banner-detik

sponsored post

Panduan Memilih Shade Lip Tint yang Cocok untuk Kreasikan Korean Makeup Looks

seo-img-article

Kalau ngomongin tentang produk makeup yang bisa dipakai remaja, tentu saja lip tint jawabannya! Yuk, cek panduan memilih lip tint untuk remaja di sini.

Siapa sih yang nggak gampang teracuni sama lip tint? Pilihan warnanya yang cantik bisa bikin tampilan wajah kamu kelihatan lebih fresh dan cerah seketika. Apa lagi kalau kamu suka no-makeup makeup look ala Korea, lip tint nggak boleh ketinggalan nih.

Tapi gimana sih cara memilih shade lip tint yang cocok buat kamu? Kuncinya ada di pemilihan warna yang sesuai skintone dan undertone kulitmu. Biar nggak bingung lagi, simak tipsnya berikut!

Baca juga: Kulit Glowing Bebas Jerawat Berkat Retinol dan Niacinamide? Ini Tipsnya!

Wajib kenali undertone kulitmu dulu

Lip Tint untuk Remaja

Step pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenali undertone kulitmu. Undertone terbagi 3, yaitu cool, neutral, dan warm. Warna kulit apapun, mulai dari yang sangat cerah sampai yang deep bisa memiliki undertone berbeda yang dapat mempengaruhi look dari makeup yang kamu pilih nantinya. Buat remaja, step ini jadi penting banget karena memilih lip tint yang nggak sesuai dengan undertone kulitmu justru bisa bikin tampilan makeup kelihatan jadi nggak youthful.

Pemilik warm undertone biasanya memiliki rona kulit kuning, peach, atau keemasan . Kalau kamu memiliki cool undertone, rona kulit yang terlihat adalah pink, kemerahan,  atau biru. Nah, pemilik neutral undertone ini lah yang rona kulitnya nggak terlalu signifikan. Jadi di tengah-tengah antara pink, keemasan, dan biru.

Gimana cara mengetahuinya? Kamu bisa mengamati warna pembuluh darah di tanganmu. Kalau kamu melihat pembuluh darahmu berwarna biru atau ungu, berarti undertone kulitmu cool. Pemilik warm undertone akan melihat lebih banyak pembuluh darah warna hijau. Sedangkan pemilik neutral undertone akan menemukan kombinasi dari warna biru, ungu, dan hijau di pembuluh darahnya.

Nah, biar lebih mudah lagi, kamu bisa cobain Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint yang memang sudah diformulasikan cocok untuk berbagai skintone dan undertone. Selain pilihan warnanya yang cantik dan beragam, lip tint lokal ini juga memiliki water-in-oil formula yang terasa sangat ringan dan nyaman di bibir. Sesuai dengan namanya, sensasinya selembut dan seringan awan!

Ada 6 pilihan warna Cloud Touch Fixing Tint yang bisa kamu coba sesuai dengan warna kulit dan undertone kamu. Lihat panduan warnanya yang cocok buat remaja di sini yuk!

Baca juga: Intip Lip Tint Lokal yang Punya Formula Ringan dan Melembapkan!

Sun n’ Fun

Lip Tint untuk Remaja

Pemilik kulit light-medium sampai deep dengan warm undertone dan neutral undertone wajib coba shade Sun n’ Fun ini. Warna burnt orange yang cantik dengan unsur kecoklatan bikin tampilanmu sehari-hari terlihat manis.

Blushing Sky

Lip Tint untuk Remaja

Lip tint merah yang muted  bisa jadi pilihan buat hangout atau ke acara formal. Warna ini kelihatan semakin cantik di kulitmu yang undertone-nya cool atau neutral.

Airy Kiss

Lip Tint untuk Remaja

Buat kamu yang warna kulitnya light hingga medium-deep dengan undertone warm dan mau tampilan yang lebih cheerful, coba shade Airy Kiss ini. Wajah kelihatan auto cerah dengan pink yang nuansanya hangat! Undertone kulitmu juga bisa menyeimbangkan warnanya yang bold.

Breezy Day

Warna muted red dengan sedikit hint kecoklatan ini bisa jadi pilihan untuk daily look remaja yang kulitnya memiliki warm dan neutral undertone. Fresh banget.

Puffy Sky

Suka shade Breezy Day, tapi undertone kulitmu cool? Puffy Sky solusinya! Hint merah di Puffy Sky lebih signifikan dan akan bikin warna kulitmu terlihat merona. Apa lagi di kulit cerah sampai medium-deep.

Misty Night

Lip Tint untuk Remaja

Good news buat kamu yang suka eksplor warna-warna bold dan punya kulit deep dengan undertone warm, cool, maupun neutral. Shade Misty Night ini bakal kelihatan menawan ketika dipakai night out lho.

Cantik-cantik banget kan warna dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini? Di dalamnya juga dilengkapi kandungan ekstrak daun strawberry, bunga chrysanthemum, serta vitamin C dan antioksidan untuk menjaga bibirmu dari paparan radikal bebas

Ceramide, minyak biji dari bunga Meadowfoam, dan Hyaluronic acid juga hadir untuk merawat kelembapan bibirmu. Makanya pantas saja kalau lip tint ini cocok buat remaja dan review-nya bagus di Female Daily Beauty Review. Cloud Fixing Tint juga dibahas media fashion kenamaan Vogue Korea lho! Dikutip dari salah satu pemberitaannya, produk ini menjadi perbincangan di media sosial berkat beberapa beauty influencer asal Korea Selatan yang mengagumi lip tint ini.

Baca juga: Apa Skincare Remaja yang Wajib Dipakai Saat Liburan?

Itu lah panduan memilih warna lip tint untuk remaja yang sesuai undertone kulitmu. Semoga sudah nggak bingung kan memilih warna lip tint yang cocok buat remaja, ya.

Kamu bakal coba shade yang mana duluan nih?

images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment