banner-detik

face wash cleanser

3 Milky Cleanser Lokal Ini Patut Dicoba. Pemilik Kulit Kering Bakal Suka!

seo-img-article

Ingin pembersih wajah yang lebih melembapkan? Saatnya kamu coba milky cleanser!

Cleansing merupakan step yang paling esensial dari rutinitas merawat kulitmu. Punya sederet serum mewah dengan klaim menjanjikan, tapi belum membersihkan wajah dengan tepat? Hasilnya bisa jadi nggak maksimal. Tapi salah memilih cleanser juga bisa mempengaruhi skin barrier, lho. Makanya penting banget untuk memilih cleanser yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Sejauh ini, gel cleanser yang berubah menjadi foam masih jadi yang populer. Sayangnya, nggak jarang yang experience pemakaiannya kurang ramah untuk pemilik kulit kering. Nah, bisa jadi ini saatnya kamu lirik milky cleanser. 

Lembut, namun tetap efektif mengangkat kotoran. 3 milky cleanser lokal ini mudah di-emulsify dan patut dicoba.

Baca juga: 8 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Sering Sekali Ditemui!

Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk, mewah dan super lembap.

Cleanser yang bisa bikin kamu skip pelembap? Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini jawabannya. Sejak awal muncul beberapa tahun lalu, banyak orang dengan kulit kering yang dibuat jatuh cinta sama milky cleanser ini. Diperkaya Raspberry Oil yang tinggi akan essential fatty acids dan Panthenol yang memberikan hidrasi pada kulit, setelah dibilas pun kulitmu akan tetap terasa lembap dan plump. Kandungan Papaya Extract dan Vitamin B3 di dalamnya juga punya manfaat brightening. Efektif sebagai second cleanser, namun bisa juga dipakai sebagai first cleanser untuk mengangkat sunscreen dan makeup ringan. Aromanya pun mewah dan mengingatkan dengan spa.

Raspberry Cleansing Milk ini hadir dalam 3 ukuran, yaitu 30ml, 50ml, dan 150ml yang dibanderol mulai dari Rp220.000. Cukup pricey, tapi kamu akan mendapatkan experience yang komplet.

BASE Nine to Ten Purifying Cleanser, the perfect all-rounder.

Easily one of my favorite cleansers, ever! Kalau kamu sudah lama penasaran sama brand skincare vegan lokal ini, saya bakal saranin untuk mulai dari Nine to Ten Purifying Cleanser. Mengandung Jojoba Seed Oil dan Olive Squalane, cleanser ini bukan hanya mampu membersihkan wajah dari kotoran dan makeup harian, tapi juga melindungi skin barrier. Calendula dan Lavender di dalamnya pun terasa menenangkan di kulit. Cocok buat yang kulitnya sering rewel akibat iritasi atau paparan sinar matahari.

Cukup pakai sekitar 2 pump saja sudah bisa membersihkan wajah dengan optimal. Setelah dibilas, nggak ada residu yang tertinggal, namun kulit tetap terasa lembap. Aroma herbalnya juga menenangkan. Cukup membayar Rp98.000, kamu sudah mendapatkan 100ml cleanser dalam kemasan botol keramik yang mudah didaur ulang ini.

Baca juga: Bisa Jadi Makeup Remover Sekaligus Facial Wash, Cobain Micellar Cleansing Gel!

Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser, ramah di kulit dan di kantong.

Kalau kamu cari alternatif yang harganya lebih terjangkau, Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser ini patut dilirik. Harganya cuma 30 ribuan saja. Yup, nggak beda jauh kan sama es kopi susu yang kamu beli setiap hari? Tekstur milk cleanser ini cukup thick, layaknya milk cleanser klasik yang dahulu banyak beredar, namun tetap bisa di-emulsify dan dibilas setelahnya. Kandungan di dalamnya ada Natural AHA dan PHA kadar rendah, serta Edelweiss Extract. Formulanya juga tanpa alkohol, namun Melting Milk Cleanser ini punya aroma yang cukup strong. Tapi untuk harganya yang ramah di kantong, tetap layak dicoba kok.

Baca juga: Refal Hady dan Kebiasaannya Pakai Skincare, Fix Idaman Perempuan!

Itulah rekomendasi milky cleanser lokal yang patut kamu coba. Sebenarnya formula ini juga bisa kok dipakai di jenis kulit apa pun, namun para pemilik kulit kering akan lebih bisa merasakan perbedaan yang signifikan. Ada favoritmu di sini?

Images: dok. Skin Dewi, BASE, Wardah

Slow Down

Please wait a moment to post another comment