banner-detik

fitnfab

Gimana Cara Punya 'Body Goals' ala SNSD? Ini Tips dari Para Member!

seo-img-article

5 tahun nggak manggung, bukan berarti bentuk tubuh jadi diabaikan. Member Girls’ Generation tetap menjaga body goals-nya supaya memenuhi standar kecantikan Korea. 

 

Girl group legend ini baru saja menyelesaikan rangkaian promo comeback-nya dan melangsungkan fanmeeting yang memperdengarkan versi asli dari lagu ‘Into The New World’. Girls’ Generation atau SNSD, kerap dipandang sebagai sosok idola yang menjadi role model bagi para juniornya, baik itu dari segi keterampilan maupun hobi. Buat kamu yang penasaran dengan resep mendapatkan body goals ala SNSD, berikut adalah beberapa rahasia para member yang bisa kamu coba. 

Taeyeon lengkapi 11 abs dengan pilates 

Siapa sangka olahraga pilates bisa membentuk 11 abs? Yup, Taeyeon mampu mewujudkannya. Sebelum comeback dengan solo project-nya, Taeyeon mengalami masa dimana penggemar banyak yang khawatir karena dianggap tubuhnya terlalu kurus. Namun hal tersebut nggak berlangsung lama, karena Taeyeon mulai olahraga dengan sungguh-sungguh seperti pilates, dan sukses mendapatkan kembali kecantikannya yang sehat saat ini. 

Baca juga: Deretan Momen Haru SMTOWN Live, SNSD Tampil Full Member!

Makanan yang ringan-ringan adalah kunci

Taeyeon bahkan menyebut salad sebagai makanan pokoknya. “Saya lebih suka makanan ringan daripada makanan berat,” tuturnya mengutip dari ELLE Korea. Hal ini disetujui oleh Yoona, “Saya paling suka makanan yang tidak menambah berat badan, seperti dada ayam dan bihun,” ujarnya. Sementara Tiffany menikmati diet vegetarian, “Saya menjalankan pola makan vegetarian lima hari dalam seminggu,” paparnya. 

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Perut Buncit dan Pipi Bloated!

Hyoyeon berhasil turunkan 9 kg melalui diet intermiten 

Rapper SNSD, Hyoyeon, sempat menjadi topik hangat ketika mengatakan, “Seohyun melakukan puasa intermiten dan itu berhasil dengan baik.” Hyoyeon yang berhasil menurunkan 9 kg, menjalani puasa intermiten sebagai salah satu jenis diet andalannya. Metode ini memanfaatkan karakteristik bahwa tubuh kita membakar lemak dan menggunakannya sebagai sumber energi ketika asupan makanan tidak tercapai, yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Namun, jika keadaan puasa melebihi 24 jam, tingkat metabolisme dalam tubuh dapat menurun. Dalam kasus Hyoyeon, dia berkata, “Saya terus berpuasa selama 16 jam.”

Baca juga: SNSD Comeback, Apa Sih Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Seohyun?

Seohyun konsisten olahraga di treadmill selama 30 menit

Bukan cuma diet, tapi olahraga juga harus dimaksimalkan. Dalam siaran di MBC, Seohyun mengatakan, “Saya pergi ke gym setiap pagi dan rutin berolahraga,” paparnya. Langkah olahraga yang ia bagikan adalah, berjalan di atas treadmill dengan sudut datar selama 10 menit, lalu 10 menit berikutnya tingkatkan sudut treadmill ke kemiringan maksimum dan berjalan, lalu di 10 menit terakhir akan diselesaikan dengan berlalu pada sudut maksimum. 

Sementara itu, Yuri dan Sooyoung memang sudah terkenal dengan hobinya yang cinta dengan olahraga. Intinya untuk mendapatkan body goals ala SNSD, kuncinya hanya konsisten olahraga dan atur pola makan untuk mengurangi lemak maupun daging. 

Gimana, tertarik memiliki tubuh seperti member SNSD? 

 

 

Image : dok. SNSD

Slow Down

Please wait a moment to post another comment