industry news

Rayakan Keberagaman Rambut, Sephora Luncurkan Kampanye 'Better Hair Club'!

seo-img-article

Rambut juga unik sama seperti kulit dan tubuh! Perawatannya satu sama lain juga nggak bisa disamakan.

Topik mengenai keberagaman tipe dan warna kulit mungkin sudah sering dibicarakan. Tapi kampanye yang berfokus pada rambut dan perbedaan-perbedaannya, sepertinya masih jarang. Walaupun begitu, seiring meningkatnya minat untuk menghadirkan pengalaman salon di rumah, pembicaraan mengenai perawatan rambut semakin meningkat. Terlebih sejak kondisi pandemi, akses pergi ke salon menjadi terbatas, bikin konsumen lebih sering melakukan DIY sendiri di rumah.

Baca juga: Sudah Cukup Inklusifkah Beauty Industry Kita?

Sephora Indonesia bersama dengan Sephora Asia Tenggara berinisiatif meluncurkan kampanye yang merayakan keunikan rambut tiap individu. Berjudul Better Hair Club, kampanye ini menyoroti keberagaman rambut yang sering dilupakan dalam industri kecantikan. Bahwa sama seperti tubuh dan kulit, perbedaan rambut juga harus dibahas dalam topik soal inklusivitas.

Baca juga: Hair Fall vs Hair Loss, 2 Masalah Kerontokan Rambut yang Beda Penanganan

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Sephora, ditemukan bahwa masalah paling umum pada rambut ada tiga; kulit kepala terkelupas dan iritasi, rambut kering dan rusak, serta rambut patah. Kampanye Better Hair Club lahir dari ketiga permasalahan ini. Nggak terkecuali untuk kamu pengguna hijab, kampanye ini menerima semua jenis dan tekstur rambut sebagai bagian dari misi mempromosikan inklusivitas.

Sephora better hair club campaign

Dalam kampanye ini, Sephora juga menghadirkan talent-talent yang punya cerita berbeda soal aktivitas mereka sehari-hari dan perawatan rambut yang mereka butuhkan. Contohnya ada Selina, model yang rambutnya sering di-styling dan terekspos banyak alat-alat rambut yang panas, Mami yang suka mewarnai rambut dan menginginkan rambut yang kuat, Bailey yang punya rambut keriting dan mudah kusut, Saskia si pemilik rambut yang sangat panjang, Bella yang menyukai pantai dan berambut kering, sampai Rahma, pengguna hijab yang aktif berlatih tinju.

Baca juga: Buat Gaya Rambut Cowok, Apa Sih Bedanya Wax, Gel, dan Pomade?

Sephora better hair club campaign

Kamu bisa dapatkan produk perawatan rambut dari sekitar 13 label ternama dan terbaik di Sephora, yang punya beragam jenis treatment untuk beragam tipe rambut. Beberapa produk haircare andalan yang bisa jadi pilihan di antaranya ada Sephora Collection Cleasing Scalp Scrub, Sephora Collection Protective Hair Oil, Briogeo Scalp Revival Charcoal + Coconut Oil Micro-Exfoliating Scalp Scrub Shampoo, Olaplex No. 7 Band Oil, atau OUAI Fine Hair Shampoo.

Baca juga: Cari Produk untuk Rambut Rapuh Setelah Bleaching? OLAPLEX Kini Hadir di Sephora Indonesia!

Kalau kamu, punya tipe rambut dan produk andalan apa untuk permasalahan rambut kamu?

 

Images: dok. Sephora South East Asia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment