beautypedia

Tips Memilih Softlens Sesuai Undertone dan Warna Rambut, Bisa Mengubah Penampilan Sekejap!

seo-img-article

Selain makeup ataupun pakaian, penggunaan softlens juga sangat berpengaruh dalam seluruh penampilan.

Sudah menggunakan makeup dan outfit menarik, tapi masih merasa ada yang kurang? Menggunakan softlens atau kontak lensa bisa menjadi substitute menarik untuk dipadupadankan! Nggak hanya membantu pengelihatan bagi kamu yang menderita rabun jauh, saat ini softlens juga hadir dengan berbagai desain dan warna. Warna-warna inilah yang jadi menarik karena bisa dengan mudah dan cepat di-mix-and-match, tinggal lepas-pasang saja.

Baca juga: Tips Memilih Softlens untuk Pemula

Tapi, meski mudah dan cepat dipadupadankan, memilih warna yang tepat dengan fitur seperti warna kulit dan rambut juga cukup penting nih, untuk diperhatikan. Pasalnya, pemilihan warna softlens yang tepat akan meningkatkan penampilan secara drastis! Simak tips memilih softlens sesuai undertone dan warna rambut di bawah ya!

Kulit dengan cool undertone

Tips Memilih Softlens Sesuai Undertone dan Warna Rambut

Kalau kamu pemilik kulit dengan cool undertone, apalagi dengan kulit yang terang dan pucat, warna softlens yang cocok untukmu adalah warna-warna yang terang juga seperti biru atau abu-abu terang. Warna tersebut akan terlihat lembut, nggak harsh dan serasi dengan kulit cool undertone karena mengandung warna-warna kebiruan.

Kulit dengan neutral undertone

Nah, as for you with neutral undertone, kamu punya lebih banyak pilihan karena cocok dengan berbagai warna softlens, nih. Neutral undertone mengandung warna hijau dan biru yang cukup seimbang, jadi mau pakai softlens dengan warna terang seperti abu dan biru, atau yang kecokelatan sampai kekuningan seperti hazel, lemon, atau honey, masih cocok-cocok saja.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Softlens

Kulit dengan warm undertone

Tips Memilih Softlens Sesuai Undertone dan Warna Rambut

Kulit dengan warm undertone cocok dengan warna-warna softlens kecokelatan dan kekuningan seperti coklat, hazel, honey, dan lain sebagainya. Warna-warna ini akan sangat complementing warna kulit kamu, apalagi kamu dengan kulit medium, sawo matang, sampai gelap. Kamu bisa kok pakai warna-warna softlens yang terang, asal masih dalam nuansa abu-abu dan biru yang hangat agar tidak terlalu ‘nabrak’ warna kulit, seperti violet.

Warna rambut terang

Usahakan memilih softlens berwarna terang dengan rambut yang juga berwarna terang seperti pirang atau abu-abu terang. Rambut berwarna pirang akan cocok disandingkan dengan softlens berwarna biru, violet, atau abu-abu terang karena akan menonjolkan warna mata. Kalau mau pakai warna-warna kecoklatan atau hitam, pastikan masih dalam spektrum yang juga cukup terang, ya!

Baca juga: 7 Tips Merawat Softlens yang Wajib Diketahui!

Warna rambut gelap

Warna-warna rambut gelap seperti hitam atau cokelat, akan sangat cocok dengan softlens berwarna kecoklatan atau kehijauan seperti hazel atau honey. Warna-warna ini tidak hanya akan membuat warna kulit lebih cerah, tapi juga membuat penampilan jadi lebih dramatis dan eksotis. Pun mau menggunakan softlens berwarna terang, pilihlah warna abu-abu atau biru keabuan yang masih lembut agar tidak overpowering warna rambutmu yang sudah gelap.

Baca juga: 5 Rekomendasi Softlens Bagus di Eyelovin

Nah, pertanyaannya, kalau warna kulit dan rambut berbeda, gimana cara memilih warna softlens yang tepat? Jawabannya kembali lagi pada apa yang mau kamu tonjolkan. Kalau ingin menonjolkan warna rambut, maka pilih softlens yang lebih toned down dan nggak terlalu vibran warnanya agar nggak saling bertabrakan. Kalau ingin menonjolkan warna mata dan kulit, kembali lagi pada panduan memilih softlens sesuai undertone yang sudah dijelaskan di atas. After all, it’s still the art of mix-and-matching! 

Itu tadi tips memilih warna softlens yang sesuai dengan undertone dan warna rambut. Selalu pastikan kamu memilih toko dan merek softlens yang terpercaya, ya. Jangan lupa juga untuk memerhatikan petunjuk penggunaan seperti lifespan, selalu cuci tangan sebelum memakai, dan rutin mengganti air softlens. Semoga membantu!

 

Images: freepik.com, cheatseat.com, dok. Eyelovin

Slow Down

Please wait a moment to post another comment