entertainment 2

Super Junior Umumkan Tur Super Show 9, Ada Indonesia dalam List Mereka!

seo-img-article

Hi, ELF! Siapkan tabunganmu untuk bertemu dengan Oppa!

Akhirnya tur konser yang ditunggu-tunggu tiba juga. Setelah dimulai oleh adik-adiknya yang sudah lebih dulu melakukan tur konser seperti NCT, Super Junior kini comeback dengan album terbarunya berjudul ‘The Road: Keep on Going’ pada Selasa 12 Juli 2022. Dengan mengusung main title track berjudul ‘Mango’, SuJu siap menyapa ELF di seluruh dunia dengan konsernya bertajuk Super Show 9.

Dalam konferensi pers perilisan album, para member yang hadir sempat berbagi opininya mengenai album yang dibuat. Karena mereka sudah 17 tahun berada di dunia hiburan, ini artinya mereka tetap akan terus melangkah seperti albumnya. “Artinya Super Junior akan terus melangkah di jalan. Kami punya album buat masa lalu dan masa depan, dan lewat album ini, kami ingin menunjukkan masa kini dan perjalanan dari Super Junior,” paparnya.

Tantangan comeback mengikuti tren

Tren saat ini sudah semakin cepat berubahnya setiap hari. Dulu ketika sosial media belum sebesar sekarang, apapun bisa dilakukan tanpa takut memikirkan tren. Namun kini lebih memiliki tekanan tersendiri untuk menghadapi tren. Hal ini diungkapkan oleh Leeteuk, “Memang tiap kali kami membuat album, semua staf merasakan tekanan berat. Karena kami khawatir apa bisa cocok dengan yang sedang jadi tren di kalangan anak muda. Tapi kami harus melewati tantangan itu.”

Baca juga: Bye, Insecurity! Tonton 5 Drakor Ini Supaya Kamu Jadi Lebih Pede!

Pengalaman baru menyapa fans setelah 2 tahun

Masa pandemi jelas jadi tantangan yang sulit di hadapi bagi para pelaku seni, karena jadi nggak bisa konser dan nggak bisa menghibur para penggemarnya. Namun kini, SuJu sudah siap untuk bertemu para penggemarnya lagi. “Inilah pertama kali kami akan mendengar suara penggemar lagi. Aku punya harapan tinggi buat itu. Selain itu, buat yang nggak bisa nonton langsung, kami juga akan menayangkan secara online via Beyond,” ungkap Donghae.

Super Show 9 sendiri akan dimulai di Korea Selatan pad 15-17 Juli 2022 di Jamsil Arena, setelah itu mereka akan langsung menyambangi beberapa negara seperti Thailand, Singapore, Jepang, Amerika Latin dan juga Indonesia. Namun, masih belum ada informasi resmi kapan akan tampil di Indonesia.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Choi Siwon yang Jadi Brand Ambassador Bumbu Masak Indonesia!

Siwon akan traktir bir untuk ELF

Kabar terbaru yang super mengejutkan datang dari Siwon, pada 13 Juli 2022 pukul 6 pagi, Siwon mengunggah cuitannya di Twitter. “Super Show 9 (15-17 Juli) bir gratis di malam musim panas. Aku yang traktir! Wajib menunjukkan tiket Super Show 9 kalian! Maksimal dua bir untuk mencegah mabuk keesokan harinya,” tulisnya, ia juga menyertakan dimana para penggemar bisa mendapatkan birnya yaitu di 837, Seolleung-ro, Gangnam-gu, Seoul di Last Resort. Wah, siapa nih yang mau ditraktir Siwon? Langsung saja datang ke alamat tertera!

Baca juga:  5 K-Pop Idol yang Jadi Brand Ambassador E-Commerce Indonesia!

Buat teman-teman ELF di Indonesia, siapkan tabunganmu ya untuk bertemu idola!

Image : dok. Super Junior

Slow Down

Please wait a moment to post another comment