beauty school

Polusi Jakarta Buruk, Kamu Wajib Bawa Produk ini

seo-img-article

Beberapa hari belakangan ini, polusi udara Jakarta lagi buruk banget. Yuk, siapkan beberapa produk ini untuk menjaga kesehatan kulit kalian.

Bukan hanya area Jakarta saja yang kualitas udaranya sedang buruk, saya yang tinggal di Tangerang saja merasakan seberapa kotornya udara belakangan ini. Penyebabnya apa saja? Bisa jadi karena aktifitas perkantoran sudah kembali aktif. Pasti ada ya, dari beberapa pembaca Female Daily yang sudah kembali aktif bekerja di kantor setiap hari?

Kalau melihat dari website Air Quality Jakarta, selama seminggu ini kualitas udara Jakarta masih tetap buruk dan kita sangat disarankan untuk berdiam di dalam rumah saja. Kualitas udara yang buruk pastinya berpengaruh pada kesehatan. Coba perhatikan teman atau keluarga kalian deh, pasti ada saja yang tiba-tiba batuk, pilek atau merasakan pusing. Selain efeknya terasa pada kesehatan badan, tentunya kulit juga terpengaruh nih.

Apa saja pengaruhnya terhadarp kulit? Pertama adalah jerawat jadi mudah muncul, kering, dehidrasi dan bruntusan. Coba deh, ada nggak yang mengalami hal ini? Kalau iya, kamu wajib siapin beberapa produk skincare ini untuk memperkuat pertahanan kulit kalian dari kondisi udara Jakarta yang buruk.

Baca juga : Cuaca Panas dan Butuh Hidrasi Cepat? Face Mist To The Rescue!

Studio Tropik Rescue RX Antibacterial Face Mist

Dirilis tahun lalu, face mist ini jadi penolong untuk mengatasi permasalahan maskne kalian. Dilengkapi dengan kandungan skincare dan antibacterial IPMP yang bisa membunuh 7 jenis bakteri, khususnya bakteri-bakteri penyebab jerawat dan iritasi. Ada juga kandungan Provitamin D3 dan Bisabolol yang memperkuat skin barrier dan menenangkan iritasi. Dijamin deh kulit kalian nggak akan rewel walaupun sering beraktifitas di luar ruangan.

Runa Meteor Shower Hair Mist

Bukan hanya kulit wajah yang perlu dilindungi dari polusi udara, tapi rambut juga butuh perlindungan agar nggak terlihat kusam. Runa mengeluarkan dua wangi hair mist yang enak banget nih, ada wangi Forest Rain (clean, woody scent) dan Ocean Waves (sweet, gentle scent). Selain hair mist ini bisa melindungi rambut kalian dari bakteri, tapi juga bikin rambut kalian wangi, bebas dari bau asap, dan juga bisa berfungsi sebagai heat protectant lho!

Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Skincare Anti-Polusi

Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly

Dengan kandungan Clean Shield Technology™, pelembap ini nggak hanya bisa melindungi kulit kalian dari partikel-partikel polusi di urdara, tapi juga bisa menjaga kelembapannya. Selain ada kandungan Hyaluronic Acid, pelembap ini juga dilengkapi dengan 5 active catridge yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kulit kalian, mulai dari mengatasi kulit yang mudah teriritasi, fatigue skin, kerutan, pori-pori yang kelihatan besar, hingga uneven skintone. 

 

Baca juga : 5 Sunscreen dengan Kandungan Centella Asiatica, Melindungi Kulit Sekaligus Menenangkan!

innisfree Intensive Anti-pollution Sunscreen SPF50+ PA++++

Walaupun cahaya matahari nggak terlihat karena tertutup polusi yang tebal, bukan berarti kita bisa skip sunscreen ya. UV rays-nya tetap ada kok, jadi wajib ya menggunakan sunscreen sebanyak dua jari, dan jangan lupa di re-apply sepanjang hari. Nah, untuk memberi perlindungan ekstra pada kulit, nggak ada salahnya kamu gunakan sunscreen innisfree yang juga bisa melindungi kulit kalian dari polusi. Keunggulan produk ini adalah mencegah partikel debu halus menempel ke kulit kalian. Biasanya partikel debu kecil inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

Baca juga: 5 Tanaman Indoor yang Baik untuk Menyaring Udara

Itu dia beberapa produk yang wajib kamu miliki untuk melindungi kulit dari kualitas udara Jakarta yang buruk.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment