banner-detik

entertainment 2

Ini 3 Alasan Kamu Wajib Nonton Film 'Emergency Declaration' yang Bertabur Bintang!

seo-img-article

Bikin deg-degan dari menit pertama, film yang dapat standing ovation di Cannes Film Festival, ‘Emergency Declaration’ nggak boleh kamu lewatkan. 

 

Belakangan ini, film ‘Emergency Declaration’ yang dibintangi Im Si Wan sedang banyak diperbincangan di media sosial. Rupanya, film berdurasi 2,5 jam tersebut sedang tayang di Indonesia.

‘Emergency Declaration mengisahkan teror mencekam dalam pesawat karena penyebaran virus mematikan oleh salah satu peneliti. Kejadian mencekam tersebut membuat sang pilot harus melakukan deklarasi darurat, namun perjalanan yang dikira mudah ternyata nggak sesuai dengan harapan. Banyak momen duka dan haru yang akhirnya membuat penonton penuh air mata. Bagi kamu yang masih ragu untuk nonton, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film yang bertabur bintang ini! 

Dikemas seperti kejadian nyata 

Sebagian orang menyukai film dengan visual nyata, tanpa dibuat-buat. Hal ini juga disajikan oleh sang sutradara, Han Jae Rim, yang mengupayakan agar pesawat buatan sehingga adegan mencekam di dalam film bisa terlihat sangat nyata. Salah satu adegan yang paling disoroti adalah kekacauan dalam pesawat, ketika pilot utama pesawat terjangkit virus, dan mulai hilang kesadaran. Hal itu membuat pesawat menukik tajam sambil memutar. Pihak produksi pun bekerja sama dengan perusahaan spesial effects untuk menyiapkan set pesawat.

Baca juga: Dua Visual Indah Baersatu, Song Hye Kyo dan Han So Hee Dikabarkan akan Main Drama Bareng!

“Kami harus membuat satu set pesawat yang bisa berputar 360 derajat (untuk menggambarkan kejatuhan secara realistis). Kami sangat sadar akan keselamatan, pertama-tama kru aksi, staf dan penumpang kami mengenakan tiga sabuk pengaman untuk menguji set, dan perlahan membiasakan mereka dengan kecepatan putar,” ujarnya. 

Membawa ketegangan seperti kejadian sungguhan

Semakin realistis biasanya jadi semakin mendebarkan. Nggak cuma set pesawat aja yang dibikin seperti nyata, tapi juga sinematografer turut masuk set supaya memberikan ketegangan yang nyata untuk penonton. Han Jae rim mengungkapkan adegan turbulensi akan sulit terlihat realistis jika tim produksi banyak berada di dalam pesawat. “Jadi untuk menggambarkan situasi bencana, kami membangun satu set gimbal. Demi tampilan nyata, sinematografer pergi ke set dan menangkap setiap karakter dengan kamera genggam,” paparnya, mengutip dari Korea Times

Baca juga: Jadi Global Ambassador Sulwhasoo, Rose BLACKPINK Tampil Memukau dalam Film Pendek Ini!

Sukses menyentuh emosi penonton

Film Korea biasanya nggak jauh-jauh dari hal yang menyedihkan, baik karena adegan bikin amarah memuncak, atau banyaknya kejadian yang mengharukan. Semua hal tercampur jadi satu dalam film ini. Uniknya, para pemain mampu menyuguhkan emosi yang tepat untuk penonton, sehingga air mata nggak terasa menetes di pipi. Film yang diperankan oleh Im Si Wan, Seol In Ah, Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, dan Jeon Do Yeon ini ternyata memakan waktu casting yang cukup lama, hanya untuk membuat emosinya sampai ke penonton. 

“Saya ingin semua penumpang terlihat seperti orang yang kita temui dan lihat dalam kehidupan sehari-hari. Setelah memilih wajah, kami beralih ke akting. Itu sebabnya kami butuh waktu lama untuk menyelesaikan pemilihan pemeran,” ungkap sang sutradara, seperti dikutip pada Korea JoongAng Daily. 

Buat kamu yang penasaran dengan filmnya seperti apa, kamu masih bisa nonton di CGV ya! 

 

Image : CJ Entertainment, Wooju Film

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment