banner-detik

lifestyle

NCT Dream Sukses Guncangkan Panggung Korean Wave 2022!

seo-img-article

Siapa yang ketinggalan keseruan para bujang NCT Dream? Simak artikelnya sampai habis ya! 

 

28 September kemarin jadi hari paling bahagia juga sekaligus mengesankan bagi NCTzen Indonesia, termasuk saya yang ada di venue maupun yang menonton dari layar kaca. NCT Dream yang baru saja datang ke Indonesia pada bulan Mei lalu, kini hadir lagi ke Indonesia untuk menyapa penggemar dan temu kangen dengan makanan favorit mereka.

Konser Korean Wave 2022 yang diadakan di Trans Studio Cibubur ini nggak cuma mendatangkan NCT Dream saja, tapi juga sederet artis Tanah Air, seperti Raisa, Ari Lasso, Ayu Ting Ting, Nassar, Fabio Asher, UN1TY, dan Anneth, serta dipandu oleh host Astrid Tiar dan Indra Herlambang.

Kemarin, lagi-lagi saya dapat kesempatan untuk bertemu idola yang saya tunggu-tunggu. Meskipun hanya bisa lihat dari samping panggung, namun pesona NCT Dream memang nggak pernah mengecewakan. Berdesak-desakan pun jadi nggak ada artinya, ketika merasakan mata saling bertatapan dengan idola sendiri! Nah, buat kamu yang ketinggalan keseruan di Korean Wave 2022, berikut adalah beberapa fakta menarik tampilan NCT Dream yang harus kamu tahu!

Hanya tampil berlima 

NCT Dream yang seharusnya tampil bertujuh dengan anggota Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle, dan Jisung, sayangnya lagi-lagi harus tampil dengan formasi nggak lengkap, karena Mark dan Haechan berhalangan hadir. Itu disebabkan karena mereka masih ada promosi untuk album kedua sub-unit NCT 127. Walaupun begitu, crowd dari penonton benar-benar ‘pecah’ dan di luar dugaan, sampai Jeno membantu menertibkan penonton dari atas panggung. Sama seperti penampilan di bulan Mei sebelumnya, yaitu Allo Bank Festival 2022, NCT Dream juga hanya tampil berlima.  

Baca juga:  Setelah Heboh di Tahun 2020, NCT Dream Kembali Tampil di Jakarta, di Allo Bank Festival 2022

Bawakan setlist baru dengan lagu ‘Beatbox’

Untuk lagu sendiri, ada perubahan setlist yang dibawakan dari panggung sebelumnya di Indonesia. Jika sebelumnya membawakan lagu ‘Ridin’, setelah melakukan comeback dengan album ‘Beatbox’, kini NCT Dream membawakan lagu terbarunya. Sehingga jika dijumlahkan, NCT Dream membawakan 4 lagu yang menjadi hit single-nya, yakni ‘Beatbox’, ‘Glitch Mode’, ‘Hello Future’, dan ‘Hot Sauce’. Outfit yang dikenakan pun juga mengalami perubahan dari penampilan di acara lain, namun tetap memiliki nuansa yang cocok dengan tema lagu yang dibawakan. 

Baca juga:  Siapkan Tabunganmu, Aktris Kim Sejeong Bakal Fan Meeting di Jakarta!

Jaemin ingin coba seblak 

Ketika NCT Dream dipanggil ke panggung untuk melakukan ment dan games. Host sempat menanyakan, makanan apa yang ingin dimakan atau kegiatan apa yang ingin dilakukan oleh mereka ketika datang ke Indonesia. Pada kesempatan sebelumnya, NCT Dream sempat menggunakan waktu luangnya untuk jalan-jalan di sekitar Ancol dan juga mampir ke rumah hantu KKN di Desa Penari. Kemudian Jaemin mengatakan, ia mengetahui jajanan seblak yang sedang tren, kemudian ia ingin mencobanya. “Saya dengar lagi tren ya di Indonesia, seblak? Ingin coba,” ujarnya. Kemudian Renjun menambahkan, “Dan tentunya mie goreng juga, saya suka banget.” 

Baca juga: Jeno NCT Debut sebagai K-Pop Idol Pertama yang Berjalan di Runway New York Fashion Week!

Jisung menarikan lagu Kai yang bikin Knetz iri 

Setelah melakukan ment, dilanjutkan dengan games, para member diajak untuk menebak lagu dari seniornya dan menarikan koreo dari lagu yang diputarkan. Saat itu ada beberapa lagu populer seperti lagu milik Super Junior, SHINee, TVXQ, EXO, bahkan hingga lagu Kai yang dibawakan oleh NCT Dream.

Lagi-lagi Indonesia menang banyak, karena Jisung NCT hanya membawakan tarian ini di panggung Indonesia, bahkan di Korea saja belum pernah. Tarian Jisung tersebut juga menuai banyak komentar dari netizen Korea. 

Itulah beberapa hal menarik dari Konser Korean Wave 2022 kemarin yang dimeriahkan oleh NCT Dream. Mereka nggak langsung kembali ke Korea lho, tapi ada syuting konten terlebih dahulu. Hal ini dibocorkan oleh Chenle, ketika ia sedang live di Instagrambersama Jisung. 

Wah, kira-kira mau bikin konten apa lagi ya? 

 

Image : dok. femaledaily/diaanacil, NCT Dream

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment