banner-detik

lifestyle

Hijab Friendly, Intip Daily Outfit Aktris Jung So Min yang Bisa Kamu Tiru!

seo-img-article

Ingin tampil ala cewek Korea tapi bingung seperti apa karena kamu menggunakan hijab? Yuk, intip gaya Jung So Min yang selalu modest!

Aktris Jung So Min belakangan ini kerap menjadi perbincangan di seluruh media sosial, karena kesuksesan perannya di drama ‘Alchemy of Souls’. Wajahnya yang imut dan cantik juga mampu menyita perhatian semua kalangan. Ternyata, aktris yang sekilas mirip Suzy ini memiliki kebiasaan memakai baju yang tertutup alias hijab friendly, lho! Bagi kamu para hijaber yang butuh inspirasi outfit ala cewek Korea, dan ingin bergaya layaknya Jung So Min, berikut adalah beberapa look yang bisa kamu re-create untuk sehari-hari!

Double layer

Biar tampilan kamu nggak gitu-gitu saja, coba deh explore lebih banyak gaya. Kamu bisa coba ikuti gaya Jung So Min yang satu ini. Terutama buat kamu yang masih ingin menggunakan baju tanpa lengan kamu, bisa di mix and match dengan long sleeve yang kamu miliki. Kamu bisa menambahkan bucket hat juga, untuk menjaga style kamu tetap summer vibe! Cocok digunakan saat musim panas, sambil bersantai di taman maupun di pantai. Tetap tampil stylish dan nggak membosankan dilihat.

Baca juga: 4 Drakor Bulan Juli di Netflix yang Pas untuk Menemani Kamu di Akhir Pekan!

Daily Korean look

Outfit seperti ini sudah sering sekali muncul di drama Korea, karena seolah sudah jadi template berpakaian cewek-cewek di sana. Namun, sayangnya outfit seperti ini kurang cocok di Jakarta yang panas! Mungkin akan cocok kalau kamu pakai di tempat yang dingin, seperti Malang atau Lembang. Kalau di kota yang panas, kamu bisa pakai ketika hujan turun atau untuk nonton di bioskop. Di sini Jung So Min mengenakan sweater kuning muda bergambar, dipadukan dengan celana training warna putih. Nggak lupa sentuhan sneakers untuk menonjolkan sisi kasual dan sporty. Kalau kamu nggak pede pakai topi karena berhijab, kamu bisa gunakan hijab saja yang warnanya senada dengan sweater. Jangan lupa juga untuk memaksimalkan look kamu dengan aksesori kalung.

Baca juga: 5 Drama Korea Bertema Anak Sekolah, Cocok untuk Menghibur di Liburan Semester!

Cewek bumi

Apakah kamu salah satu yang tergolong cewek bumi? Kalau koleksi pakaian di lemarimu kebanyakan warna earth tone, kamu bisa coba gaya yang satu ini. Dalam foto yang ia unggah, tampak mengenakan celana trainer putih, sepatu olahraga, kaos putih, dan dilapisi coat panjang. Untuk memberi sisi yang berbeda, ia juga mengenakan topi warna hitam. Buat kamu yang hendak jalan-jalan ke negeri empat musim, bisa coba style Jung So Min yang ini nih! Kalau mau pakai di Indonesia saja, kamu bisa pilih coat yang tipis ya, supaya nggak kerah.

Masih dalam rangka cewek bumi, Jung So Min menginspirasi kamu yang senang pakai dress atau rok. Bagi kamu yang memiliki atasn warna hijau pastel, bisa dipadukan dengan rok atau dress warna kuning muda seperti yang dikenakan Jung So Min. Di foto kali ini, ia mengenakan sweater hijau, yang di dalamnya terdapat dress bermotif. Untuk melengkapi style-nya, ia mengenakan flat shoes warna cokelat tua dan dilengkapi kaos kaki berwarna senada.

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing dan Awet Muda Padahal Sudah di Atas 30 Tahun!

Oversized look

Mau tampil kasual dan simpel? Kamu bisa ikuti style Jung So Min yang mengenakan oversized sweater warna abu dengan bawahan celana kulot lebar warna navy. Nggak lupa gunakan topi untuk menutupi wajah kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, mungkin bisa mengganti sweater dengan kaos lengan panjang oversized yang bahannya nyaman, supaya nggak jadi kepanasan. Untuk menambah warna pada outfit kamu, kamu bisa tambahkan aksesori atau tas berwarna cerah seperti kuning atau oranye.

 

Itulah beberapa daily outfit Jung So Min yang bisa kamu tiru untuk kamu yang berhijab. Kira-kira look mana nih yang ‘kamu banget’?

 

Image : Instagram @somin_jj & dok. JTBC

Slow Down

Please wait a moment to post another comment