style

Maudy Ayunda, Eva Celia, dan Deretan Seleb Indonesia dalam Kebaya Vera Anggraini

seo-img-article

Kebaya Vera Anggraini bisa jadi wishlist buat hari spesialmu!

Nggak hanya tampil memesona dalam gaun untuk resepsi, beberapa orang juga memilih kebaya sebagai busana di hari bahagianya. Meski awalnya identik dengan budaya Jawa, kini konsep kebaya sudah menjadi busana adat Indonesia yang sifatnya lebih universal dan hadir dalam berbagai desain yang modern. Biasanya kebaya modern tinggal dipasangkan dengan headpiece seperti siger untuk adat Sunda, suntiang untuk pengantin Minang, dan sebagainya untuk lebih menonjolkan ciri khas adat tertentu.

Kebaya karya Vera Anggraini kembali jadi sorotan akhir-akhir ini berkat dua seleb muda Indonesia, Eva Celia dan Maudy Ayunda, yang baru saja menyelenggarakan hari bahagia mereka.

Baca juga: Jadi Spotlight, Ini 6 Seleb yang Mengenakan Gaun Wedding Karya Hian Tjen!

Eva Celia

Kalau umumnya pakai Baju Bodo, Eva Celia kasih inspirasi untuk pengantin adat Bugis yang ingin memakai kebaya, nih. Cutting wide v-neck ini memberikan highlight pada leher jenjang Eva dan kalung yang dikenakannya. Warna coral yang dipilih juga bikin penampilannya di resepsi siang kelihatan fresh! Untuk tetap menonjolkan adat Bugis, kebaya ini dipasangkan dengan sarung dengan kombinasi warna soft pink dan baby blue. Cukup kontras, namun tetap manis.

Maudy Ayunda

Bukan hanya satu, Maudy Ayunda mempercayakan kebaya karya Vera Anggraini untuk menemaninya dalam beberapa prosesi pernikahan. Kebaya warna pastel dipilih Maudy untuk siraman dan prosesi adat Jawa. Saat siraman, ia terlihat cantik dalam kebaya kutubaru dari lace berwarna pastel lime yang dipasangkan dengan kain biru muda.

Kebaya warna turqoise yang dikenakan Maudy untuk prosesi adat Jawa juga terlihat jadi favorit netizen berkat lace detailing di bagian punggung yang menjadi fokusnya, serta siluet high-low yang menunjang bentuk tubuh Maudy.

Untuk prosesi syukuran siang, Maudy memilih look yang lebih klasik dengan kebaya kutubaru berwarna silver yang juga bertaburkan detail cantik.

Sheila Dara Aisha

Sheila Dara Aisha memadupadankan kebaya dengan suntiang Minang di hari bahagianya bersama penyanyi Vidi Aldiano. Permainan detail dari lace dan payetnya benar-benar all out berkat taburan kristal yang terlihat amat kontras di atas kebaya merahnya. Di bagian pundak kiri Sheila juga ada ornamen yang memberikan kesan edgy. Tampilan bold juga bisa tetap terlihat elegan!

Baca juga: Layaknya Poster Drama Korea, Intip Inspirasi Foto Pre Wedding ala Maudy Ayunda

Raisa

Masih ingat dengan ‘Hari Patah Hati Nasional’ di tahun 2017 silam? Yup, penyanyi cantik dan berbakat, Raisa, dilamar Hamish Daud dalam balutan kebaya rancangan Vera Anggraini juga. Warna salem dengan potongan kerah wide v-neck tampak manis saat bertemu siluet drapery di bagian depannya.

Aurel Hermansyah

Satu lagi inspirasi kebaya untuk pengantin adat Minang. Dari berbagai rangkaian acara pernikahannya dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah juga sempat tampil dalam balutan kebaya Vera Anggraini berwarna raspberry. Kerah wide v-neck terlihat serasi dengan suntiang yang menghiasi rambut Aurel. Aksen cape dengan siluet drapery jadi detail cantik yang mencuri perhatian.

Baca juga: Intip Busana Pernikahan Eva Celia, dari Pakaian Adat Sampai Gaun Resepsi!

Dari 5 seleb yang mengenakan kebaya Vera Anggraini, kamu paling suka yang mana?

images: Dok. Instagram Vera Anggraini, Maudy Ayunda, Bridestory

Slow Down

Please wait a moment to post another comment