beauty school

Rahasia MUA Girl Group NewJeans Ciptakan Makeup 'Natural Skin'!

seo-img-article

Nama girl group ‘NewJeans’ kini rasanya sudah bukan hal asing, seiring terkenalnya mereka di kancah global dengan lagu ‘Hype Boy’ maupun ‘Attention’. Baru-baru ini sang makeup artist (MUA) bocorin resep natural skin lool ala NewJeans nih, seperti apa ya?

 

Girl group rookie NewJeans hadir bukan hanya dengan musik yang mudah diikuti oleh banyak orang, tapi juga riasan wajah yang terkesan natural. Baru-baru ini salah satu beauty vlogger Korea Selatan Cho Hyo Jin, membuat konten bersama MUA NewJeans, Lee Nakyeum, dan memberikan tips bagaimana menghasilkan kecantikan alami yang sering dipakai para member dari NewJeans. 

Bersihkan wajah dan aplikasikan moisturizer

Lee Nakyeum menjelaskan langkah pertama yang menjadi kunci utama. Ia menyampaikan, jika langkah terbaik adalah bekerja pada wajah yang baru saja dibersihkan, kemudian, tambahkan serum Hyaluronic Acid dan moisturizer untuk menciptakan ‘kanvas’ yang lembap sebelum dibubuhkan makeup.

Pijat wajah untuk mengurangi bengkak

Karena girl group akan tampil terekam kamera, maka mereka nggak boleh kelihatan puffy atau bengkak. Jadi, penting untuk memijat wajah dengan lembut sebelum mulai makeup. Tahukah kamu kalau pembengkakan di wajah sering kali terjadi karena malam sebelumnya banyak makan makanan asin? Jadi, di dunia idol Korea sudah terbiasa berpuasa makanan gurih 1-2 hari sebelum manggung, supaya pipinya nggak terlihat bengkak. Teknik memijat wajah sebelum makeup ini, juga dilakukan agar produk skincare yang dipakai meresap dengan baik.

Primer

Lee Nakyeum menyatakan, untuk membuat natural skin look, produk yang kita pakai harus meresap dan menempel dengan sempurna. Sebelum mulai makeup, sebaiknya pakai face primer terlebih dahulu, supaya makeup lebih menyatu dan tahan lebih lama. Ia suka menggunakan primer yang mencerahkan, dan memilih primer merah muda di video. Ia mencampur primer dengan sunscreen juga, agar kulit jadi lebih bercahaya dan tetap terlindungi.

Baca juga: Y2K Beauty, Tren Makeup dan Rambut Awal 2000-an yang Hits di TikTok!

Foundation

Kemudian, Lee Nakyeum memilih foundation yang shade-nya sedikit lebih gelap dari warna kulit, karena ia akan menonjolkan dan mencerahkan wajah untuk tampilan yang lebih dimensional. Ia fokuskan foundation di bagian luar wajah, dan membiarkan area antara kedua alis hingga ke bibir tanpa foundation untuk menjaga kulit di sana lebih cerah secara alami. 

Setelah itu, ia mengambil foundation yang lebih terang dan mengaplikasikannya di T-Zone. Karena ingin lebih berkesan alami di area wajah ini, Lee Nakyeum menggunakan makeup sponge untuk menekan-nekan produk ke dalam kulit. 

Baca juga: 3 Inspirasi Makeup dari Jisoo BLACKPINK, yang Terpilih Jadi Perempuan Tercantik di Dunia 2022!

Concealer yang cerah 

Kalau kamu memiliki kecenderungan kulit kemerahan di T-Zone, Lee Nakyeum menyarankan menggunakan concealer dengan warna cerah di bawah mata dan di bawah hidung untuk membantu menghilangkan kemerahan, serta memberikan tampilan wajah yang lebih berdimensi.

Baca juga: Mencoba Foundation MOP (Mother of Pearl) yang Lagi Ramai Dibicarakan!

Highlighter 

Untuk sentuhan akhir, ia kemudian menggunakan cream highlighter untuk memberikan kilau di T-Zone dan membuat wajah terlihat lebih natural. Untuk menyempurnakan tampilannya, ia mengaplikasikan translucent powder dengan warna yang menetralkan undertone. Langkah ini ia lakukan dengan memakai kuas di sepanjang bagian luar wajah, tempat foundation tadi digunakan. 

 

 

Itulah beberapa langkah rahasia MUA NewJeans untuk menciptakan riasan yang natural ketika di kamera. Karena para member NewJeans masih tergolong sangat muda, jadi tampilan ini bisa ditiru oleh kamu yang masih berusia belasan dan awal 20-an, supaya terlihat lebih fresh dan sesuai usia!

 

Image : NewJeans, youtube Cho Hyo Jin

Slow Down

Please wait a moment to post another comment