lifestyle

5 Produk Minimalis Affordable untuk Ciptakan Suasana Kerja Aesthetic!

seo-img-article

Daripada Work From Café tiap minggu bikin boros, mending bikin sendiri yuk suasana kerja aesthetic di rumah!

Memasuki tahun ketiga pandemi, semakin banyak pula pekerja yang WFH. Bahkan beberapa perusahaan kecil memutuskan untuk melakukan work remote permanent dari rumah tanpa harus datang ke kantor. Apakah kamu salah satu karyawan yang bekerja juga dari rumah? Berdasarkan survey dari EY yang bertajuk “Majority of surveyed Southeast Asia employees prefer not to return to pre-COVID-19 ways of working”. Terbukti bahwa bekerja di luar lingkungan kantor membantu meningkatkan produktivitas kinerja pegawai. Setuju, nggak?

Nah, buat menghasilkan produktivitas yang menyenangkan. Penting juga untuk mendandani tempat kerja kamu supaya lebih nyaman dan estetik. Daripada ke café terus demi mencari suasana yang baru, tapi bikin kamu boros, lebih baik bikin suasana ala kamu sendiri di rumah. Seperti rekomendasi dari IKEA yang satu ini, nggak sampai Rp 200.000 kamu bisa bikin meja kerja kamu jadi cantik dan estetik!

Lampu kerja

Penting banget lampu kerja buat menerangi penglihatan kamu ketika menulis sesuatu. Nggak hanya berguna sebagai lampu kerja saja, tapi juga bisa membantu pencahayaan kamu jika ingin bikin konten di meja.

Salah satu produk IKEA untuk lampu kerja seri LAGRA ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan Rp79.000, kamu sudah bisa memiliki lampu kerja dengan desain minimalis dan fungsional, karena lampunya bisa disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari kamu. Rangkaian lampu LED berkualitas seperti lampu LED RYET yang hemat energi hingga 85 persen dan dampak lingkungan yang rendah, cocok banget buat meja kerja kamu.

Kotak surat

Jangan membayangkan kotak surat yang di luar rumah ya! Aksesori meja yang satu ini bahkan bisa berguna juga buat kamu yang masih sekolah, karena bisa untuk menyimpan tugas-tugas sekolah, supaya nggak berserakan. Secara nggak langsung, kamu sudah menciptakan meja kerja yang rapi dan bisa menimbulkan energi positif untuk semangat kerja maupun bikin tugas.

Hadir dengan desain yang minimalis dan stackable, kotak surat seperti DRONJONG dari IKEA, cocok untuk membantu kamu menata dokumen, buku catatan, surat tagihan, ataupun alat tulis di meja kerja kamu. Hanya dengan Rp89.000 kamu bisa mendapatkan nuansa baru dan membantu menghemat tempat di meja kerja!

Baca juga: 5 Tips Decluttering dari IKEA yang Wajib Kamu Tiru!

Papan berlubang

Nama kerennya saat ini adalah peg board, yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk menaruh barang-barang kecilnya. Kalau kamu merasa dinding kamu sangat hampa dan butuh hiasan yang seru, papan berlubang satu ini bisa kamu miliki, untuk memajang hiasan favorit kamu. Entah itu photocard idol sebagai motivasi kerja, atau pajangan foto bersama teman, keluarga, ataupun pacar tersayang.

Papan berlubang bernama SKADIS ini bisa kamu dapatkan seharga Rp179.000. IKEA juga menyediakan serangkaian wadah kecil yang bisa digantung di papan SKADIS sebagai tempat penyimpanan, seperti alat tulis dan pelengkap kerja lainnya supaya meja kamu bisa lebih lapang.

Alas laptop

Siapa yang suka pegal-pegal setelah menatap layar laptop seharian? Kalau kamu menghabiskan banyak waktu di depan laptop, jangan lupa untuk memiliki barang yang satu ini. Dengan menggunakan alas laptop ini, kamu bisa memiliki daya lihat yang sejajar dengan laptop dan nggak bikin kamu pegal, juga membuat tubuhmu jadi rileks karena santai menghadapi laptop.

Desain alas laptop seperti BRADA dari IKEA yang kokoh dan ringan ini bisa kamu miliki dengan merogoh kantung sebesar Rp79.900. Cocok digunakan sebagai aksesori untuk menunjang kegiatan bekerja kamu. Hadir dengan desain non-slip, alas laptop ini punya potongan karet di bagian bawah sehingga bikin laptop kamu tetap di tempatnya.

Alas meja

Jangan khawatir kalau kamu bosan dengan tampilan meja kamu yang dimiliki saat ini. Daripada membeli meja baru, kamu bisa menambahkan alas meja seperti SUSIG dari IKEA yang memiliki motif polos dan meningkatkan kersan estetik. Dengan harga terjangkau senilai Rp129.000, aksesori ini bisa membantu untuk jadi pelindung bagian atas meja supaya nggak cepat kotor dan tergores.

Baca juga: 5 Cara Cegah Food Waste dan Food Loss ala IKEA!

Itulah beberapa rekomendasi produk minimalis affordable dari IKEA yang bisa kamu miliki. Apakah kamu salah satu yang masih work from home? Saatnya menciptakan dekor rumah yang lebih seru!

 

Image : dok. IKEA

Slow Down

Please wait a moment to post another comment