banner-detik

burts bees

Review Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

seo-img-article

Cari powder foundation yang finish-nya skin-like dan tahan lama? Wajib coba Wardah Colorfit yang satu ini!

Beberapa bulan terakhir ini, aktivitas sudah mulai kembali normal. WFO lagi, mulai datang ke berbagai event juga. Meski begitu, penggunaan masker setiap saat masih dianjurkan. Makanya buat sehari-hari, saya jadi lebih memilih makeup complexion yang praktis, finish-nya skin-like, tapi tetap bisa mengontrol minyak, seperti powder foundation. Wardah Colorfit punya produk makeup complexion yang memenuhi kriteria yang saya cari ini.

Setelah cushion dan liquid foundation, ada juga Velvet Powder Foundation yang bikin line ini semakin lengkap. Saya suka banget sama performanya! Buat kamu yang juga lagi cari powder foundation, simak review Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation berikut, ya.

Baca juga: Rahasia MUA Girl Group NewJeans Ciptakan Makeup ‘Natural Skin’!

Packaging

Kemasan dari Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini compact dan sudah disertai cermin. Warna signature Wardah Colorfit juga bikin tampilannya terlihat modern dan classy. Bentuknya nggak bulky, jadi nggak makan tempat ketika dibawa di makeup pouch atau tas kecil 

Pilihan Shades dan Finish

Untuk kulit orang Indonesia yang beragam, tersedia 8 shades dengan 3 undertone yang bisa kamu pilih. Ada 11C, 22N, 23W, 32N, 33W, 42N, 43W, dan 52N. Kode C,N, dan W ini bikin lebih mudah ketika cari shade yang sesuai undertone kulitmu.

Saya suka banget Skinmatch Technology-nya. Meskipun bisa memberikan coverage medium hingga full, hasilnya tetap kelihatan skin-like karena pigmennya benar-benar menyatu dengan warna kulit. Sesuai namanya, hasil akhir yang diberikan itu velvetty. Ada teknologi soft focus juga yang bikin pori-pori tampak lebih samar.

Selain dipakai sebagai powder foundation untuk di seluruh wajah, biasanya saya juga pakai untuk set blush dan concealer di undereye supaya hasilnya lebih terlihat halus.

Ketahanan

Sebagai pemilik kulit kombinasi, biasanya area T-Zone saya akan mulai berminyak ketika memasuki 4-5 jam setelah pakai makeup. Nah, Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation mengandung Matte Micropowder yang lebih bisa menahan minyak hingga 12 jam. Jadi wajah nggak kelihatan greasy di tengah hari, tapi di area yang cenderung normal-kering pun masih terasa nyaman. Kalau butuh touch-up pun nggak jadi cakey.

Formulanya juga mengandung Anti Bacterial Technology dan SPF 20 PA+++. Kamu juga nggak perlu khawatir karena bisa digunakan di jenis kulit apa pun, Non Comedogenic, Non Acnegenic, dan sudah Dermatologically Tested.

Baca juga: Makeup Natural yang Fresh & Glowing Pakai Colorfit Lip Ink dan Cream Blush Terbaru dari Wardah! | FD Early Access

Overall, saya rekomendasiin Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini buat kamu yang suka makeup skin-like. Selain finish-nya cantik, pilihan shades-nya juga cukup mencakup berbagai warna kulit orang Indonesia.

Kamu sudah cobain juga?

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment