banner-detik

apparel

Tengok 4 Outfit ala Citayam Fashion Week, Nyentrik dan Unik!

seo-img-article

Citayam Fashion Week, sebuah trend yang ramai di TikTok. Bukan sekadar fashion show receh, melainkan ajang adu fashion yang super unik!

Siapa sih yang nggak tahu tentang Citayam Fashion Week? Trend yang lagi viral di TikTok ini awalnya diperkenalkan oleh para remaja yang suka nongkrong di kawasan SCBD. Bermula dari sosok Jeje dan Bonge yang sempat diwawancarai dan langsung viral, kawasan Sudirman dan Dukuh atas makin diminati remaja sebagai tempat nongkrong. Tapi kini, nggak hanya jadi tempat nongkrong saja, daerah SCBD justru dijadikan tempat untuk adu outfit yang disebut Citayam Fashion Week. Outfit yang dikenakan juga beragam banget, mulai dari yang casual hingga yang nyentrik banget. Penasaran kan, seperti apa sih outfit yang digunakan di oleh geng Citayam?

Baca juga: Apa Sih Citayam Fashion Week yang Lagi Viral di TikTok?

Style berkain yang lagi hits

Salah satu outfit di Citayam Fashion Week yang cukup menarik perhatian! Dengan style berkain yang belakangan ini cukup hits, gaya outfit ini bisa dibilang super keren. Bahkan, nggak hanya cocok digunakan oleh perempuan, ternyata style seperti ini juga cocok dipakai oleh laki-laki. Perpaduan kain cokelat batik dengan kaus hitam dan vest bermotif bikin look ini makin stunning. Penambahan aksesori kalung serta boots putih juga melengkapi keseluruhan outfit agar tampak lebih stylish!

Cosplay seperti karakter favorit

Nggak tanggung-tanggung, remaja perempuan yang satu ini bahkan cosplay menyerupai karakter di kartun. Yup, outfit ini terinspirasi dari kartun favorit banyak orang yaitu Dora the Explorer! Dengan menggunakan crop top berwarna pink dan short berwarna orange, outfit ini tampak memberikan kesan lucu ala cewek kue masa kini. Nggak cuma itu saja, potongan rambut bob serta backpack warna lilac yang menghiasi punggungnya juga membuat tampilannya makin persis dengan sang karakter kartun!

Baca juga: Intip Fakta Menarik Jung So Min, Aktris Imut di Drakor Alchemy of Souls!

Harajuku style yang unik

Sudah nggak asing kan, sama style ala Harajuku? Sebuah street style yang populer banget di Jepang bahkan di dunia, juga diadopsi dan diterapkan oleh pemuda di Citayam Fashion Week. Dengan memilih gaya gothic yang serba hitam membuat tampilannya sangat mirip dengan para muda-mudi di Harajuku. Selain menggunakan atasan dan bawahan berwarna hitam, outfit ini juga dikombinasikan warna yang cerah yaitu fuchsia, sesuai dengan konsep Harajuku yang kerap menggunakan konsep tabrak warna. Gimana, sudah mirip gaya orang-orang di Harajuku, Jepang, belum?

Baca juga: Intip 4 Inspirasi Makeup Biar Tampil Cetar Saat Jakarta x Beauty 2022!

Outfit yang macho ala skater boy

Nggak hanya melakukan fashion show saja, beberapa orang di Citayam Fashion Week juga turut unjuk kebolehan akan bakatnya. Nah, laki-laki yang satu ini ternyata punya bakat dalam bermain skateboard! Nggak hanya bermain skateboard saja, gaya outfitnya pun disesuaikan dan tampak macho, bukan? Ia memilih t-shirt hitam bergambar emoji dan mengombinasikannya dengan cargo pants berwarna cream yang simpel. Meskipun simpel, penggunaan aksesori kalung dan beanie hat menyempurnakan penampilannya, menjadi skater boy yang kece! Super simpel tapi tetap oke kan, untuk tampil di Citayam Fashion Week?

Gimana nih, kece banget kan penampilan para pemuda yang hadir di Citayam Fashion Week? Sayangnya, tampilan seru mereka nggak hadir dalam tampilan foto yang high-res, karena hanya muncul di video TikTok. Kalau kamu, paling suka outfit yang mana nih? Comment di bawah ya!

 

Image: TikTok @andisofiallail @andidnop

Slow Down

Please wait a moment to post another comment