entertainment 2

5 Idol Kpop yang Jadi Brand Ambassador E-Commerce di Indonesia!

seo-img-article

Meski sempat diprediksi akan redup, ternyata Kpop kembali bangkit, ditandai dengan fenomenalnya lagu-lagu milik BTS, EXO dan berbagai idol lainnya. Bahkan bukan hanya idol saja yang kembali menjadi tenar, bintang K-drama pun juga kembali naik daun.

Hingga saat ini sudah cukup banyak idol Kpop yang berkiprah menjadi brand ambassador berbagai macam merk lokal. Seperti Siwon Choi untuk Mie Sedaap, Lucas NCT untuk Neo Coffee dan sebagainya. Kini berbagai lini produk kecantikan, bahkan saham juga mendapuk bintang dari Korea sebagai brand ambassador, seperti e-commerce yang belakangan semakin banyak yang menggandeng bintang asal negeri ginseng. Kira-kira siapa saja ya?

Stray Kids

Grup di bawah naungan JYP Entertainment ini memang tergolong baru, karena debut di tahun 2018. Beranggotakan 8 orang, Stray Kids meninggalkan pesona tersendiri bagi fans di Indonesia. Pada tahun 2020, pada program “Flash Sale Shopee 11.11”, Shopee mendapuk Stray Kids sebagai brand ambassador terbarunya. Bukan tanpa alasan untuk memilih Stray Kids. Dalam siaran pers yang dibagikan Shopee, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, bahwa Stray Kids merupakan representasi yang sesuai dengan nilai dan karakter Shopee yang muda, kreatif dan penuh semangat.

Blackpink

Bisa dibilang grup debutan YG Entertainment ini, memiliki rekor secara global mirip dengan perkembangan BTS yang dikenal oleh seluruh dunia. Siapa sih yang nggak tau Blackpink? Rasanya di setiap radio memutarkan lagunya, bahkan ada masanya beranda Youtube dipenuhi oleh video Blackpink yang menjadi trending. Blackpink ini tenyata juga pernah menjadi brand ambassador Shopee, sebelum Stray Kids pada tahun 2018. Namun kini mereka beralih menjadi brand ambassador Tokopedia bersama BTS.

BTS

Banyak yang mengira kalau BTS ini merupakan grup baru, karena fenomenal beberapa tahun belakangan. Faktanya BTS sudah berkarier sejak 2013, sayangnya nama BTS saat itu kurang terdengar di Indonesia. Setelah lahir lagu “Mic Drop”, barulah BTS menjadi bahan perbincangan sampai saat ini yang sudah meraup banyak penggemar di Indonesia. Di tahun 2019, Tokopedia resmi menggandeng BTS sebagai brand ambassador. Hingga saat ini Tokopedia masih setia dengan BTS dan menambah Blackpink sebagai brand ambassador-nya.

Park Seo Joon

Meski bukan tergolong grup, namun aktor ternama dalam drama Korea ini juga turut memeriahkan lini e-commerce di Indonesia. Belum lama ini Park Seo Joon didapuk menjadi International Brand Ambassador oleh Blibli. Aktor yang semakin naik daun berkat drama Itaewon Class ini terus menarik perhatian pasar global. Jika dilihat dari seluruh iklan Blibli sejauh ini, bisa dikatakan Park Seo Joon merupakan brand ambassador pertama yang datang dari Korea Selatan.

Hyun Bin

Kabar mengejutkan lain yang terbaru adalah Hyun Bin, yang didapuk menjadi brand ambassador regional LazMall. Sebelumnya Lazada sudah sempat menggandeng Lee Min Ho. Hyun Bin merupakan aktor yang cukup senior dalam drama Korea, kini berkolaborasi dengan LazMall dalam iklan berbentuk film pendek bertema agen rahasia.

Itulah beberapa brand ambassador asal Korea Selatan yang menghiasi lini e-commerce Indonesia. Kalau kamu menunggu Idol Kpop siapa lagi untuk jadi brand ambassador di Indonesia?

 

Image : Shopee, Lazada, Tokopedia & Blibli

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment