sponsored post

Bicara Soal Penuaan Dini, Gimana Menghindari dan Mengatasinya?

seo-img-article

Semua kulit pasti akan mengalami penuaan. Tapi ternyata kulit pun bisa menua sebelum waktunya. Yup, itu dia penuaan dini!

Penuaan kulit bisa terjadi karena menurunnya metabolisme di tubuh secara perlahan. Nah, hal ini menyebabkan beberapa hal terjadi, mulai dari tanda-tanda penuaan yang muncul seperti kulit yang berkeriput, munculnya garis halus, dan lainnya. Tapi, hal ini tentunya sangat biasa terjadi, karena memang sudah masuk ke stage penuaan. Sedangkan, penuaan dini terjadi sebelum stage penuaan yang seharusnya.

Apa saja sih, penyebab penuaan dini?

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan penuaan dini, yaitu kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan makanan yang nggak sehat, pola tidur yang berantakan, hingga sering terpapar sinar UV dan jarang pakai produk yang bisa melindungi kulit. Dari beberapa faktor tersebut, ada yang kerap kali kamu lakukan nggak? Kalau iya, sebaiknya kamu mulai mengubah kebiasaan buruk tersebut supaya nggak terjadi penuaan dini.

Baca juga: Intip 4 Inspirasi Makeup Biar Tampil Cetar Saat Jakarta x Beauty 2022!

Tanda-tanda penuaan dini

Mungkin kamu masih bingung, sebenarnya seperti apa sih tanda-tanda penuaan dini yang bisa muncul di kulit? Beberapa tanda premature aging yang bisa kamu lihat yaitu kulit yang dehidrasi, tampak kusam, tekstur kulit terasa lebih kasar, serta munculnya fine lines maupun kerutan di usia 20-an. Nggak cuma itu saja, elastisitas kulit yang menurun juga bisa kamu rasakan kalau mengalami penuaan dini. Makanya, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu selain memperbaiki lifestyle jadi lebih sehat, yaitu rutin memakai skincare khusus yang dapat memperlambat proses penuaan dini serta kaya akan antioksidan

Rekomendasi skincare untuk penuaan dini

Advanced Youth Purifying Foam Cleanser, Rp95.000

Basic skincare nggak boleh diskip! Langkah pertama sebelum pakai skincare A, B, C, hingga D, pastikan kulit kamu bersih dari semua kotoran yang ada. Kamu bisa pakai Y.O.U Advanced Youth Purifying Foam Cleanser yang mengandung salicylic acid untuk mengangkat sel kulit mati di kulitmu. Nggak cuma itu saja, ada ceramide untuk memperkuat skin barrier, dan algae extract yang bikin daya tahan kulit jadi makin kuat. Formulanya yang gentle juga oke banget kalau kamu pakai setiap hari, saat pagi dan malam. Tenang saja, nggak bikin kulit terasa kering, kok!

Advanced Youth Revitalizing Micro Essence, Rp155.000

Habis cuci muka, lanjut pakai essence! Dengan kandungan yang oke untuk meningkatkan perlindungan kulit yaitu bifida ferment lysate, essence ini bisa kamu andalkan untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, ada kandungan french yarrow extract juga untuk menjaga kulit supaya nggak terkena gangguan dari lingkungan. Alhasil, kulit juga tampak lebih awet muda. Satu hal yang kece dari essence ini, kadar hyaluronic acid di dalamnya cukup tinggi dan bikin tingkat kelembapan di kulit otomatis naik! Teksturnya juga nyaman banget, sangat lightweight dan cepat menyerap. Jadi, nggak ada yang namanya kulit kering dan kasar!

Baca juga: Tengok 4 Outfit ala Citayam Fashion Week, Nyentrik dan Unik!

