banner-detik

beauty school

4 Skincare Viral Ini Bisa Bikin Kulit Kembali Sehat dari Jerawat dan Komedo!

seo-img-article

Kesal nggak sih kalau jerawat muncul di wajah, padahal mau ada acara besar? Tenang, jangan panik. Kamu bisa menjajal beberapa skincare berikut untuk meredakan jerawat kamu yang membandel! 

 

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat. Di samping menunjang penampilan dan menambah kepercayaan diri, memiliki kulit bersih dan sehat sejak dini juga membuat kita terhindar dari permasalahan kulit di waktu yang akan datang.

Nah, alih-alih selalu menutupi kulit wajahmu dengan makeup, skincare adalah hal yang menjadi kunci utama untuk membuat kulit kamu lebih sehat dan bersih. Berikut adalah beberapa rekomendasi skincare lokal yang bisa kamu gunakan, terutama untuk kulit berminyak, berkomedo. dan berjerawat.

BREYLEE Blackhead Mask Step 1

Munculnya komedo disebabkan adanya penyumbatan minyak ataupun kotoran pada pori-pori kulit. Jika dibiarkan berlarut, komedo yang menumpuk akan menjadi pemicu menyebarnya pertumbuhan jerawat. Nggak perlu galau lagi, karena ada BREYLEE Blackhead Mask Step 1 yang dikenal bisa mengangkat komedo membandel.

Kamu cukup mengoleskan produk pada bagian hidung, dagu, atau pipi, lalu menempelkan kertas pencabut komedo dan tunggu selama 3-5 menit, kemudian angkat. Very satisfying! Produk ini juga mengandung tea tree oil yang dikenal akan khasiatnya untuk meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Baca juga: 3 Chemical Exfoliant Lokal Ini Ampuh Atasi Komedo Membandel!

Skin Game Acne Warrior 

Buat kamu yang aktif di media sosial, pasti sudah familiar dengan produk yang satu ini. Yup, Skingame adalah brand skincare lokal yang terkenal bisa membasmi jerawat di wajah. Saat ada jerawat, sebaiknya jangan terlalu sering menyentuhnya, apalagi memencetnya. Kamu harus rajin membersihkan wajah, menggunakan moisturizer yang ringan biar kulit nggak makin berminyak, dan lawan jerawat dengan Skin Game Acne Warrior. Cukup totolkan pada jerawat setelah menggunakan seluruh rangkaian skincare, lakukan 2 kali sehari. Produk ini akan membantu mengempiskan jerawat lebih cepat tanpa meninggalkan bekas kehitaman.

Baca juga:  Viral di TikTok! Ini Kata Dokter tentang Penggunaan Betadine di Wajah!

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45++++

Banyak yang beranggapan bahwa tipe kulit berminyak dan mudah berjerawat tidak dapat menggunakan sunscreen. Padahal, pemakaian tabir surya setiap hari sangatlah penting untuk memproteksi kulit dari sinar UV yang bisa menyebabkan dark spots dan penuaan dini. Kalau kamu cari sunscreen yang ringan untuk kulit berminyak dan berjerawat, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 bisa menjadi pilihan yang tepat, lho! Sunscreen lokal yang dibintangi Lee Min Ho sebagai brand ambassador ini memiliki tekstur gel yang ringan sehingga mudah diserap oleh seluruh jenis kulit, termasuk tipe kulit berminyak dan acne-prone skin. Produk ini dilengkapi dengan royal jelly, aloe vera, dan green tea yang tinggi antioksidan, serta bisa mendinginkan lapisan kulit dari efek panasnya matahari. 

Baca juga: Wajib Dicontek, Ini Rahasia Kulit Jernih dan Glowing Kim Go Eun!

Avoskin Your Skin Bar Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Jangan lupa rajin pakai serum, supaya kulit bebas kusam dan bekas-bekas jerawat lenyap perlahan-lahan. Kamu bisa gunakan Avokin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Seru, yang punya manfaat utama untuk mencerahkan wajah dan memudarkan noda bekas jerawat. Dengan tekstur gel yang tidak lengket saat digunakan, serum ini teruji klinis bebas dari alkohol dan paraben. Aplikasikan tiap pagi dan malam hari, lalu pijat atau tepuk-tepuk lembut wajahmu supaya serum meresap maksimal. 

 

Apakah kamu sudah siap glowing dengan skincare viral ini? Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan seluruh produk skincare di atas dengan harga yang lebih hemat di airasia travelmall dengan menggunakan kode voucher SUPER99 melalui aplikasi airasia Super App! 

 

Image : dok. Brand, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment