banner-detik

beauty school

Tampil Flawless, Yuk Tiru Makeup 4 Menit Ala Raisa!

seo-img-article

Penasaran nggak sih sama makeup 4 menit ala Raisa? Yuk, kita cek detailnya sama-sama!

Belakangan ini cukup banyak beauty vlogger maupun influencer coba menguji kemampuan untuk tampil flawless dengan makeup 3 menit. Ada yang pas dengan waktunya, ada juga yang nggak sesuai karena butuh proses yang panjang. Memang kalau dihitung secara logika, makeup 3 menit adalah waktu yang sangat singkat.

Baca juga: Pesan Raisa & Isyana untuk Jadi Perempuan yang Tak Terhentikan

Tapi jangan sedih, kamu tetap bisa mencoba tantangan makeup kurang dari 5 menit seperti yang Raisa lakukan di IGTV nya. Hanya butuh satu lagu untuk menyelesaikan makeup kurang dari 5 menit, meski tergolong cepat namun hasilnya tetap flawless seperti biasanya. Buat kamu yang ingin tiru tahap makeup 4 menit ala Raisa ini, simak terus sampai habis ya!

Dari concealer langsung blush on

makeup 4 menit ala Raisa

Kalau dilihat dari videonya, Raisa langsung menggunakan concealer untuk menutupi bawah matanya, dekat hidung, serta imperfection yang perlu di tutup. Riasan tipis ini tentu meringankan waktu supaya nggak banyak area wajah yang di cover. Setelah concealer, kemudian menggunakan liquid blush on.

Meski nggak pakai BB cushion atau foundation, penggunaan blush on di area wajah dengan riasan tipis akan menampilkan wajah lebih merona. Kamu bisa menggunakan blush on milikmu sendiri yang ada di rumah. Gunakan seperlunya supaya nggak terlalu berlebihan.

Alis yang utama baru bulu mata

makeup 4 menit ala Raisa

Untuk riasan mata, sebagian orang akan memiliki kekuatan yang berbeda. Ada yang tim alis harus on point, ada juga yang nggak masalah alis tipis yang penting eyeliner dipakai. Kalau Raisa sendiri fokus untuk mengukir alisnya dengan rapih.

Ia menggunakan pomade alis sebagai dasarnya, kemudian menimpanya dengan brow mascara untuk menampilkan hasil akhir yang lebih tebal. Setelah alisnya rapih, ia menjepit bulu matanya dan baru menggunakan mascara.

Baca juga: Tips Glowing Selama di Rumah Aja ala Raisa

Diakhiri dengan sentuhan bronzer dan liptint

Sementara waktu sudah mau habis, Raisa dengan santai tetap menggunakan bronzer di tulang pipi, hidung dan juga rahang. Kemudian baru menyelesaikannya dengan liptint. Riasan cukup simpel tapi effort ini ternyata hanya memakan waktu kurang dari 5 menit. Kalau hanya ke mall atau zoom meeting biasa seharusnya sih bisa melakukan makeup 4 menit ala Raisa ini supaya nggak memakan banyak waktu.

Meski Raisa sendiri mengaku sulit di akhir video, namun ia berhasil menyelesaikannya dengan tema makeup Get Ready With Me. Kalau kamu sendiri biasanya berapa lama sih menghabiskan waktu untuk makeup?

 

Foto : Juni Records & Instagram Raisa6690

Slow Down

Please wait a moment to post another comment