Advanced Youth Intensive Peptide Serum, Rp177.000

Salah satu skincare yang potent dan punya peranan penting buat mencegah penuaan dini! Itu semua karena Advanced Youth Intensive Peptide Serum milik Y.O.U punya ingredients yang unik yaitu Plantide X™! Ternyata, Plantide X™ ini merupakan gabungan peptide turunan dari tumbuhan pertama di dunia yang dihasilkan dari cedar nuts dan M3000 active peptides, lho! Makanya, bagus banget manfaatnya buat menyamarkan fine lines dan meratakan tekstur kulit. Nggak cukup sampai di situ, serum ini cocok banget untuk menjaga elastisitas kulit. Jadi, kalau sudah mulai merasakan kendurnya kulit, langsung pakai serum ini deh. Kalau soal tekstur, serum ini punya formula gel yang ringan dan nggak bikin lengket!

Advanced Youth Recharging Peptide Eye Cream, Rp155.000

Penggunaan eye cream jangan sampai disepelekan ya! Area mata adalah bagian yang cukup terlihat perbedaannya kalau sudah mengalami tanda penuaan. Mata akan kelihatan lebih layu, gelap, dan garis halus juga bermunculan. Kamu bisa rutin memakai eye cream dengan kandungan caffeine yang bikin area mata tampak lebih fresh, seperti Y.O.U Advanced Youth Recharging Peptide Eye Cream! Selain caffeine, eye cream ini juga mengandung Plantide X™ yang sama seperti serumnya. Jadi, bisa bantu menyamarkan fine lines di area mata. Plus, ada niacinamide-nya juga lho supaya bikin mata kamu lebih cerah! Menariknya eye cream ini bertekstur krim yang light dan ada aplikator keramik yang memberikan sensasi dingin menyegarkan saat diaplikasikan ke area mata.

Advanced Youth Line-smoothing Peptide Day Cream SPF 15 – Whip, Rp155.000

Kalau sudah pakai sederet skincare di atas, jangan lupa mengunci hidrasi dan melindungi kulit dari sinar UV! Salah satu skincare yang sudah merangkap moisturizer dan sunscreen yaitu day cream! Kamu bisa pakai Advanced Youth Line-smoothing Peptide Day Cream SPF 15 yang bertekstur seperti whip cream dan sangat blendable. Selain melembapkan kulit, day cream ini juga dilengkapi SPF 15 buat melindungi kulit kamu saat terpapar dengan sinar matahari langsung. Bicara soal ingredients, produk ini punya kandungan yang sama dengan skincare lainnya yaitu Plantide X™ dan french yarrow extract yang bisa menangkal radikal bebas!

Baca juga: Intip Fakta Menarik Jung So Min, Aktris Imut di Drakor Alchemy of Souls!

Advanced Youth Line-smoothing Peptide Night Cream – Soft

Kalau di siang hari pakai day cream, malam hari wajib pakai night cream supaya kulit tetap terhidrasi sampai pagi. Advanced Youth Line-smoothing Peptide Night Cream adalah salah satu yang layak dicoba. Dengan kekuatan ingredients Plantide X™ dan french yarrow extract, night cream ini oke banget untuk menstimulasi regenerasi kulit kamu semalaman. Bahkan, saat pagi hari pun kulit jadi lebih glowing. Selain itu, 6 ekstrak tumbuhan di dalamnya makin bikin kulit lembap dan nggak kering! Sesuai namanya, night cream ini bertekstur krim yang lembut serta ringan dan nggak lengket di kulit. Jadi nggak bakal ada yang namanya skincare menempel di bantal, deh!

Oke banget kan, rangkaian skincare dari Y.O.U yaitu Advanced Youth Series? Kalau sudah nggak sabar untuk mencobanya, kamu bisa beli di official store Y.O.U di e-commerce kesayangan!

Yup, itu dia pembahasan mengenai penuaan dini. Gimana nih, kamu sudah mulai meninggalkan lifestyle buruk atau belum? Kalau belum, sebaiknya segera beralih ke lifestyle yang lebih sehat dan pakai skincare yang ampuh untuk mencegah penuaan dini!

Ceritakan pengalamanmu dong, skincare apa sih yang jadi andalan untuk mengatasi penuaan dini? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brand

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment