banner-detik

beauty school

Menurut Raisa, Ini Tiga Hal yang Wajib Dimiliki Seorang Wanita! 

seo-img-article

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia,” ucap Raisa.

Pernah nggak sih kamu mendengar istilah women support women? Di mana kita diajak untuk saling mendukung sesama wanita dan tidak menjatuhkan satu sama lain. Menurut Raisa, empowerment yang dilakukan, memiliki peran penting untuk saling menguatkan satu sama lain untuk menghadapi hari-hari yang akan datang, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

 

Empowerment

“Semua wanita memiliki peran penting untuk saling memberikan empowerment dalam berbagi hal positif dan mendukung satu sama lain,” ujar Raisa. Memberikan empowerment dapat dilakukan melalui hal-hal sederhana setiap harinya, seperti membagikan komentar positif di sosial media, menyapa sahabat atau orang terdekat melalui WhatsApp, memberikan apresiasi, membagikan tips, meluangkan waktu untuk mendengar curhatan, dan memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia. 

Meskipun terlihat sederhana, atau mungkin terasa terlalu klise namun hal-hal yang disebutkan di atas bisa membantu mengembalikan semangat sesama wanita, terutama di masa yang sulit seperti sekarang ini. Raisa juga percaya bahwa kebahagiaan memiliki keajaiban yang mampu membuat sekitar kita terasa lebih baik dan indah. 

 

Happiness

We make our own happiness, kita tidak bisa berharap kepada orang lain untuk membuat diri kita bahagia. Begitu pun sebaliknya, kita tidak akan bisa berbagi kebahagiaan jika tidak merasakannya sendiri dari dalam. Mungkin terlihat sulit, namun kebahagiaan dapat kita ciptakan dan kita dapatkan dari hal-hal kecil.

Kita bisa menciptakan kebahagiaan bagi diri sendiri dengan bersyukur, di masa sulit sekalipun dan tidak membandingkan kehidupan dengan orang lain. Jika Raisa menciptakan kebahagian dengan menulis lagu, bernyanyi, merawat tubuh, dan berkumpul bersama keluarga, mungkin kamu bisa mencari kebahagiaanmu dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

Inner Beauty

Setiap orang memiliki kecantikannya masing-masing. Tidak hanya bicara soal kecantikan fisik namun juga kecantikan dari dalam, atau inner beauty. Selain merasa bahagia, inner beauty didukung dengan hadirnya rasa percaya diri dari dalam. Menurut Raisa, kepercayaan diri seorang wanita bisa memancarkan energi positif yang tentunya  akan membawa kebaikan kepada orang-orang disekitarnya.

Peran keluarga, teman, dan lingkungan sekitar juga penting untuk bisa merasakan rasanya dicintai dan mencintai. Orang-orang terdekat inilah yang bisa membawa kebahagiaan dan arti yang lebih di dalam hidup kita. Tapi, jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan ini, ya! Se-simple memberikan senyuman pada orang yang kita temui setiap hari. 

Menjaga kesehatan fisik juga menjadi bentuk kepedulian kita akan kesehatan mental dari dalam. Melakukan olahraga rutin atau melakukan skincare routine  yang kita sukai merupakan bentuk kepedulian kita akan kebahagiaan dan kecantikan diri baik dari luar maupun dalam.

“Aku percaya happiness itu adalah source of beauty, di mana kamu akan merasa cantik ketika kamu bahagia. Aku ingin spread happiness to all women all over the world, khususnya untuk wanita Indonesia. Let’s #GrowHappinessTogether,” tutup Raisa.

Image: Dok. Female Daily, Pexels

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment