banner-detik

entertainment 2

3 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Baru Kim Sejeong, ‘Today’s Webtoon’!

seo-img-article

Kangen akting Kim Se Jeong? Jangan lewatkan drama ini ya!

Kabar gembira buat kamu yang kangen nonton Kim Se Jeong dan penasaran dengan aura baru dia dalam potongan rambut bob terbarunya!

Drakor ‘Today’s Webtoon’ memiliki kisah seorang wanita yang berjuang bersama dengan rekan kerjanya untuk menjadi editor webtoon sejati, setelah bergabung dengan departemen editorial webtoon. On Ma Eum (Kim Se Jeong) memasuki departemen editorial webtoon setelah mengalahkan segala rintangan. Ia merupakan mantan anggota tetap tim nasional judo. Namun, sayangnya ia harus berhenti dari karir atletiknya ketika mengalami kecelakaan selama pertandingan, hingga merobek ligamen pergelangan kakinya.

Walaupun begitu, ia tetap memulai mimpi barunya lagi, ketika secara nggak sengaja mengantar makanan ke departemen editorial webtoon. Bagi kamu yang masih nggak yakin, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu wajib nonton drama terbaru Kim Se Jeong, Nam Yoon Soo, dan Choi Daniel ini.

Menggambarkan situasi pekerjaan editor webtoon

Rasanya sudah banyak drama yang menceritakan situasi pekerjaan detektif, dokter, jurnalis, CEO, maupun PR Agency. Tapi pernah nggak, kalian melihat bagaimana serunya bekerja sebagai editor webtoon? Di drama ini, akan menampilkan situasi tempat kerja kehidupan nyata di era ketika webtoon telah menjadi sumber informasi penting, dan kesulitan karyawan baru. Dalam drama ini juga nantinya akan menyampaikan pesan simpati dan kenyamanan kepada anak muda, di kegalauannya antara meraih mimpi dan menghadapi kenyataan. Saking relate-nya dengan kehidupan, sutradara dari drama ini bahkan menyampaikan, “Kami akan menyapamu dengan drama 300 persen, yang merupakan kombinasi dari 100 persen realita, 100 persen relatable, dan 100 persen imersif, yang akan membuatmu bertanya, ‘Bukankah ini kisahku?’”, katanya.

Baca juga: Seleb Terkenal Korea Jago Nabung? Ini Tips Berhemat ala Kim Sejeong!

Remake serial TV Jepang ‘Sleepeeer Hit!’

Yup, drama terbaru Kim Se Jeong ini ternyata merupakan remake versi Korea dari serial TV Jepang terkenal pada tahun 2016. Serial TV Jepang ini juga diangkat dari manga berjudul ‘Juuhan Shuttai’, karya Naoko Matsuda pada tahun 2012. Manga berjenis slice of life dan komedi ini sangat popular di Jepang pada saat perilisannya. Nggak cuma itu, manga ini juga memenangkan Penghargaan Manga Shougakukan ke-62 dalam kategori umum. Jadi bisa di bilang, drama ini patut diperhitungkan untuk ditonton.

Baca juga: 7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Korea yang Punya Banyak Fans, Bintang ‘My Liberation Notes’

3 karakter yang menarik perhatian

Apakah kamu salah satu yang naksir Kim Sejeong di drama ‘Business Proposal’? Karakter aslinya yang ceria memang mudah membuat luluh semua orang, bahkan di dalam drama pun ia bisa dengan mudah memikat penonton dengan aksinya. Kini di drama terbarunya, ia tampil dengan rambut pendek, sebagai editor webtoon yang mengalami kesulitan dengan pekerjaannya. Namun, pada akhirnya ia berkembang jadi sesuatu yang patut dibanggakan, terlepas dari tantangan yang ia alami.

Nggak cuma Kim Sejeong yang menarik perhatian. Ada juga visual tampan, Nam Yoon Soo yang akan menemani kamu selama drama ini berlangsung. Ia berperan sebagai Goo Joon Young, seorang karyawan IT berbakat di departemen layanan webtoon baru yang menghadapi kesulitan di tempat kerja untuk pertama kalinya, Namun, ia dengan tanggap menyesuaikan diri dengan menjadi bagian dari tim.

Untuk yang butuh asupan Ahjussi, tenang saja. Karena di drama ini, kamu bisa melihat Choi Daniel yang setelah empat tahun nggak ada proyek, kini tampil bersama dua visual muda. Ia berperan sebagai Seok Ji Hyung, wakil editor departemen editorial webtoon. Pasalnya ia juga merupakan mentor On Ma Eum, yang memiliki jiwa humoris yang bisa mencairkan suasana di kantor.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu nggak boleh ketinggalan nonton ‘Today’s Webtoon’. Tayang setiap Jumat dan Sabtu, mulai 29 Juli 2022, kamu bisa menontonnya di Viu!

Image : Soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment