banner-detik

korean corner

Super Tegang! Ini 4 Alasan Kamu Wajib Nonton Little Women Korea

seo-img-article

Dapat rating tinggi di awal penayangan dan plot yang misterius. Kamu nggak boleh melewatkan Little Women Korea!

Little Women Korea jadi salah satu drama yang paling diantisipasi bulan ini. In hindsight, drama ini bisa dibilang paket lengkap. Selain dibintangi aktor yang sedang bersinar, drama ini juga disutradarai oleh Kim Hee Won yang telah memproduksi drama sukses seperti Vincenzo dan Soundtrack #1. Naskahnya pun ditulis oleh Jung Seo Kyung, yang sebelumnya merupakan penulis naskah The Handmaiden. Terdengar amat menjanjikan, ya.

Cerita Little Women merupakan adaptasi novel klasik dari penulis Amerika, Louisa May Alcott yang juga sudah pernah diangkat jadi film Hollywood. Namun kamu nggak perlu khawatir kalau belum pernah baca bukunya atau nonton film, karena Little Women Amerika merupakan loose adaptation.

Baru tayang 2 episode, rating drama ini langsung tinggi lho. Simak alasan kamu patut nonton Little Women Korea.

Baca juga: Kim Go Eun dan Adik-adiknya di ‘Little Women’ Bahas Seputar Drama Terbarunya!

Akting paripurna

 

Akting Kim Go Eun nggak perlu diragukan lagi. Setelah menyabet gelar Best Actress di Blue Dragon Series Awards 2022, di Little Women ia dipercaya memerankan Oh In Joo, kakak sulung Oh Bersaudara. Dalam 2 episode saja, totalitas penampilan Kim Go Eun sudah dapat berbagai sanjungan dari K-drama lovers.

Oh In Kyung sebagai anak tengah diperankan oleh Nam Ji Hyun. Sebelumnya ia merupakan pemeran utama di drama Suspicious Partner dan 100 Days My Prince. Karakternya dalam Little Women Korea menunjukkan permainan emosi yang subtle, namun impactful.

Memerankan si bungsu Oh In Hye, ada artis muda Park Ji Hoo. Meski masih pendatang baru, Park Ji Hoo sudah membuktikan kemampuannya di drama horor All of Us Are Dead. Dingin dan tertutup, karakter Oh In Hye cukup kompleks.

Episode pilot yang langsung bikin tegang

Nggak pakai lama, berbagai teka-teki dan plot twist sudah disajikan di episode 1. Selain memang kisagnya yang penuh lika-liku, pengambilan gambar yang intens, ditambah pacing yang pas membuat Little Women begitu menegangkan. Mulai dari masalah di kantor yang nggak disangka-sangka, kematian misterius, hingga penemuan uang 70 miliar won, dijamin nggak akan bosan menontonnya.

Baca juga: Wajib Dicontek, Ini Rahasia Kulit Jernih dan Glowing Kim Go Eun!

Isu sosial yang relatable, mengangkat kisah perempuan berdaya

Isu utama yang diangkat Little Women adalah masalah finansial yang diwariskan oleh ayah Oh Bersaudara. Oh In Joo, Oh In Kyung, dan Oh In Hye sudah terbiasa hidup dalam kekurangan sejak kecil. Latar belakang keluarganya ini membuat Oh Bersaudara dipandang sebelah mata di pekerjaan dan sekolah.

Meski begitu mereka bertiga merupakan perempuan berdaya dan gigih. Oh In Joo merupakan kakak sulung yang bertanggung jawab dan protektif terhadap adik-adiknya, Oh In Kyung bekerja sebagai reporter yang gigih mengungkan kebenaran. Terakhir, Oh In Hye dengan kegigihannya dapat bersekolah di sekolah seni unggulan dengan beasiswa.

Little Women juga mengangkat ketidak adilan dan intimidasi di lingkungan kerja, serta orang-orang kaya yang memanfaatkan orang lain dengan privilese mereka.

2 benda misterius yang patut kamu perhatikan

Attention to details dalam Little Women Korea patut diacungi jempol. Dari intronya saja sudah tersebar berbagai easter eggs. Drama ini juga mengandung simbolisme yang kuat. Ada 2 benda misterius yang kelihatannya bakal jadi kuncian, yaitu high heels dan bunga anggrek biru. Berbagai teori tentang 2 benda ini langsung bermunculan dari netizen. Well, karena baru tayang 2 episode, sepertinya jawaban dari teka-teki ini masih harus kita tunggu di hari Sabtu dan Minggu berikutnya.

Awal yang baik nih buat drama akhir pekan terbaru tvN dan Netflix! Kamu sudah nonton juga dan punya teori sendiri? Share di kolom komen, ya.

Images: dok. tvN & Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment