banner-detik

lifestyle

5 Tips Menikmati Quality Time Bareng Keluarga ala IKEA!

seo-img-article

Kapan terakhir kali kamu berkumpul sama keluarga? Untuk merayakan Hari Keluarga Nasional, yuk manfaatkan waktu berhargamu bareng keluarga!

Percayakah kamu kalau keluarga yang sering melakukan kegiatan bersama akan memiliki ikatan emosional yang kuat? Yes, bener banget.

Walaupun hari-hari terasa berat karena kerjaan, ketika memiliki keluarga yang harmonis, pulang ke rumah akan terasa jadi lebih nikmat karena bisa melepas kejenuhan sehari-hari. Nah, momen Hari Keluarga Nasional ini bisa jadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ketika di rumah!

Ajak anak berkebun di rumah

Supaya anak nggak main gadget terus-terusan, salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan ketika di rumah adalah berkebun bersama. Kegiatan ini memberi contoh yang baik, yaitu mulai merawat lingkungan dari langkah yang sederhana. Saat anak sedang bersama orang tua, mereka akan melihat hal apa saja yang dilakukan dan meniru orang tuanya. Di saat inilah orang tua bisa memberikan contoh yang baik agar diikuti oleh anak-anak. Selain itu, rumah jadi lebih hijau dan asri!

Untuk melengkapi kegiatan berkebun dengan keluarga di rumah, kamu bisa menggunakan penyiram tanaman seperti IKEA PS 2002 dan GRASMARO yang merupakan tiga unit set peralatan bercocok tanam dari IKEA. Desain dan warna yang unik dari produk ini akan membuat kamu dan anakmu lebih menikmati waktu berkebun bersama.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Nggak Perlu Disiram Setiap Hari

Bermain game seru

Selain berkebun, kamu juga bisa mengajak anak bermain boneka untuk mempertajam imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Meluangkan waktu dengan anak juga berarti memberikan perhatian kepada mereka dan membuat anak merasa penting. Dengan adanya komunikasi yang baik pada saat bermain bersama, anak ataupun anggota keluarga lainnya akan lebih terbuka dan merasa lebih nyaman untuk mengomunikasikan segala hal.

DJUNGELSKOG, DUKTIG, atau KLAPPA dari IKEA bisa jadi pilihan boneka untuk bermain bersama dengan anak-anak. Bentuk boneka ini juga beragam, mulai dari binatang, buah, hingga bola warna-warni. Dengan produk-produk tersebut, anak-anak bisa bermain sambil belajar!

Baca juga: 5 Tips Mudah Menata Dapur dan Ruang Makan Agar Lebih Aesthetic

Menonton film favorit

Menonton bersama di ruang keluarga adalah salah satu kegiatan yang paling asyik. Kursi atau sofa di ruang keluarga perlu ditata dengan baik, supaya bikin momen nonton bareng jadi semakin berkualitas. Agar momen kebersamaan ini bisa lebih nyaman, kamu bisa menambahkan bantal kursi empuk dan lembut seperti TREVNAD dari IKEA. Selain itu, kalau ingin menambahkan suguhan seperti popcorn, kamu bisa menaruhnya di BLANDA MATT, mangkuk saji berbahan bambu dari IKEA, yang sangat tepat untuk wadah cemilan kamu.

Baca juga: 5 Produk Minimalis Affordable untuk Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman!

Bahu-membahu menyiapkan makan malam bersama

Waktu berkualitas saat makan malam bersama dapat dimanfaatkan untuk berbagi cerita keseharian anggota keluarga, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi santai sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat. Momen ini bisa jadi lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan makan malam. Untuk memaksimalkan penampilan dan suasana meja makan, keindahan gelas kaca FORSIKTOGT dari IKEA akan memberikan kesan elegan pada meja makan.

Baca juga: 5 Tips Decluttering dari IKEA yang Harus Kamu Tahu!

Ceritakan masa kecil orang tua dan silsilah keluarga

Siapa yang pernah diceritakan sejarah keluarga sebelum tidur? Rasanya seru ketika tahu lebih dalam tentang keluarga, mulai dari memahami silsilah keluarga yang begitu kompleks, cerita-cerita unik zaman dahulu, kebiasaan lucu saat orang tua masih muda, hingga kakek-nenek yang merupakan pahlawan pada masanya. Biasanya, sebelum tidur para orang tua dapat menceritakan sejarah keluarga dari masa kecil. Pas banget, di Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak.

Orang tua dan anak bisa menikmati nyamannya bersantai bersama di atas kasur yang dilapisi sarung bermotif sepeda yang menggemaskan seperti SPORTSLIG dari IKEA. Sarung yang super lembut ini dapat menciptakan suasana tidur yang lebih nyaman.

 

Itulah beberapa tips untuk menikmati quality time di rumah bersama keluarga. Kira-kira, kebiasaan bareng keluarga apa sih yang sering kamu lakukan selain tips yang sudah disebutkan?

Image : dok. IKEA, freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment