banner-detik

skin care

Bisa Jadi Makeup Remover Sekaligus Facial Wash, Cobain Micellar Cleansing Gel!

seo-img-article

Untuk kamu yang sibuk atau sering terburu-buru saat membersihkan wajah, produk-produk di bawah dapat jadi jalan keluar nih!

Kamu pasti sering mendengar micellar dalam produk-produk first cleansing seperti micellar water atau oil, kan? Sebenarnya apa sih, micellar itu? Micellar adalah kumpulan micelles yang merupakan molekul-molekul minyak berukuran mikro, yang bisa mengikat dan membawa kotoran, debu, minyak, maupun sisa-sisa makeup yang menempel pada kulit. Makanya, micellar sering jadi formula untuk membersihkan wajah pertama kali.

Baca juga: Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih First Cleanser?

Meski double cleansing menjadi ‘prinsip’ yang penting dalam rutinitas perawatan kulit, pasti ada dong, saat-saat di mana kamu terburu-buru atau terlampau mengantuk untuk membersihkan makeup? Nah, saya punya beberapa rekomendasi produk yang memiliki micelles dalam tekstur gel, yang bisa jadi makeup remover sekaligus facial wash, nih. Bisa banget membuat rutinitas skincare kamu jadi lebih simpel dan praktis. Psst, harganya juga terjangkau banget, lho!

Wardah Crystal Secret Micellar Cleansing Gel, Rp45.000

Mengandung AHA alami dan PHA, pembersih makeup dan wajah dari Wardah yang satu ini diklaim dapat membersihkan wajah dengan efek menyegarkan, sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan tekstur kulit. Meski ada AHA dan PHA, produk ini juga mengandung sustainable moistbeads serta Edelweiss Extract yang bisa memberi kelembapan dan membantu proses pencerahan kulit, jadi tidak membuat kulit kering. Harganya juga sangat terjangkau lho, Cuma Rp45.000 untuk ukuran 95 ml!

Simple Water Boost Micellar Facial Gel Wash, Rp68.000

Rekomendasi Micellar Cleansing Gel

Kamu pasti tahu Simple Facial Wash yang berwarna hijau sempat viral banget beberapa tahun lalu! Nggak kalah, varian pembersih wajah Water Boost dari Simple ini juga layak dilirik, nih. Diformulasikan dengan Pentavitin, Glycerin, Micelles, Pro-Votamin B5 dan juga Vitamin E, Simple Micellar Facial Gel Wash bisa membersihkan secara lembut dan memberikan hidrasi instan pada kulit. Produk ini juga cocok untuk kulit kering dan sensitif karena tidak mengandung wewangian, pewarna, alkohol, dan juga zat kimia keras.

Baca juga: Multifungsi Banget! Tengok Sederet Trik Menggunakan Micellar Water!

Biore Micellar Massage Wash Cleansing Gel Make Up Remover, Rp33.000

Produk ini diklaim mampu membersihkan makeup layaknya semudah mencuci muka! Makanya penggunaannya praktis dan simpel banget. Produk ini mengandung Extra Moist Micellar yang bisa membersihkan kotoran dari kulit secara menyeluruh tanpa meninggalkan kesan kering setelah mencuci. Cara menggunakannya cukup dengan membasahi produk dengan air dan diaplikasikan pada kulit, lalu dipijat secara lembut selama 30 detik, sampai gel berubah warna. Sudah nggak perlu second cleanser lagi ya!

Baca juga: Praktis dan Bikin Kulit Lembut, Ini Dia 3 Skincare Lokal Multifungsi yang Layak Dicoba!

Dermies Hello Glow Micellar Gel, Rp55.000

Rekomendasi Micellar Cleansing Gel

Jadi produk paling baru yang dirilis Dermies baru-baru ini, Hello Glow Micellar Gel punya berbagai klaim yang menarik, nih. Karena menggunakan teknologi Micellar, produk ini dapat menarik dan membersihkan debu, kotoran, dan residu makeup pada kulit secara menyeluruh. Di dalamnya ada Niacinamide, Cucumber Extract dan Licorice Extract yang memberi hidrasi dan cooling effect serta membantu mencerahkan kulit. Nggak cuma itu, ada juga kandungan ekstrak lain yang menjadi antioksidan dan soothing agent seperti Green Tea, Centella Asiatica, Chamomile, Knotweed, Rosemary, dan Skullcap Extract yang dijamin nggak akan bikin kulit kering!

Baca juga: Praktis, Dermies Hello Glow Micellar Cleansing Gel Pas untuk Gen Z yang Anti Ribet!

Itu dia 4 produk micellar cleansing gel yang nggak cuma praktis dan bagus untuk kulit, tapi juga punya harga yang sangat terjangkau! Adakah yang sudah kamu coba? Jangan lupa beri review di FD App ya!

 

Images: dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment