banner-detik

lifestyle

8 Ide Merayakan Ulang Tahun yang Bisa Kamu Lakukan Selama di Rumah Aja!

seo-img-article

Bingung di hari ulang tahun mau ngapain? Yuk, simak beberapa ide dari IKEA biar kamu ada kegiatan yang bermanfaat! 

Siapa yang mau merayakan ulang tahun di luar, tapi malas dengan segala macam persiapan? Pas banget, ide ini bisa kamu terapkan buat anak rumahan yang nggak suka dengan keramaian di luar dan lebih suka ngumpul di rumah saja! Selain tiup lilin dan potong kue, tentu ada kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah! Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu tiru di rumah, baik itu untuk orang tua, maupun anak-anak. Beberapa di antaranya sekaligus menerapkan konsep berkelanjutan, lho! 

Mendonasikan barang layak yang sudah tidak terpakai 

Siapa yang punya banyak baju, tapi selalu bingung pakai apa? Nah, coba di hari ulang tahunmu, rayakan dengan kegiatan yang lebih bermakna, se[erti berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Kamu bisa mulai dengan menyortir baju atau barang yang masih terpakai dan nggak terpakai. Untuk barang yang masih terpakai, kamu bisa simpan di MALM, lemari laci serba guna. Sementara, untuk barang yang sudah nggak terpakai bisa kamu sumbangkan ke orang yang membutuhkan. Selain spesial bagi kamu yang merayakan, juga spesial bagi orang lain yang mendapatkan manfaatnya. 

Baca juga: 5 Tips Tingkatkan Kualitas Tidur ala IKEA yang Bisa Kamu Coba!

Berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga

Hari ulang tahun tidak selalu harus dihabiskan dengan perayaan yang meriah. Terkadang, hari ulang tahun lebih bermakna hanya dengan berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Kamu juga dapat mengundang anggota keluarga yang berusia lebih tua, seperti kakek, nenek, paman, dan bibi. Guna menyediakan kenyamanan terbaik, kamu bisa memilih kursi yang memiliki bantalan empuk, seperti STRANDMON. Kondisi yang comfy mampu mendukung quality time bersama keluarga tersayang.

Mengadakan pesta kostum

Pesta kostum tidak hanya dapat kamu lakukan saat Halloween, namun bisa menjadi opsi menarik untuk merayakan hari ulang tahun. Kamu dapat menentukan dress code bertema khusus bagi tamu undangan. Beberapa ide yang dapat kamu terapkan adalah kostum bertema tahun 70-an, terinspirasi dari karakter film, superhero, dan sebagainya. Kamu pun tidak perlu menggunakan kostum baru, kamu dapat menggunakan kembali dan mix and match kostum yang kamu miliki sesuai dengan tema yang kamu minati. Dengan demikian, perayaan ulang tahunmu akan lebih menerapkan konsep keberlanjutan. Agar menjaga kostum tetap rapi, kamu dapat menyimpannya di lemari pakaian gantung, GURSKEN.

Merayakan hari ulang tahun dengan jamuan di rumah

Jika kamu senang menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa  mengabadikan momentum ulang tahun dengan mengundang dan menjamu kerabat terdekat ke rumah. Beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan adalah makan malam, karaoke, maupun menonton film bersama. Namun, pernahkah rumah kamu menjadi berantakan akibat sepatu tamu yang ditaruh sembarangan? Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu bisa menyediakan rak sepatu BISSA. Hunian yang tertata rapi tentunya akan mendukung jamuan terlaksana secara lebih kondusif!

Baca juga: Tips Make Over Kamar Jadi Scandinavian Style yang Bikin Nyaman Seharian!

Menyediakan area menggambar untuk anak kecil

Nggak jarang, tamu yang kamu undang turut membawa buah hatinya. Tentu kegiatan bagi anak kecil perlu dibuat berbeda dari orang dewasa. Hal ini dilakukan agar anak-anak tetap riang bermain sambil menemani agenda orang tuanya. Solusinya, kamu bisa menyediakan papan tulis dan kapur warna untuk mereka menggambar, maupun hanya mencoret-coret. Papan lukis IKEA yaitu MÅLA, dapat menjadi pilihan tepat untuk menghibur sekaligus melatih kreativitas anak. Seri MÅLA merupakan bagian dari rangkaian produk buatan Indonesia. Produk ini terbuat dari kayu pinus yang merupakan material terbarukan yang indah dan kokoh.

Masak dan makan malam bersama keluarga

Kegiatan yang nggak kalah seru yang dapat kamu lakukan bersama keluarga di hari ulang tahunmu adalah masak serta makan malam bersama. Selain membuat perayaan ulang tahun semakin hangat, kegiatan memasak bersama mampu mempererat hubungan dalam keluarga. Untuk memasak hidangan, kamu dapat menggunakan HEMLAGAD yang memiliki enam unit peralatan memasak. Dengan kegiatan ini, kamu juga tidak perlu order makanan dari luar! Usahakan untuk menghabiskan makananmu ya, supaya tidak menjadi food waste!

Buat perayaan ulang tahun lebih seru dengan permainan papan

Bosan dengan kegiatan pesta ulang tahun yang monoton? Apalagi jika menggelar pesta di rumah, pilihan aktivitas menjadi lebih terbatas. Jangan khawatir, kamu bisa menyiasatinya dengan menyediakan berbagai permainan seperti board games dan tenis meja. Tak perlu khawatir, kamu dapat memanfaatkan perabotan yang ada seperti meja serbaguna, MICKE. Lalu, menambahkan peralatan untuk bermain seperti net tenis meja, pion catur, dan sebagainya.

Baca juga: Intip 5 Tips Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan di Rumah Ala IKEA!

Rayakan ulang tahun lebih lama dengan sleepover party 

Siapa bilang, pesta ulang tahun hanya dapat dirayakan siang hari? Jika ulang tahun kamu jatuh di hari libur atau tanggal merah, sleepover party atau pesta menginap dapat menjadi opsi untuk memperingati hari spesial tersebut. Selain itu, kamu juga dapat merayakan dengan acara tiup lilin tepat pukul 12 malam. Tetapi, jangan lupa menyediakan tempat yang nyaman bagi tamu, ya. Jika memiliki ruang hunian terbatas, kamu dapat menyediakan kasur HAFSLO di kamar maupun di area terbuka seperti ruang tamu. Produk ini terbuat dari bahan terbarukan, lho!

Itulah beberapa ide merayakan ulang tahun ala IKEA yang bisa kamu tiru selama di rumah aja. Semoga bermanfaat! 

 

Image : IKEA, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment