beauty school

3 Cara Mengurangi Puffiness di Wajah dengan Gua Sha!

seo-img-article

Pernah mengalami nggak sih, baru bangun tidur, muka terasa bengkak dan puffy, atau mata terasa lelah dan pipi terasa bloated? Coba deh cek cara mengurangi puffiness wajah ini dengan bantuan Gua Sha lho!

Gua Sha adalah teknik untuk memijat wajah dengan sebuah alat yang terbuat dari batu. Teknik memijat ini dilakukan dengan menggesek secara berulang bagian tubuh tertentu menggunakan kepingan batu dengan ujung yang tumpul sehingga tidak menimbulkan bekas maupun luka. Teknik ini berasal dari dataran Tiongkok.

Pada awalnya Gua Sha digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk memijat area tubuh lho, namun saat ini Gua Sha juga populer di kalangan beauty enthusiast untuk memijat area wajah agar wajah terasa lebih segar, rileks, dan tampak lebih tirus.

Baca juga: 3 Alat Pijat Wajah untuk Memaksimalkan Perawatan Kulit

Ada beberapa teknik untuk mengurangi puffy face dengan menggunakan Gua Sha!

1. Menggunakan Gua Sha untuk mengurangi mata bengkak

Sedang sering lembur atau begadang maraton drakor? Atau semalaman habis nangisin mantan pacar? Pasti paginya kita akan bangun dengan mata yang bengkak. Kalau saya, paling kelihatan area kantung mata jadi lebih besar. Nah, kita bisa menggunakan Gua Sha untuk mengatasi masalah mata bengkak ini.

Caranya mudah sekali, pertama gunakan eye cream atau facial oil yang ringan di bagian mata yang bengkak. Gunakan cekungan pada Gua Sha yang pas di bagian bawah mata untuk memijat bagian yang bengkak. Gerakkan Gua Sha dari bagian bawah mata sampai ke hairline. Ulangi tiga kali pada masing-masing mata. Jika sudah, pijat juga bagian alis mata sampai ke kening untuk efek de-puffing yang maksimal.

2. Mengurangi puffiness di bagian pipi, hidung, dan rahang

Pipi, hidung, dan rahang juga sering membengkak saat baru bangun tidur atau saat kelelahan. Namun jangan khawatir, kita bisa menggunakan Gua Sha untuk membantu meredakan pembengkakan di area pipi, hidung, dan rahang. Jangan lupa pakai moisturizer atau facial oil untuk membantu agar Gua Sha lebih mudah digunakan.

Yang pertama untuk mengurangi puffiness di bagian hidung, gunakan Gua Sha di batang hidung. Tidak perlu menekan terlalu keras ya, sesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kenyamanan masing-masing. Sesekali sapukan Gua Sha dari batang hidung ke bagian samping hidung sampai pipi. Ulangi hingga tiga kali.

Yang kedua, untuk mengurangi pembengkakan di bagian pipi, pijat wajah dengan Gua Sha dari bagian tengah dagu mengikuti garis rahang sampai ke bagian bawah telinga. Ulangi tiga kali di tiap bagian pipi.

Yang terakhir, untuk mengurangi pembengkakan di bagian rahang, sapukan Gua Sha dari sudut luar rahang, di dekat cuping telinga, lalu sapukan secara vertikal dari arah cuping telinga ke bagian leher sampai di atas collarbone. Ulangi tiga kali di setiap sisi rahang.

3. Cara mengurangi puffiness dan tekanan di area kening

Walau nggak sesering area lainnya, area kening juga bisa mengalami puffiness dan bahkan kadang terasa kencang, apalagi kalau sedang banyak pikiran. Menggunakan Gua Sha bisa mengurangi tekanan yang ada di area kening.

Caranya juga mudah, sapukan Gua Sha mulai dari bagian tengah kening dan arahkan ke bagian garis rambut dan ulangi sampai kepala terasa lebih ringan.

 

Selain menggunakan Gua Sha, jangan lupa untuk minum banyak air putih dan menjaga agar tubuh tidak dehidrasi. Karena salah satu cara untuk melawan puffiness adalah dengan menjaga agar tubuh mendapatkan hidrasi yang cukup. Selamat mencoba!

 

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment