banner-detik

toners mists

3 Chemical Exfoliant Lokal Ini Ampuh Atasi Komedo Membandel!

seo-img-article

Saatnya merdeka dari komedo dengan 3 chemical exfoliant lokal ini.

Komedo membandel memang kadang bikin kesal. Bukan hanya bikin tekstur kulit jadi kasar, kemunculan komedo atau blackheads juga memberikan efek kulit terlihat lebih kusam karena bayangannya yang gelap. Penyerapan skincare pun bisa jadi nggak maksimal. Komedo sendiri terbentuk ketika pori-pori tersumbat oleh minyak, debu, dan bakteri yang kemudian teroksidasi hingga membentuk gumpalan kecil yang keras. Masalah ini cukup tricky mengatasinya, namun jangan menyerah dulu karena dengan pemakaian skincare yang tepat dan rutin, kamu bisa mencegah komedo agar nggak datang lagi. Nah, chemical exfoliant lokal ini patut dicoba.

Baca juga: Kulit Glowing Bebas Jerawat Berkat Retinol dan Niacinamide? Ini Tipsnya!

Reset The Skin 2% BHA Pore-Refining Exfoliant

Karena komedo terbentuk akibat minyak di kulit yang teroksidasi, kita membutuhkan kandungan dalam skincare yang sifatnya oil-solluble untuk bisa menghancurkannya. Sesuai dengan namanya, Reset The Skin 2% BHA Pore-Refining Exfoliant ini mengandung 2% Salicylic Acid yang efektif membersihkan pori-pori. Formulanya cair dan mudah menyerap. Gumpalan komedo yang sudah ada jadi lebih empuk, sehingga lebih mudah muncul ke permukaan kulit untuk kemudian diekstraksi. Kamu bisa pakai 2-3 kali dalam seminggu di malam hari. Jangan lupa untuk pakai sunscreen keesokan harinya ya.

Bhumi Luminight Exfoliating Serum

Munculnya komedo bukan hanya terjadi pada pemilik kulit berminyak lho. Nah, kalau kamu pemilik kulit kering yang juga mengalami masalah komedo dan kulit kusam, Bhumi Luminight Exfoliating Serum. Mengandung 10% AHA-BHA serta 3% Alpha Arbutin, sebenarnya formula serum ini bisa dibilang sangat potent, tapi dengan kandungan Prickly Pear Stem Extract dan Allantoin, efek iritasinya sangat minim. Nggak ada sensasi cekit-cekit atau pun dry patches yang muncul setelahnya. Rasanya malah cukup menghidrasi lho.

Erha Acneact Pore Clear Pad

Produk ini bisa dibilang hybrid karena selain mengandung chemical exfoliant, format pad-nya juga bekerja sebagai physical exfoliant. Menggabungkan AHA-BHA-PHA dan Witch Hazel, Erha Acneact Pore Clear Pad ini sekaligus bisa menyeimbangkan minyak di kulit. Allantoin, Plumeria Alba Flower Oil, dan Lavender Oil memberikan efek menenangkan dan juga hidrasi, jadi pemilik jenis kulit apa pun bisa mencobanya.

Baca juga: Ini 3 Step Mudah yang Bisa Kamu Lakukan untuk Dapatkan Kulit Glowing Bebas Komedo!

Pemakaian chemical exfoliant bisa membantu agar komedo lebih lembut dan mencegah pembentukannya, namun untuk beberapa kasus yang sudah berat, jangan ragu untuk konsultasi ke dermatologist. Hindari mengekstraksi komedo sendiri, ya.

Ada favorit kamu yang masuk ke list ini?

images: dok. Reset The Skin, Bhumi, Erha, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment