banner-detik

fd member in the spotlight

Kenapa 5 Brand Ini Keren di Mata Member Gen Z Female Daily? | FD Member of The Month

seo-img-article

Saat ini, banyak banget gen Z yang tertarik sama beauty industry, Kira-kira, beauty brand apa ya yang paling disukai oleh mereka?

Ayo ngaku, kamu sebagai gen Z, suka banget kan belanja beauty products? Entah produk dari brand lokal, maupun dari brand internasional! Serunya, saya berkesempatan buat ngobrol-ngobrol dengan para gen Z yang tergabung sebagai FD Member tentang brand favorit mereka, dan kenapa sih brand-brand tersebut terlihat keren di mata para member gen Z Female Daily? Penasaran kan, brand apa saja yang jadi favorit dan tampak keren di menurut mereka?

Baca juga: Simpel dan Travel Friendly, 4 Dry Shampoo Ini Cocok untuk Gen Z dengan Segudang Aktivitas!

Brand yang keren di mata FD Member gen Z

ESQA

ESQA jadi salah satu brand favorit beberapa FD Member gen Z yang saya wawancarai, yaitu Fidhia dan Giiralda. Menurut mereka, ESQA punya kualitas yang setara dengan brand internasional tapi harganya jauh lebih affordable. Nggak cuma itu saja, brand yang satu ini selalu mengemas produknya dengan tampilan yang luxurious. Nggak cuma itu saja, produk-produk ESQA juga punya formula yang oke banget!

Menariknya, produk ESQA yang paling favorit menurut para FD Member adalah face product, khususnya concealer dan eyeshadow palette! Kamu jadi salah satu yang cinta sama kedua produk ESQA tersebut, nggak? Nggak cuma kualitas produknya saja yang juara, value brand ESQA juga bagus, bahkan selalu mau menerima pertanyaan dan saran yang bertubi-tubi dari customernya. Nggak heran, para FD Member gen Z juga jatuh cinta sama ESQA dan bahkan sudah repurchase produk ESQA hingga lebih dari 5 kali, lho. Keren, kan?

Skin Game

Yup, Skin Game juga jadi brand yang dicintai sama FD Member gen Z, yaitu Quina yang sempat mengobrol dengan saya. Brand yang satu ini memang punya produk yang oke banget. Tapi, hal yang bikin Skin Game keren di mata FD Member gen Z adalah value-nya yang kuat dan selalu mengedukasi customernya, jadi nggak hanya jualan saja tetapi bikin customer juga jadi makin pintar!

Nah, ternyata Quina juga punya banyak produk favorit dari Skin Game, mulai dari Acne Warrior, hingga Theory of Everything Essence. Satu hal yang menarik lagi, Quina bahkan menggunakan review Acne Warrior-nya di website Female Daily sebagai data skripsi, lho. Secinta itu sama Skin Game! Selain produk Skin Game yang bikin Quina jatuh hati, Skin Game juga punya campaign untuk menormalisasi negative reviews yang nggak banyak dilakukan oleh brand lain. Jadi memang menghargai negative reviews karena nggak semua orang akan cocok sama produk tertentu. Ternyata keren banget ya, value brand Skin Game?

Baca juga: Milik Seleb Ternama, Ini 5 Brand Makeup Hits yang Cocok Banget untuk Gen Z!

COSRX

Nggak cuma brand lokal saja yang dianggap keren, brand Korea COSRX ini juga disukai sama FD Member! Caecillia mengatakan kalau COSRX ini merupakan brand yang edukatif dan nggak mendorong customernya untuk terlalu banyk layering produk. Jadi, basic skincare is the key! Dengan pendekatannya yang selalu edukatif ke orang-orang, bikin COSRX jadi unggul sekaligus pas banget buat kamu yang masih beginner dalam skincare.

Karena kencintaannya sama brand COSRX, Caecillia bahkan sudah pakai produk-produk COSRX sejak 2020, lho. Jumlah repurchase-nya juga sudah banyak banget karena memang produk COSRX super cocok di kulitnya! Nggak cuma kualitas produknya saja yang kece, skincare dari COSRX juga termasuk punya reasonable price, dan serunya juga gampang banget dibawa saat travelling!

Adara

Brand lokal yang termasuk baru, Adara, nyatanya juga bisa mencuri hati para FD Member gen Z. Saya sempat berbincang dengan Devita, dan ternyata ia sudah repurchase produk-produk Adara sebanyak 5 kali, lho. Bahkan sudah sering ‘meracuni’ teman-teman dan keluarganya buat cobain produk Adara. Satu hal yang menarik dan bikin Devita suka sama brand Adara karena konsepnya yang ‘slowly but sure’, jadi nggak meluncurkan terlalu banyak produk tetapi pas dan sesuai sama kebutuhan customer

Kalau ditanya soal loyalitas, apakah bakal terus pakai produk Adara, Devita bilang bahwa ia bakal pakai terus produknya Adara as long as Adara konsisten dan punya inovasi-inovasi untuk setiap produknya. Bahkan ia juga nggak mau ketinggalan untuk mencoba produk lain dari Adara!

Baca juga: 5 Sunscreen dengan Kandungan Centella Asiatica, Melindungi Kulit Sekaligus Menenangkan!

Whitelab

Sudah kenal dong, sama brand Whitelab? Brand dengan segudang produk ini masuk ke dalam salah satu brand yang dianggap keren oleh FD Member gen Z. Cancan salah satunya yang cinta sama produk-produknya Whitelab! Menurutnya, selain harga yang affordable, produk Whitelab juga bekerja sesuai klaim dan nggak melebih-lebihkan klaimnya.

Sebagai penggemar brand Whitelab, Cancan juga sudah pakai produknya sejak 2019 dan sudah nggak terhitung deh, berapa kali repurchase produknya. Wow, benar-benar setia ya sama Whitelab!

Yup, itulah beberapa brand yang keren di mata FD Member gen Z! Nggak cuma itu saja, saya juga berbincang lebih jauh seputar hal yang nggak disukai mereka dari sebuah beauty brand, hingga icon yang gen Z banget versi mereka!

Hal yang nggak disukai dari beauty brand menurut FD Member gen Z

Menurut para FD Member, ada beberapa hal yang bikin mereka nggak tertarik sama suatu beauty brand. Pertama, brand yang terlalu riding the wave atau ‘ikut-ikutan’ dan justru nggak mencerminkan kondisi kulit sesuai target marketnya. Kedua, brand yang overclaim juga dihindari banget, apalagi suka menjanjikan hal-hal palsu dan bahkan testimoni yang dipublish juga nggak real

Selain itu, brand yang hanya menginginkan review bagus dan menggunakan buzzer untuk melakukan fake review juga sangat nggak dihindari oleh FD Member gen Z. Plus, campaign yang berlebihan juga jadi salah satu faktor yang bikin beberapa FD Member nggak tertarik!

Icon andalan yang gen Z banget!

Pastinya banyak banget icon yang mewakili sosok gen Z, tapi ada beberapa yang paling mewakili para FD Member ini! Angelicca Martin atau yang biasa disapa Gelangelicca masuk ke dalam jajaran icon yang mewakili FD Member sebagai gen Z. Kontennya informatif, selalu responsif pada followersnya, dan pastinya bikin followers makin paham dengan dunia beauty! Selain Angelicca, Nathanie Christy dan Kiara Leswara  pun jadi favorit FD Member karena positive vibesnya yang selalu bikin happy!

Alma Tando yang hits banget di TikTok juga termasuk salah satu icon yang gen Z banget karena videonya yang selalu menghibur, tapi tetap ada edukasinya, sekaligus sering kasih racun-racun beauty products. Selain keempatnya, Tasya Farasya dan Amanda Shafira atau Mandce juga menjadi icon yang mewakili Gen Z banget versi FD Member. Dari beberapa influencer tersebut, ada yang jadi favoritmu juga, nggak?

 

Seru banget kan, perbincangan saya dengan para Gen Z yang tergabung sebagai FD Member? Nah, kira-kira brand apa nih yang keren menurutmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment