bath n body

Libur Semester Tiba! Apa Skincare Remaja yang Wajib Dipakai Saat Liburan?

seo-img-article

Liburan bukan berarti kamu libur pakai skincare! Ini pilihan skincare remaja saat liburan yang wajib kamu pakai.

 

remaja pakai skincare

 

UAS, UTBK, bahkan ujian SBMPTN pun sudah selesai, sekarang saatnya kamu bersantai dan menikmati masa liburan! Walau rutinitas kamu jadi kosong, perawatan skincare harian kamu nggak boleh putus lho. Agar tetap glowing dan terawat, yuk cek rekomendasi beberapa produk skincare remaja yang wajib kamu tetap pakai selama masa liburan ini!

Sunscreen

mitos sunscreen

Traveling ke tempat baru atau hanya di rumah, sunscreen tetap jadi produk skincare remaja utama yang harus kamu gunakan. Walau cuaca sedang hujan atau tidak terlalu panas, menggunakan sunscreen secara rutin dapat melindungi kulit kamu dari sinar UV-A dan UV-B. Kalau kamu di rumah saja, kamu bisa memilih sunscreen dengan proteksi lebih rendah, seperti Skin Aqua UV Mild Milk. Kalau berpergian, cari sunscreen dengan perlindungan ekstra, seperti Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel atau L’Oreal Paris UV Defender Matte & Fresh biar bebas lepekBuat kamu yang liburan ke pantai atau sering berada di lokasi outdoor, jangan lupa untuk bawa sunscreen tambahan untuk retouch ya. Kamu bisa coba N’Pure Cica Beat The Sun Powder biar nggak ribet!

Baca juga: Memasuki Usia 20? Ini 5 Produk Makeup yang Harus Kamu Miliki!

Pelembap

Rutinitas skincare remaja tetap butuh pelembap lho, apalagi saat kita traveling. Di tempat baru, kadang kulit kita perlu proses untuk beradaptasi, jadi pakai pelembap bisa membantu “menstabilkan” kulit agar nggak breakout atau bereaksi. Nggak perlu ribet membedakan pelembap pagi dan malam, kamu cukup butuh satu produk yang bisa kamu gunakan pagi dan malam untuk menjaga kulit kamu. Cetaphil Moisturizing Lotion atau Neutrogena Hydra Boost Water Gel sudah cukup banget, kok. Supaya nggak ‘ngeberatin’ koper saat berpergian, kamu bisa pindahkan produk ke tempat kecil atau beli versi travel size yang lebih ekonomis!

Baca juga: Bikin Ketiak Nggak Bau Seharian, Ini Sederet Deodoran Lokal yang Bisa Dipakai Remaja!

Masker wajah

Supaya kondisi kulitmu tetap #skingoals, tambahkan masker di rutinitas skincare remaja kamu. Selain memberi tambahan nutrisi, proses menggunakan masker ini bisa bikin relaks dan bebas stres. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, masker dengan kandungan green tea dan clay bisa membantu regulasi sebum agar tetap terjaga. Kamu bisa pakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask dua kali seminggu. Buat yang cenderung kering, sheet mask dari Breylee harganya cukup terjangkau untuk digunakan tiga sampai empat kali seminggu.

Body scrub & body lotion

Jangan cuma wajah, skincare remaja juga mencakup kulit tubuh kamu. Kalau sehari-hari nggak sempat merawat tubuh, masa liburan jadi waktu yang tepat untuk membiasakan diri untuk rutin merawat diri. Luluran atau menggunakan body scrub cukup dilakukan sekali seminggu. Nggak perlu produk mahal, Scarlett Body Scrub Coffee cocok digunakan karena aromanya bisa naikin mood banget! Untuk body lotion, pakai setelah mandi sore atau malam untuk kulit yang lebih halus dan sehat. Cari yang mudah menyerap dan nggak lengket, seperti Vaseline Healthy Bright Body Yogurt yang aromanya manis dan bikin segar.

Sebetulnya, ada satu hal yang lebih penting dari produk skincare remaja yang disebutkan di atas. Hal itu adalah… ketelatenan! Yup, hasilnya pasti lebih bagus kalau kamu rajin dan konsisten. Mumpung sedang liburan, nggak ada salahnya kan kalau kamu mendedikasikan waktu tambahan untuk merawat diri.

 

Image: Freepik.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment