banner-detik

industry news

5 Fakta Menarik Raine Beauty, Beauty Brand Lokal Baru Milik Raisa!

seo-img-article

Sudah tahu belum, Raisa sekarang merintis bisnis di industri kecantikan Indonesia? Meet Raine Beauty!

You read it right! Penyanyi kenamaan Raisa, baru-baru ini dikonfirmasi meramaikan industri kecantikan di Indonesia dengan menjadi CEO dari brand lokal baru, Raine Beauty. Informasi ini pertama kali dibenarkan melalui postingan Raisa dan Raine Beauty di akun Instagram resmi masing-masing. Buat kamu yang ketinggalan beritanya, saya sudah rangkum informasinya dalam 5 fakta menarik Raine Beauty, simak sampai habis ya!

Baca juga: Raisa Akan Ada Di Jakarta X Beauty 2022, Beserta Sederet Artis dan Influencer Lainnya!

Dirintis bersama sahabat

Nggak hanya bekerja sendiri, Raine Beauty dibangun bersama sahabat masa kecil Raisa, Titania Fairushka. Dari pengakuannya, kesepakatan ini dimulai dari ngobrol-ngobrol santai Raisa dan Ruskha mengenai dunia kecantikan Indonesia dan makeup sejak tahun 2021. Raisa dan Ruskha sendiri memiliki aspirasi, visi, dan misi yang sama, semakin melanggengkan jalan untuk luncurkan beauty brand bersama. “Nothing better than working on what you love with your best friend,” jelas Raisa.

Diambil dari nama Sang Anak

Nggak banyak yang tahu, nama “Raine” dari “Raine Beauty” ini sebenarnya diambil dari anak semata wayang Raisa, lho! Nama ini diambil dari nama tengah anaknya, Zalina “Raine” Wylie. Makanya, sama seperti anak pertamanya, “anak pertama” alias bisnis kecantikan pertama Raisa ini menjadi hal yang begitu personal baginya.

Sebagai selebrasi diri dan feminimitas

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raine Beauty (@officialrainebeauty)

Bagi Raisa, makeup bukan hanya soal pilih-pilih warna, mix-and-match produk, ataupun sebuah keharusan yang harus dilakukan perempuan. Tapi, makeup adalah bentuk ekspresi mencintai dan selebrasi diri. “Raine Beauty is a celebration of feminine energy. Where taking care of yourself, feeling goog, and looking good, is its core,” ungkapnya.

Baca juga: Menurut Raisa, Ini Tiga Hal yang Wajib Dimiliki Seorang Perempuan! 

Mengusung konsep clean and conscious beauty

Raisa juga menjelaskan bahwa Raine Beauty akan mengaplikasikan konsep clean and conscious beauty dengan memerhatikan lima poin utama, yaitu halal, no harmful materials, no paraben, cruelty free, dan vegan. Nggak cuma clean, Raine Beauty juga conscious dengan alam dan sekitar dengan menggunakan earth-loving packaging, yang mana kemasannya dibuat dari 50% bahan daur ulang plastik bekas pakai.

Lip balm dan tinted lip oil sebagai koleksi pertama

@officialrainebeauty resmi meluncurkan koleksi pertamanya tanggal 28 Juli 2022. Koleksi pertamanya sendiri adalah produk bibir yang nggak cuma satu, tapi dengan dua SKU! Yaitu Lip Velvet Hydrating Balm and Lipslick Tinted Lip Oil yang masing-masingnya terdiri dari 5 warna warm-toned; My Signature, Mostly Me, Morning Aura, Love Language, dan Secret Weapon.

Baca juga: Tampil Flawless, Yuk Tiru Makeup 4 Menit ala Raisa!

Dari deskripsi produk yang saya baca, Lip Velvet Hydrating Balm merupakan “modern balm” yang punya warna buildable dan ringan, diformulasikan dengan tiga jenis plant oils, dan punya velvet finish. Sementara Lipslick Tinted Oil (it’s a lipSLICK) ini agak membingungkan saya nih. Sepertinya produk ini adalah lip gloss-lip tint karena konsistensi dan hasil akhir yang diberikan mirip-mirip. Klaimnya juga mengatakan bahwa Raine Lipslick diformulasikan dengan plant oils dan memberi cooling sensation. As Raisa herself quoted; “It shines like a gloss but not sticky, it’s like a lip tint but non-drying!”

Bagaimana tanggapanmu? Sudah lebih mengenal Raine Beauty dong sekarang? Kamu sendiri, paling penasaran sama koleksi Raine Beauty yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Images: dok. Raine Beauty, Raisa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment