolong cepat, cocok banget untuk orang-orang yang maunya “sat-set-sat-set, jadi’.

Namun, perlu saya akui, ketika menggunakan brush, coverage yang diberikan lebih full, walaupun penggunaan produknya nggak terlalu banyak. Sedangkan, ketika menggunakan sponge, untuk mendapatkan hasil yang full coverage kita membutuhkan jumlah foundation yang hampir dua kali lipat. Jadi, mana yang terbaik? Dua-duanya bagus kok, tinggal disesuaikan saja, kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih natural atau full glam base.

Longlasting

Kemarin saya mencoba foundation ini dari jam 10.30 pagi hingga 20.00 malam sambil menggunakan masker. Hasilnya? Setelah 5 jam pemakaian, foundation ini masih terlihat cantik di kulit, warnanya juga nggak jadi menggelap dan belum terlihat oily. Padahal, kemarin saat mencoba foundation ini, saya sempat masak juga lho. Ketika menggunakan masker, foundation ini memang menempel dan luntur, namun masih bisa diratakan lagi dengan menggunakan jari atau sponge makeup yang basah. Setelah 12 jam penggunaan, saya melihat foundation ini mulai pecah, tapi menurut saya ini wajar ya, karena sudah digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Baca juga: Apa Saja Isi Tas Tasya Farasya yang Viral?

Overall

Secara formula dan hasil akhir, saya suka sekali dengan foundation ini. Walaupun memiliki coverage yang tinggi, tapi nggak terasa atau terlihat seperti topeng di kulit. Kemudian hasil akhirnya juga nggak terlalu matte, sehingga tetap memberikan efek glowing atau dewy look sepanjang hari. Kandungan skincare di dalamnya juga terasa banget kok, karena benar-benar bikin kulit lembap tapi nggak berlebihan. Kekurangannya hanya ada di kemasannya yang keras, sehingga sedikit sulit mengeluarkan produk. Selain itu, saya nggak merasakan kekurangan yang lainnya.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Sudah beli dan coba juga? Share dong pengalaman kalian menggunakan MOP Sunscreen Foundation di kolom komentar!

 

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment